Bukan hanya dikenal dengan kampus terbaik dalam bidang akademiknya, Universitas Esa Unggul memiliki berbagai tempat asyik yang bisa kamu manfaatkan menjadi viral di media sosialmu. Ada lima spot yang bagus untuk kamu manfaatkan agar eksis dan kekinian. Yuk, simak lima tempat itu!

1. Tembok Mural DKV

Tembok Mural Esa Unggul

Tembok Mural Esa Unggul via http://www.esaunggul.ac.id

Spot pertama yang dapat kamu manfaatkan menjadi ajang foto-foto yakni tembok mural Desain Komunikasi Visual (DKV). Spot ini merupakan hasil karya kreatif dari para mahasiswa DKV Esa Unggul, konsep yang ditampilkan dari mural ini ialah budaya visual nusantara. Lewat seni mural tersebut para creator memvisualisasikan kekayaan budaya Indonesia terutama berbagai corak budaya dari 34 provinsi di Indonesia, corak-corak itulah yang membuat mural tersebut semakin artistik dan fotogenic.

Banyak dari para mahasiswa Esa Unggul maupun masyarakat umum yang berkunjung ke Esa Unggul untuk mengambil foto di tembol mural DKV. Bagi kamu yang tertarik untuk mengambil foto di tembok Mural DKV dapat mengunjunginya di samping kiri gedung utama Esa Unggul.

2. Taman Esa Unggul

Taman Esa Unggul

Taman Esa Unggul via http://www.esaunggul.ac.id

Advertisement

Suasana alami dan sejuk merupakan konsep yang ditawarkan dari Universitas Esa Unggul. Meskipun berada di tengah kota namun konsep go-green-nya tidak di Tinggalkan oleh Esa Unggul, tidak mengherankan di tengah kampus Esa Unggul terdapat taman yang dipenuhi oleh sejumlah pepohonan rimbun dan bangku taman yang memungkinkan banyak mahasiswa dan masyarakat umum berfoto ria di taman Esa Unggul.

3. Kantin Esa Unggul

Kantin Esa Unggul yang super Cozy

Kantin Esa Unggul yang super Cozy via http://www.esaunggul.ac.id

Baru-baru ini Univeritas Esa Unggul Kebon Jeruk memiliki kantin baru yang terdapat di samping gedung Holiq Rous. sejumlah mahasiswa pun memanfaatkan kantin ini selain untuk berkumpul dan makan-makan, banyak juga yang menjadikan arsitektur gedung kantin untuk berfoto-foto ria.

4. Kolam Air Mancur dan Mural Gedung C

Taman gedung C

Taman gedung C via http://www.esaunggul.ac.id

Persis setelah taman Esa Unggul terdapat kolam air mancur yang setiap harinya dimanfaatkan mahasiswa untuk nongkrong sore atau berbincang santai. Suasana teduh dan tenang menjadi gambaran betapa asrinya sekitar kolam air mancur yang berada di depan gedung C.

Advertisement

Di samping air mancur Esa Unggul juga terdapat mural yang mengambil tema pergerakan mahasiswa, mural-mural keren ini merupakan buah karya dari anak-anak BEM Esa Unggul dan sejumlah mahasiswa DKV dalam menyalurkan ide kreatif mereka.

5. Halaman Masjid Baitul Gafur

Spot terakhir yakni halaman depan masjid Baitul Gafur, Masjid yang mulai didirikan pada 2005 ini menjadi salah satu tempat yang dapat kamu manfaatkan untuk mengambil foto. Arsitek yang unik yakni bergaya Taj Mahal menjadi alasan banyak mahasiswa dapat menjadikan masjid Baitul Gafur sebagai destinasi berswafoto. Namun, jangan hanya foto saja yang kamu ambil, sempatkanlah untuk masuk dan beribadah di masjid ini.

Jadi dari lima spot foto itu manakah yang menjadi tempat favoritmu? Selamat ber-hunting foto :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya