Jogja, kota istimewa ini memang tidak pernah habis memancarkan pesonanya. Dengan biaya hidup yang terjangkau dan keistimewaan budaya dan masyarakat sekitar yang terkenal akan keramahannya, tidak heran jika  Jogja menjadi salah satu kota tujuan destinasi wisatawan lokal maupun manca negara.

Namun, tahukah kamu jika di Jogja ada tempat nongkrong yang memiliki suasana seperti di Eropa sana? Rekomendasi tempat nongkrong di bawah ini akan membawa anda menikmati Jogja dengan sudut pandang berbeda. Yuk, simak ulasan berikut! 

1. Cinema Bakery

Steemit: @muzakirpb

Steemit: @muzakirpb via https://steemit.com

Toko kue sekaligus kafe ini sudah cukup populer di kalangan pecinta kue dan pastry karena menu kuenya yang bermacam-macam. Nuansa film di interior juga memberi suasana berbeda dari toko kue lain. Banyak ditemukan aksesoris film seperti poster, partisi, dan meja dengan foto para actor dan aktris terkenal.

Advertisement

Di kafe yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo ini kamu bisa menemukan berbagai macam kue seperti Cronut (Croissant Donut), Macaroon, Kouign Amman, Tapas, dan Rose de Sables. Kamu bisa berlama-lama nongkrong di sini bareng temen-temen kamu sambil menonton film yang diputar oleh staff. Jadi lebih betah 'kan jajan sambal menonton film?

2. Toms Milk

ha-fizh.com

ha-fizh.com via https://www.ha-fizh.com

Sesuai dengan namanya, kafe ini menawarkan minuman susu sebagai menu utamanya. Tom’s Milk memiliki 40 varian susu yang bisa kamu pesan dengan pilihan memakai es atau panas. Tempatnya nyaman karena interior ruangan didominasi dengan kayu yang dijamin bisa bikin kamu betah berlama-lama nongkrong di sini. Tempat yang cukup luas bisa menampung kamu dan teman-teman kamu yang pengen nongkrong atau mengerjakan tugas.

Ditunjang dengan fasilitas colokan yang tersebar dimana-mana dan wifi gratis akan membuat nongkrongmu dan teman-teman menjadi semakin seru. Harga yang dipatok untuk segelas susu kafe yang terletak di Jalan Kaliurang ini dibanderol mulai dari Rp10.000,-.

3. Tickles

nongrongyk.blogspot.com

nongrongyk.blogspot.com via http://nongkrongyk.blogspot.com

Advertisement

Kamu pengen ke London tapi terganjal budget? Datang saja ke Tickles. Dengan mengusung konsep British membuat kamu merasakan suasana di London. Kamu bisa menemukan interior dan furniture bertema British yang cocok sekali kamu jadikan buat background foto Instagram terbaru.

Karena mengusung konsep seperti ini, tidak heran jika menu yang disajikan adalah menu western food. Mulai dari appetizer, salad, sandwich, pizza, main course, pasta, dan baked rice ada di sini. Meskipun harganya tidak begitu ramah untuk anak kos, kafe di daerah Demangan ini tetap patut dikunjungi karena interior ruangannya yang unik dan seolah membawa kamu ke London. 

4. Capitea

traveling.maslatip.com

traveling.maslatip.com via http://traveling.maslatip.com

Kafe ini sedang menjadi kegemaran mahasiswa dan anak muda di Jogja. Kafe yang terletak di Demangan ini menjadikan dessert sebagai menu utama. Tapi jangan salah, dessert yang disajikan di kafe ini bukan seperti dessert biasanya. Kamu bisa menemukan dessert dan bubble tea asli Taiwan di Capitea. Harga menu di kafe ini memang sedikit mahal untuk mahasiswa dan anak muda Jogja.

Namun jangan risau, uang yang kamu keluarkan akan sebanding kok dengan rasa dari menu yang ditawarkan. Nama menu di sini juga mudah dihafalkan jadi kamu nggak perlu belibet mengingat nama nama menunya. Selain menunya yang enak, Capitea juga memiliki tempat yang enak juga buat foto dan juga nyaman buat kamu yang membawa bayi.

5. Panties Pizza

kotajogja.com

kotajogja.com via https://www.kotajogja.com

Kafe ini menawarkan pizza yang berbeda dengan yang lainnya. Jika pizza di tempat lain berbentuk lingkaran dengan topping di atasnya, pizza di Panties Pizza berbentuk setengah lingkaran tanpa topping namun dengan filling. Eits, jangan khawatir dulu pizza ini juga bisa ditambah topping kok. Pesan saja upgrade In And Out, jadi kamu bisa merasakan enaknya filling dan topping dalam satu gigitan sekaligus.

Panties Pizza memiliki 4 outlet di Jogja, yaitu di Gejayan, Kaliurang, Pakualaman, dan Taman Siswa. Konsep yang diusung untuk interior outlet mereka adalah industrial vintage yang bernuansa British. Cocok sekali buat kamu yang ingin menambah koleksi foto untuk diunggah ke feed Instagram.

Pizza di sini memiliki ciri khas keju mozzarella yang lumer yang bisa kamu tarik ulur. Selain itu, pizza ini dough (roti) yang empuk yang menciptakan kesan chewy ketika dimakan. Harga pizza di Panties Pizza juga tergolong murah, dengan harga 20 ribuan jelas harga ini sangat cocok untuk mahasiswa dan karyawan bergaji UMR Jogja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya