5 Tempat Wisata yang Sedang Hits di Jogja dan Wajib Kamu Kunjungi

Menikmati sisi lain jogja

Liburan ke tempat Wisata merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi kebanyakan orang terutama saat musim liburan tiba. Liburan dilakukan untuk menyegarkan pikiran/melepas stres akibat dari lelahnya bekerja/sekolah. Akan tetapi saat musim liburan tiba beberapa orang malah kebingungan mencari tempat wisata yang igin dituju terutama bagi orang yang ingin menikmati tempat wisata yang berbeda dari sebelumnya. Oleh sebab itu bagi anda yang tinggal di Jogja dan sekitarnya, berikut ini rekomendasi tempat wisata yang sedang hits di Jogja :

Advertisement

1. Grojogan Watu Purbo

Photo by Instagram @gagahiman

Photo by Instagram @gagahiman via https://www.instagram.com

Grojogan watu purbo merupakan sebuah air terjun yang terletak di Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal yang membuat tempat ini unik karena air terjun ini memiliki 6 tingkat dengan latar belakang Gunung Merapi dan juga aliran air yang mengalir tidak begitu deras sehingga Anda bisa menikmati suasana air terjun dari dekat.

Awalnya tempat ini hanya sebuah dam penahan aliran lahar dingin merapi jika terjadi banjir, namun sekarang tempat ini berubah menjadi tempat wisata yang begitu hits. Untuk biaya masuknya juga sangat murah, Anda cukup membayar parkir Rp 5000 untuk sepeda motor daN Rp 10.000 untuk Mobil. Akses menuju ketempat ini sangat mudah karena tidak begitu jauh dengan jalan utama Jogja-Magelang dan aksesnya juga tidak begitu jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Advertisement

2. Heha Ocean View

Photo by Instagram @yulia_angelina_

Photo by Instagram @yulia_angelina_ via https://www.instagram.com

Heha Ocean View merupakan tempat wisata baru di Jogja, tempat ini baru dibuka sekitar bulan Februari 2021 yang lalu, lokasinya berada di Bolang, Girikarto, Panggang,Kab Gunung Kidul, DIY. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan ala perkotaan ditepi tebing pantai yang menghadap langsung ke samudra hindia, pada malam hari tempat ini akan menjadi jauh lebih indah karena dihiasi berbagai macam lampu wana-warni dan sangat Instagramable.

Di sana juga terdapat stand-stand kuliner yang bisa anda cicipi sambil duduk menikmati suasana pantai yang anti mainstream di Jogja.Untuk harga tiket masuknya tergantung hari dan jam kunjungan.

  • Untuk hari Senin-Kamis jam 10.00-15.00 Rp 10.000 dan jam 15.00-21.00 Rp 15.000
  • Untuk hari Jumat jam 10.00-15.00 Rp 15.000 dan jam 15.00-21.00 Rp 20.000
  • Untuk hari Sabtu-Minggu jam 09.00-15.00 Rp 15.000 dan jam 15.00-21.00 Rp 20.000.                                   

3. Sawah Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo

Photo by Indonesia Traveler

Photo by Indonesia Traveler via https://indonesiatraveler.id

Sawah Pronosutan merupakan tempat wisata yang sedang hits di Jogja, tempatnya di Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sawah Pronosutan menawarkan pemandangan sawah yang sangat luas dan latar belakang perbukitan yang begitu indah. Di tengah sawah yang luas ini terdapat sebuah jalan cor yang membelah sawah tersebut, di jalan itulah banyak dijadikan orang untuk tempat berfoto dengan latar belakang sawah yang hijau serta perbukitan.

Banyak wisatawan terutama dari kota yang berkunjung ke tempat ini, karena di kota mereka jarang menemukan pemandangan alam yang indah seperti Sawah Pronosutan. Untuk akses menuju ke tempat ini sangat mudah, dari pusat kota Yogyakarta hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

4. Air Terjun Kedung Pedut

Photo by Instagram @ikh_rizonova

Photo by Instagram @ikh_rizonova via https://www.instagram.com

Membicarakan tempat wisata di Jogja memang tak akan ada habis-habisnya, banyak tempat-tempat yang manawarkan keindahan Jogja terutama keindahan alam, seperti objek wisata Air Terjun Kedung Pedut yang terletak di Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Air Terjun ini menawarkan keindahan alam yang sangat alami dengan pepohonan yang sangat rimbun, sehingga tempat ini bagaikan Surga tersembunyi di Jogja. Warna air dair Air Terjun ini sangat jernih sehingga banyak orang seakan terhipnotis untuk berbasah ria sambil menikmati suasana alam yang sejuk dan damai.

Tidak hanya cocok untuk berbasah ria, tempat ini juga sangat cocok untuk berfoto salah satu spot foto yang cukup menarik yaitu terdapat miniatur hellikopter yang bisa anda jadikan sebagai spot untuk berfoto. Disini anda juga bisa menikmati suasana Air Terjun dari atas ketinggian dengan menaiki wahana Fying Fox dan Sepeda gantung.

5. Hutan Pinus Mangunan

Photo by Danny Pradoko Blog

Photo by Danny Pradoko Blog via http://dannypradoko.blogs.uny.ac.id

Hutan Pinus ini terletak di Desa Delingo, Kec Mangunan, Kab Bantul, Derah Istimewa Yogyakarta. Hutan Pinus Mangunan menjadi hits karena memiliki pemandangan yang sangat bagus dan juga tempat ini pernah dikunjungi mantan Presiden Amerika yaitu Brack Obama.

Tempat ini banyak menawarkan spot-spot untuk berfoto dan pastinya instagramable, beberapa spot foto yang terkenal adalah Panggung alam, Rumah pohon, Gardu Pandang, dan yang paling hits sering dilihat di sosial media yaitu berfoto diatas Hammock. Jika Anda merasa kelelahan saat berkeliling Hutan Pinus anda juga bisa beristirahat di kursi dan gazebo yang telah disediakan sambil menikmati suasana hutan pinus yang asri. Lokasi tempat ini dari pusat Yogyakarta hanya sekitar 30 Menit.

Itulah rekomendasi beberapa tempat wisata yang sedang hits di Jogja yang bisa Anda masukan ke daftar tujuan wisata selanjutnya, terutama bagi anda yang tinggal di Jogja dan sekitarnya, dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ketika berwisata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE