Kota Solo atau yang biasa dikenal dengan Surakarta adalah salah satu kota yang terkenal di Indonesia yang terletak di Propinsi Jawa Tengah. Solo adalah kota yang kaya akan budaya dan kuliner.

Berikut ini beberapa destinasi menarik wisata solo terpopuler :

1. Pasar Klewer

Pasar Klewer Solo

Pasar Klewer Solo via http://www.wisatasolo.id

Pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di kota Solo. Di sana, ada lebih dari 2.000 pedagang yang menjual akurang. Seiring waktu, pasar Klewer tidak hanya menjual batik, tapi juga menjual barang pakaian lainnya seperti seragam sekolah, dasi, atau layanan pelanggan yang disesuaikan ke Pasar Klewer.

2. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari Solo

Taman Sriwedari Solo via http://www.wisatasolo.id

Taman ini dulunya merupakan taman yang dibangun untuk rekreasi keluarga kerajaan. Namun sekarang sudah di buka untuk wisata umum, anda bisa menikmati keindahan dan bagaimana rasanya berekreasi di tempat rekreasi keluarga kerajaan.

3. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta

Keraton Surakarta via http://www.wisatasolo.id

Advertisement

Keraton Surakarta anda bisa menikmati koleksi barang antik tak terbatas di museum. Jika Anda menyukai berfoto, Anda juga bisa mengundang tentara Kraton untuk menambahkan foto suvenir bersama.

4. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu via http://www.wisatasolo.id

Tempat ini terletak di sisi barat Gunung Lawu, secara geografis, jarak antara kota Solo dengan Grojogan Sewu Tawangmangu ternyata tidak jauh. Anda hanya menempuh jarak tempuh sekitar 37 km.

5. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog Solo

Air Terjun Jumog Solo via http://www.wisatasolo.id

Di tempat yang indah ini anda bisa merasakan kesegaran alami yang luar biasa dan anda bisa bermain di air di bawah air terjun yang deras mengalir. Jika ingin ke sana, tempat itu terlalu jauh, Hanya berjarak 40 km dari kota Solo.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya