Akhir-akhir ini para pengguna sosial media sedang berburu beberapa destinasi wisata, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Ya, dari mulai anak remaja sampai orang tua pun mencari tempat yang instagramable (tempat yang menarik untuk di unggah ke media sosial, Instagram) dan sekaligus untuk menghilangkan penat setelah sibuk dengan segala urusan pribadi mereka.

London adalah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi mulai dari restoran, transportasi unik dan pastinya tempat-tempat yang cozy dan cocok untuk di upload ke Instagram. Kota ini mempunyai beberapa spot atau tempat yang mungkin bisa menjadi referensi untuk berfoto, seperti Tower Bridge, London Eye, Notting Hill, Chicama dan Big Ben. Dan di bawah ini akan dijelaskan sedikit seputar London dengan ke-instagramable-annya.

1. Tower Bridge

Tower Bridge, London

Tower Bridge, London via https://pixabay.com

Mungkin nama ini sudah tidak asing dan muncul di berbagai recent history Google. Hal unik mengenai tower ini adalah jalan raya raksasa yang dapat diangkat menjadi dua bagian untuk jalan akses kapal laut. Sampai hari ini, Tower Bridge dianggap sebagai salah satu ikon favorit di London dan paling banyak diburu untuk mendapatkan foto dengan sudut yang bagus.

Tower dengan arsitektur yang kuno memberikan efek vintage ketika berfoto dengan bangunan ini. Para instagramers bisa mendapatkan hasil foto yang baik dari segala sudut, amun spot paling ideal adalah ketika berdiri di Potter's Field karena bangunannya sudah tampak jelas dan terasa besar.

2. London Eye

London Eye, London

London Eye, London via http://wikipedia.org

Advertisement

London memiliki kincir raksasa yang sangat indah dan ini adalah salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung. London Eye terletak di jantung kota London, tepatnya di Jubilee Garden, London. Kincir raksasa ini akan terlihat lebih indah apabila dilihat dari senja menuju malam, karena lampu disekeliling kincir akan menyala bak bintang di langit.

Hal ini sangat romantis apabila dinikmati berdua dengan orang terkasih dan diabadikan di sosial media. London Eye pun menjadi salah satu destinasi terpopuler berbayar dengan 32 kapsul yang mampu menopang 800 orang sekali putaran (1 kapsul mampu menampung 25 orang). Di dalam kapsul ini sangat luas, pengunjung yang berada dalam kapsul ini bisa leluasa berdiri dan berjalan berkeliling disamping disediakannya tempat duduk. Pengunjung pun diperbolehkan untuk mengambil beberapa foto dengan pemandangan London yang terlihat dari kapsul berdinding kaca tersebut.

3. Notting Hill

Notting Hill, London

Notting Hill, London via http://www.littleobservationist.com

Colorfull, artistic dan fashionable exterior, menunjukan bahwa Notting Hill adalah daerah yang trendi. Keindahan di pusat kota London ini adalah salah satu dari semua spot yang wajib dikunjungi. Warna dinding exterior yang cerah dan berwarna-warni membuat semua mata yang melihat akan jatuh cinta. Tidak hanya bangunan dengan penuh warna, tempat ini pun terkenal dengan pasarnya yang sibuk menjual barang antik dan fashion vintage.

Advertisement

Para penonton film bersantai di kursi berlengan mewah di bioskop listrik. Restoran kelas atas, tempat makan siang yang sangat instagramable dan cocok untuk sekedar memesan secangkir kopi dan makanan ketika lelah berjalan-jalan di London, dan butik kelas atas berkerumun di sekitar Westbourne Grove.

4. Chicama

Chicama Resto

Chicama Resto via http://karoliinakazi.com

Resto ini terdengar sangat asing bukan? Tapi, ada sesuatu yang menarik ketika musim semi. Ya. Selama musim RHS Chelsea Flower, Chicama mengubah atmosfer resto dengan menyimpan bunga di pintu masuk. Di mana para seleb-gram di negeri ini berkunjung ke resto Chicama hanya untuk mengambil gambar dengan background bunga yang cantik.

Meyimpan bunga di pintu masuk dan di dinding café ini bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan berbagai pengalaman bersantap yang segar dan menarik dan membawa mereka ke pemandangan restoran London. Kelebihan resto ini adalah tempat di mana para tamu dapat bersantai dan dibawa seakan sejauh satu juta mil jauhnya dari hiruk pikuk London yang tiada henti. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini hanya untuk mengambil foto saja bukan?

5. BIG BEN

BIG BEN, London

BIG BEN, London via https://commons.wikimedia.org

Salah satu landmark terkenal yang membuat London mendunia adalah jam raksasa, Big Ben. Bangunan ini replika menara jam bell yang terkenal, yang terletak di ujung Istana Westminster. Para pengunjung bisa berjalan ke menara, mengambil mini replika Big Ben dan mendengar lonceng berbunyi setiap saat.

Menara ini Jika sekedar ingin berfoto dan mengabadikannya di sosial media, pastikan untuk berdiri tepat di bawah-depan menara Big Ben (tepatnya di seberang jalan nya, sehingga menara bisa terlihat besar dan mendapatkan gambar yang bagus). Banyak pengguna Instagram mengambil foto didekat ruangan kotak berwarna merah dengan isi telepon sambung yang terlihat sangat kuno namun terlihat sangat vintage. Ruang berbentuk kotak di pinggir jalan London ini pun adalah salah satu icon yang menunjukan kota ini menyimpan sejarah yang kuat.

Beberapa tempat diatas adalah sebagian dari tempat wisata instagrammable di London. Masih banyak tempat-tempat yang bagus dan wajib untuk dikunjungi di kota sejuta keramaian tersebut, namun 5 tempat teratas diambil dari seberapa pengunjung ingin melihat kota London lebih dekat.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya