#DiIndonesiaAja-5 Surga Alam Tersembunyi di Bogor yang Instagramable Banget!

Wisata alam Bogor yang belum banyak diketahui oleh wisatawan

Bogor memang selalu menjadi pilihan tepat warga Jadetabek untuk berlibur. Jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan sekitarnya membuat kota Bogor selalu ramai oleh wisatawan.  Kamu hanya perlu menempuh perjalan 1-2 jam dari kota Jakarta.

Bogor dengan kota hujannya terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang tidak ada habisnya. Mulai dari wisata pegunungan, persawahan, kebun teh, air terjun, dan danau bisa kamu temukan di kota ini. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata alam yang bisa jadi stock foto kamu. Yuk, simak!

Advertisement

1. Loji Suaka Elang

Photo by

Photo by via http://dianjuarsa.com

Wisata alam yang berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kampung Loji, Kecamatan Cigombong ini menyajikan banyak fasilitas wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Selain itu, selama perjalanan menuju Suaka Elang kamu akan disuguhi pemandangan hutan tropis yang menyegarkan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Loji Suaka Elang mulai dari jembatan gantung, hutan pinus, dan juga Curug Cibadak. Buat kamu yang hobi berfoto-foto jembatan gantung d isini bisa menjadi spot terbaik untuk tambahan koleksi fotomu.

Advertisement

Selain itu, kamu bisa menikmati indahnya hutan pinus sambil melakukan kemah di sini, lho. Puas berfoto-foto dan berkemah kamu bisa langsung menikmati segarnya air terjun di Curug Cibadak yang berlokasi 900 meter dari hutan pinus. Wah, seru banget ya!

2. Bantar Kuning

Photo by @indrasutantoo

Photo by @indrasutantoo via http://instagram.com

Sawah di Bantar Kuning memiliki pemandangan yang sangat indah mulai dari latar bukit yang lancip,  satu jalan yang melengkung dan satu pohon jomblo yang membuat tempat ini semakin unik. Dinamakan pohon jomblo karena pohon ini hanya ada satu di antara hamparan hijau sawah dengan latar Gunung Kandaga. Berbagai spot foto sawah unik ini sayang sekali untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momenmu di sini ya!

Jika kamu berminat berkunjung ke sini disarankan datang pada pagi atau sore hari sambil berjalan santai dan menikmati semilirnya angin di pinggir sawah.

Advertisement

3. Danau Quarry

Photo by @indahknissa

Photo by @indahknissa via http://instagram.com

Danau di Cigudeg ini terbentuk dari bekas aktivitas penambangan pasir yang sudah lama tidak digunakan. Karena sudah lama terbengkalai lubang besar tersebut akhirnya terisi penuh oleh air hujan. Tidak tanggung-tanggung danau ini memiliki kedalaman mencapai 27 meter.

Jangan coba-coba untuk berenang disini ya demi keselamatanmu! Di sini kamu bisa mendapatkan spot foto instagramable dengan pemandangan danau air hijau yang di kelilingi oleh perbukitan.

4. Perkebunan Teh Nirmala

Photo by @tafakuralam

Photo by @tafakuralam via https://instagram.com

Perkebunan teh terluas di kota Bogor ini memiliki luas lebih dari 900 Ha atau mencakup 11,8% dari Kawasan Desa Wisata Malasari. Jika di puncak kamu akan menemukan kebun teh yang di kelilingi oleh berbagai bangunan, di sini kamu tidak akan menemukan itu.

Namun, lokasi yang cukup sulit untuk dijangkau membuat tempat ini tergolong sepi oleh wisatawan. Tapi dijamin perasaan lelahmu akan terbayarkan setelah menghirup udara segar pedesaan dan menikmati kebun teh dengan pemandangan Gunung Salak.

5. Telaga Rawa Gede

Photo by @mochamadrillo

Photo by @mochamadrillo via http://instagram.com

Wisata yang berada di perbatasan Kabupaten Bogor ini masih belum banyak dikenal oleh wisatawan. Telaga Rawa Gede berlokasi di Desa Desa Sirna Jaya, Kecamatan Sukamakmur menyajikan pemandangan danau besar yang berada di tengah perbukitan, persawahan, perkebunan dan juga curug. Di sini kamu bisa berkeliling mengitari pulau-pulau rawa kecil dengan menggunakan kapal motor dan melakukan pemancingan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa berkemah di pinggir danau untuk menikmati alam yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Telaga Rawa Gede menyuguhkan spot selfie untuk wisatawan dengan harga Rp. 1000 per 5 menit dan bagi kamu sobat minim budget kamu bisa memanfaatkan background persawahan, perbukitan, jembatan air mancur, dan kapal-kapal warga untuk koleksi foto Instagram kamu!

 

Jadi, yang mana nih wisata Bogor kamu selanjutnya?

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE