5 Tempat Kuliner Asik Saat Berkunjung ke Kanada

Mengulik Kuliner Seru di Kanada

Berlibur adalah kegiatan yang selalu menyenangkan hati. Liburan merupakan pelarian yang paling manis setelah menghadapi tekanan hidup yang bergulir dalam keseharian. Travelling menjadi alternatif yang paling baik untuk berisitirahat sejenak dari padatnya rutinitas pekerjaan yang menumpuk. Menikmati indahnya alam, hijaunya pepohonan, suara ombak yang menderu dan langit biru mampu menjadi remedy bagi fisik dan mental yang lelah.

Pada waktu cuti tahun 2018 lalu saya memutuskan untuk mengunjungi teman saya yang tinggal di Toronto, Kanada, serta sepupu saya yang berdomisili di Washington DC. Karena Kanada dan Amerika berdekatan, kami memutuskan untuk bertemu ditengah yaitu Kanada. Setelah menabung untuk beberapa tahun dan mencoba gaya hidup hemat akhirnya impian saya untuk ke Kanada terealisasikan juga. Travelling ke negara yang sama sekali belum pernah dikunjungi memberikan sensasi kebebasan tanpa batas.

Tidak hanya pergi ke tempat wisata, museum dan gedung – gedung bersejarah,  teman saya mengajak saya untuk melakukan eksplorasi olah rasa ke beberapa tempat kuliner asik di Kanada alias wisata kuliner. Yuk simak beberapa tempat dan kuliner yang seru untuk dijajal saat berkunjung ke Kanada.

Advertisement

1. Seven Lives Tacos Y Mariscos, Kensington Market

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi via https://www.facebook.com

Beberapa hari tiba di Toronto, Kanada, teman saya mengajak saya berserta para sepupu pergi ke suatu kawasan bernama Kensington Market. Kawasan ini adalah salah satu tempat yang bisa dibilang lengkap. Kenapa? Karena di sini kamu bisa menemukan jenis restoran apa saja. Selain itu kamu juga bisa menemukan tempat untuk membeli souvenir yang beragam.

Tidak hanya itu saja, bagi pecinta fotografi Kensington Market bisa menjadi pilihan tempat untuk berburu objek – objek unik. Sesampainya di Kensington Market, teman saya mengajak untuk mencicipi kuliner khas Mexico di restoran bernama Seven Lives Tacos Y Mariscos, lokasi tepatnya di 69 Kensington Ave, Toronto, ON M5T 2K2, Kanada. Dari luar memang terlihat kecil namun setelah masuk cukup nyaman dan homey. Beralih ke makanan yang dijual disini, Seven Lives Tacos Y Mariscos menjual beragam jenis tacos yang terdiri dari; Smoked Marlin Shrimp and Cheese, Fried Haddock (ikan haddock), Spicy Shrimp and Cheese, Grilled Octopus, Beef, Spicy Grilled Chicken dll.

Advertisement

Selain itu, tacos ini juga dilengkapi dengan pilihan jenis saus dengan tingkat kepedasan yang bervariasi antara lain Hot, Medium, Mild dan ada juga Chilli Oil. Saat itu, saya mencoba Tacos Pollo Asado yaitu tacos dengan Spicy Grilled Chicken. Tacos yang saya pesan ini memiliki rasa sedikit pedas, manis dan gurih. It was perfect prelude to my first bite into the tacos, then leads to another bites. Rasanya bikin ketagihan. Seven Lives Tacos Y Mariscos juga menyediakan beragam pilihan minuman, di antaranya Agua de Jamaica (hibiscus iced tea), Strawberry Lemonade, Mexican Sodas aka Jarritos  dengan macam – macam pilihan rasa seperti: Mandarin (jeruk mandarin), Mango, Strawberry, Guava, Tamarind, Pineapple dan Lime.

Restoran ini bisa menjadi referensi tepat bagi kamu yang ingin memanjakan mata dan lidah, saat berkunjung ke Kensington Market, Toronto, Kanada. Oiya, selain makanan dan minumannya yang asik, para pelayannya juga sangat ramah. Ga nyesel deh dateng kesini!  

2. Pancho’s Bakery, Kensington Market

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi via https://www.facebook.com

Masih di kawasan Kensington Market, setelah mencicipi Tacos Pollo Asado.  Kami melipir ke Pancho’s Bakery yang merupakan First Mexican Bakery and Churreria in Canada! Pancho’s Bakery terletak di Kensington Market 214 Augusta Avenue Toronto, ON M5T 2L8. Karena masih terdapat ruang kosong di perut, kami memutuskan untuk mencoba Churros.

Tempat ini sangat terkenal dengan Churrosnya yang bikin ketagihan. Terdapat 4 pilihan isian untuk si Churros antara lain; Susu kental, Dulce de Leche, Strawberry dan Chocolate. Selain Churros ternyata ada beberapa pilihan menu lainnya yaitu Churros Cone, churros yang dibungkus berbentuk cone, diisi dengan saus, es krim, dan topping. Churro Loop, yakni es krim yang dilengkapi dengan berbagai topping seperti churros, oreo dll. Ada juga Churro Cheesecake dengan topping Dulce de Leche.

Selain itu terdapat juga makanan otentik Mexico lainnya Rosca de Reyes, Tamales, Pan de Muerto dan macam – macam Mexican Pastries. Churros di Pancho’s Bakery adalah Churros terbaik. Crunchy pada bagian kulit luar dan lembut didalam serta toppingnya yang lumer dan pecah dimulut. Pancho’s Bakery, pilihan tepat to pamper your sweet tooth.

3. 360 Restaurant – CN Tower Toronto

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi via https://www.facebook.com

Setelah diajak mengelilingi Kensington Market, hari berikutnya saya dibawa ke CN Tower. Menara ini adalah salah satu daya tarik wisata favorit dan merupakan ikon kota Toronto. CN Tower memiliki tinggi 553.3 m. Di CN Tower ini terdapat 360 Restaurant, yakni restoran yang dapat berotasi, sehingga kita dapat menikmati keindahan Toronto dari atas.

Sebelum pergi ke restoran ini kami terlebih dahulu melakukan reservasi. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk datang ke restoran ini, karena kita bisa menikmati lampu – lampu yang terpancar dari banyak bangunan dan gedung disekitarnya. Restoran ini menyajikan pilihan menu Western Food (vegetarian, seafood, beef, duck,lamb dll) dan Wine.

Saat itu saya memilih menu Soup, Roasted King Cole Duck Breast, dan ice cream chocolate untuk dessertnya. Tanpa meragukan kedua menu lainnya, namun Roasted King Cole Duck Breast menjadi highlight dalam pilihan menu saya pada malam itu. Karena rasanya yang gurih, daging yang empuk dan bumbunya yang meresap jauh kedalam dagingnya, membuat makanan ini menjadi sangat spesial. Datang ke restoran 360 – CN Tower dan menikmati makanannya, merupakan pengalaman yang luar biasa berkesan bagi saya.

4. St Viateur Bagel, Montreal Plateau Mont Royal

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi via https://www.facebook.com

Selain Toronto saya juga berkesempatan untuk mengunjungi Montreal. Kami tinggal beberapa hari di Montreal. Montreal adalah salah satu kota bilingual di Quebec, Kanada. Masyarakatnya berbahasa Inggris dan Prancis. Kami bangun pagi saat itu, bergegas untuk mencari sarapan. Teman saya merekomendasikan untuk mencoba Bagel.

Makanan ini adalah jenis roti yang terbuat dari adonan tepung terigu dan ragi, terdapat lubang pada bagian tengahnya. Teksturnya garing dan padat. Setelah berdiskusi, akhirnya kami memutuskan untuk sarapan di  St Viateur Bagel, berlokasi di 263 St-Viateur O.Montréal, QC, H2V 1Y1. Karena perut sudah terasa sangat lapar, kami langsung memilih menu bagel yang terdiri dari Traditionnel Bagel Sandwich dengan smoked salmon dan cream cheese dan Sandwich bagel daging sapi panggang dengan Dijon mustard di sampingnya. Salmonnya sangat segar. Perpaduan antara cream cheese dan salmonnya sangat istimewa.

Selain itu, sandwich bagel daging sapi juga sangat spesial. Karena daging sapi yang sepertinya telah dimarinasi dengan bumbu khusus. St Viateur Bagel juga menawarkan minuman yang sangat istimewa. Mau tahu? Apakah itu? Hot Chocolate Baileys. Minuman ini sangat cocok untuk menemani sarapan dengan bagel. Rasa dari Baileysnya tidak terlalu kuat dan juga tidak terlalu sedikit. Sehingga kita masih bisa merasakan sentuhan Baileys dalam hot chocolate tersebut.

5. BeaverTails Pastry – Queues De Castro, Montreal

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi via https://www.facebook.com

Keesokan harinya, saya bersama dengan teman dan para sepupu mencoba kuliner yang terkenal di Montreal, yaitu  BeaverTails dalam bahasa Indonesia yang berarti buntut berang-berang, Jangan khawatir beavertails bukanlah secara harfiah merupakan asli buntut berang – berang. BeaverTails adalah suguhan Kanada berbentuk seperti buntut berang-berang. BeaverTail adalah roti yang terbuat dari wheat flour dan bread yeast, dimasak dengan cara digoreng. Memiliki rasa seperti donat dengan tekstur kenyal.

Kami memutuskan untuk pergi Queues De Castro yang berlokasi di 123 Rue de la Commune E, Montréal, QC H2Y 1J1, Kanada. Tempat makan ini menyajikan BeaverTails. Ini merupakan pengalaman pertama saya mencoba kudapan ini. Namun apa yang membuat BeaverTails menjadi spesial? Selain bentuknya yang unik, toppingnya yang beraneka ragam menjadikan makanan ini khas.

Diantaranya Triple Trip (Chocolate hazelnut spread, peanut butter, and Reese’s Pieces), Bananarama (Chocolate hazelnut spread and banana slices), Avalanche (Cheesecake spread, Skor bits, and caramel sauce), Coco Vanil (Vanilla icing, crushed Oreo cookies, and chocolate sauce) dan masih banyak varian lainnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Indonesian living in Tanzania

CLOSE