5 Tempat Wisata Romantis di Semarang yang Bikin Honeymoon Semakin Syahdu!

Punya view yang indah pasti akan bikin liburanmu jadi lebih berkesan.

Padatnya rutinitas sehari-hari terkadang membuat kita jenuh ataupun bosan. Agar tidak stress sesekali pergilah berlibur bersama keluarga. Bagi Anda yang punya pasangan, ajaklahh pasanganmu pergi berlibur bersama. Nah bagi Anda yang tinggal di kota Semarang, ada beberapa pilihan tempat wisata romantis di Semarang yang wajib Anda kunjungi agar liburan Anda bersama pasangan semakin romantis dan syahdu.

Jika Anda berkunjung ke salah satu wisata romantis di Semarang ini, Anda akan menemui banyak pasangan yang menghabiskan waktu liburan mereka di sana. Karena memang tempat wisata ini memiliki view yang indah, dan pastinya akan membuat liburan bersama pasangan menjadi lebih berkesan.

Bagi Anda yang berada di luar kota Semarang juga tetap bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Atlas ini. Di sana ada banyak yang menyediakan jasa sewa bus yang bisa mengantar Anda kemanapun. Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu agar honeymoon kalian menjadi lebih romantis. Jadi apa saja wisata romantis di Semarang itu?

Okay let's get to the list!

Advertisement

1. Eling Bening

View memukau dengan kamu yang cantik

View memukau dengan kamu yang cantik via https://bacalagers.com

Eling Bening adalah salah satu wisata romantis di Semarang yang tidak boleh Anda lewatkan. Di tempat ini kalian akan diperlihatkan pemandangan yang sangat menakjubkan, gunung-gunung, sawah dan perkebunan kopi. Bagi Anda yang penat dengan kehidupan di kota, bisa mengunjungi tempat ini.

Di sana Anda tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan alam, tapi juga bisa menikmati berbagai permainan seperti flying fox, kolam renang, outbond area, archery area, cafe, dan resto untuk dinner romantis kalian.

Advertisement

Lokasi Eling Bening berada di Jl. Sarjono, Ambarawa Kab. Semarang. Buka pada hari Senin-Jum’at: 08.00–18.00 WIB dan Sabtu-Minggu 07.00–18.30 WIB.

2. Bukit Gombel

Cantik ya lampunya? Iya, kaya Kamu!

Cantik ya lampunya? Iya, kaya Kamu! via https://twitter.com

Tempat wisata romantis di Semarang ini juga tidak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya. Terlebih bagi Anda yang ingin menikmati indahnya nuansa malam sangat cocok untuk berkunjung ke Bukit Gombel ini.

Advertisement

Di sana ada sebuah tugu yang bernama Tugu Tabanas yang bisa Anda datangi untuk melihat pemandangan kota Semarang dari atas. Dinginnya angin malam sembari menyantap jagung bakar akan membuat liburan bersama pasangan semakin romantis.

Bukit ini berlokasi di Jl. Setyabudi, Tinjomoyo Banyumanik, Semarang atas. Alangkah lebih baiknya apabila Anda berangkat di sore hari, agar sesampai di sana Anda sudah bisa menikmati cahaya lampu kota Semarang dari atas bukit.

3. The Hills Dining Restaurant

Romantis banget pasti Dinner di malam honeymoon

Romantis banget pasti Dinner di malam honeymoon via https://www.facebook.com

Tempat wisata yang satu ini semacam kawasan puncak yang ada di kota Semarang. Di sini Anda bisa memilih untuk menikmati dinner bersama pasangan di area indoor ataupun outdoor. Saking indahnya, restoran ini biasa digunakan untuk acara pernikahan.

Pemandangan gemerlap lampu kota yang menakjubkan, ditambah lampu resto yang sengaja di-sett redup membuat tempat ini menjadi semakin romantis untuk merayakan anniversary bersama pasangan.

Untuk lokasinya The Hills Dining Restaurant ini berada di Jl. Bukit Baladewa 24, Royal Park (Bukit Sari), Semarang.

4. Kampung Laut

Dinner romantis di atas air? tentu bisa!

Dinner romantis di atas air? tentu bisa! via https://bacalagers.com

Tidak hanya bersama pasangan, tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Di sini Anda bisa menikmati menu-menu hidangan seafood di lesehan yang berasa seperti milik pribadi.

Tidak hanya malam hari, di siang hari pun Anda tetap bisa menikmati keindahan alam yang berada di Kampung Laut Semarang ini. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan pedesaan, hembusan angin sepoi-sepoi serta kolam buatan yang luas.

Destinasi wisata romantis ini berada di komplek Puri Maerokoco, PRPP Jawa tengah, Jln. Anjasmoro, Tawang mas, Semarang. Tempat ini buka pada jam 10.00 – 22.00 WIB.

5. Umbul Sidomukti

Menikmati sunset di wisata ini bareng pasangan tuh nikmat!

Menikmati sunset di wisata ini bareng pasangan tuh nikmat! via https://bacalagers.com

Tempat wisata romantis di Semarang terakhir yang recommended untuk Anda kunjungi yaitu di Umbul Sidomukti. Di sana terkenal akan taman renang dengan air mancur yang berasal dari mata air Ngetihan, dan konon katanya air dari mata air ini bisa membuat awet muda lho.

Tapi terlepas dari mitos tersebut, tempat ini memang cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu libur bersama pasangan. Selain menyegarkan tubuh dengan berenang, Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Umbul Sidomukti berada di daerah Sidomukti, Kec. Bandungan, Kab. Semarang.

So, mau honeymoon bersama pasangan di lokasi wisata yang mana nih? Ah jadi pengen kan~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penggemar Tahu Krispi, Doyan banget Soto Ceker, Penikmat Indomie Rebus, Hobinya Traveling yang juga menyukai aktivitas Blogging, Lagi Serius Belajar menjadi SEO Engineer, Komunitas, Jalan-jalan Jauh, dan lagi semangat banget Nabung buat Nikah!#BloggerJakarta #BacalagersMedia

CLOSE