1. Foto ala Bunaken Van Java di Umbul Ponggok Klaten yang epik.

Umbel Ponggok by @siskaaseptiana

Umbel Ponggok by @siskaaseptiana via https://instagram.com

Umbul Ponggok menjadi salah satu tempat terbaik buat kamu yang ingin berfoto dalam air di Klaten. Pemandangannya begitu khas, menyerupai pemandangan di dasar laut seperti Bunaken. Di sana, kamu bakalan ditemani bebatuan mirip karang serta ikan-ikan air tawar yang menawan.

Jika kalian ingin berfoto underwater yang berkualitas dengan berbagai tema, bisa menggunakan jasa yang sudah disediakan oleh pengelola. Tapi kamu masih bisa foto dengan menggunakan smartphone sendiri kok, yang tentunya menyewa kantung plastik anti air terlebih dahulu.

2. Menikmati indahnya arsitektur Kapel Santa Veronica Klaten

Gereja Santa Veronica by @aristriyan

Gereja Santa Veronica by @aristriyan via https://instagram.com

Sebuah kapel yang masih satu komplek dengan pemakaman Katolik di daerah Semangkak, Klaten ini tiba-tiba menjadi hits di Instagram. Kapel yang digunakan sebagai tempat persemayaman jenazah ini, bernama Kapel Santa Veronica. Kapel ini masih satu paroki dengan Gereja Maria Assumpta Klaten. 

Arsitektur gereja ini menjadi daya tariknya, sehingga banyak anak muda Klaten yang menggunakan bangunan ini sebagai latar belakangnya. Memang gaya arsitektur gereja ini seperti gereja-gereja yang ada di Eropa. Makanya, nggak heran jika mereka yang foto di sini serasa sedang di luar negeri.

3. Los Mbako: lokasi foto sejuta umat yang khas dari Klaten.

Los Mbako by @terry_wibawa

Los Mbako by @terry_wibawa via https://instagram.com

Belum sah rasanya ke Klaten jika kamu tidak foto dengan los mbako (tempat pengeringan tembakau) yang sangat hits di Instagram ini. Di Klaten memang banyak dijumpai bangunan los mbako ini. Namun yang paling populer adalah los mbako yang warna hitam ini. Biasanya, banyak anak muda yang melakukan hunting di tempat ini. Baik pagi maupun sore hari.

Jadi, nggak heran jika tempat los mbako itu jadi lokasi foto sejuta umat yang khas dari Klaten karena saking banyaknya bertebaran di media sosial Instagram.

4. Menawannya Candi Plaosan dalam bidikan kameramu.

Candi Plaosan by @agustinusandriyanto

Candi Plaosan by @agustinusandriyanto via http://www.online-instagram.com

Candi yang bercorak agama Budha di Klaten ini, memang sedang naik daun sebagai tempat anak muda untuk berfoto ria. Bahkan sekelas artis Pevita Pearce pun, pernah datang dan memotret candi yang cantik ini di Instagramnya. Kamu bisa menikmati Candi Plaosan ini sebagai latar fotomu ketika waktu senja tiba. Percaya deh! Hasil fotonya akan lebih menarik dan begitu epik! Jadi, jangan ragu buat kalian untuk datang ke candi eksotis ini.

5. Eksotisnya Rowo Jombor di kala senja tiba.

Rowo Jombor by @adisurya08

Rowo Jombor by @adisurya08 via https://instagram.com

Tempat terakhir yang wajib kamu kunjungi sebagai tempat untuk berfoto di Klaten adalah Rawa Jombor. Rowo Jombor ini terletak di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Pemandangan alamnya begitu menarik dan sangat cocok buat kamu jadikan latar foto di Instagram. Golden moment untuk mengambil foto dari kameramu adalah ketika waktu senja tiba. Pastinya, kamu bakalan takjub dengan hasil potret dari Rowo Jombor ini lewat keindahan alamnya.

 

 

Jadi, buat kalian yang sedang berkunjung di Klaten, sempatkan waktumu untuk mengunjungi lima spot yang lagi hits dan cukup terkenal di Instagram ini. Nikmati sisi lain dari Kabupaten Klaten lewat berbagai spot foto eksotis yang telah ditawarkannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya