Er, gimana dengan cowok yang you incar? Sudah dapat?” tanya seorang ibu muda kepada sahabatnya, seorang wanita lajang.

Gimana mau saya gaet? Belum di-launching sudah disambar orang,” ujarnya cewek itu sambil tertawa ngakak.

Ketimbang sakit hati—yang kata orang jauh lebih menderita ketimbang sakit gigi—lebih baik belajar lima langkah ini agar idaman tidak disambar teman sendiri.

1. 1. Jaga rahasia hati

medan.tribunenews.com

medan.tribunenews.com via https://www.google.com

Cewek itu menarik ya?” ujar seorang mahasiswa kepada temannya. Yang dibisiki diam saja. Beberapa minggu kemudian, alangkah terkejutnya mahasiswa itu saat cewek yang diincarnya itu ternyata pacaran dengan teman dekatnya sendiri.

Hati-hati menjaga rahasia hati. Jangan gampang diumbar agar idaman tidak ada yang menyambar.

2. 2. Belajar mandiri

cewekbanget.grid.id

cewekbanget.grid.id via https://www.google.com

Advertisement

Seorang cowok pemalu naksir seorang cewek yang tinggal tidak jauh dari rumah temannya. Karena tidak berani datang sendiri, cowok itu meminta temannya untuk menemaninya setiap kali berkunjung ke rumah cewek idamannya. Belakangan mereka pacaran. Bukan dia dengan cewek yang dia incar, melainkan cewek idaman dengan temannya yang setia menemaninya.

Jika you sudah siap pacaran, mengapa tidak mempersiapkan mental dengan baik? Jika menghadapi calon pacar saja Anda sudah takut, bagaimana nanti menghadapi camer? Apakah Anda tidak lumer?

3. 3. Berani berinisiatif

petualangunik.blogspot

petualangunik.blogspot via https://www.google.com

Seorang mahasiwa naksir teman karibnya. Karena sahabat dekat, mereka ke mana-mana selalu bersama. Meskipun tertawan, mahasiswa ini tidak segera mengambil tindakan. Dia takut ditolak. Lebih baik ditolak setelah menyampaikan maksud hati ketimbang gagal punya pacar karena hati yang bimbang.

Advertisement

Seorang mahasiswa begitu kecewa ketika mengetahui bahwa cewek yang dia incar ternyata naksir kepadanya juga. Namun karena merasa cowok itu tidak berani bernisiatif, cewek itu menerima cowok lain yang maju duluan.

4. 4. Siap menerima penolakan

bagikandakwah.blogspot.co.id

bagikandakwah.blogspot.co.id via https://www.google.com

Kita adalah orang gila jika berharap bahwa setiap orang yang kita tembak tidak pernah menolak. Seperti halnya kita berhak menolak orang lain, kita pun tidak luput dari penolakan. Namun, jauh lebih baik jika kita berani mencoba meskipun hasilnya tak terduga ketimbang tidak mencoba sama sekali dan pasti tidak mendapat apa-apa.

5. 5. Masih ada calon di luar sana

kejadiananeh.com

kejadiananeh.com via https://www.google.com

Putus asa, apalagi memutuskan untuk memutus nyawa sendiri, adalah a big no. Jika tembakan kita meleset, atau bahkan memental, yakinkan diri sendiri masih ada sasaran di luar sana. Panah cupido tidak hanya satu sehingga sekali ditembakkan akan kehabisan anak panah.

Amunisi selalu ada untuk orang yang punya visi. Tanamkan ke dalam diri sendiri bahwa di luar sana ada calon yang sama-sama menginginkan pasangan seperti Anda. Saatnya akan tiba saat Anda bertemu dengan dia dan dia bertemu dengan Anda. Pada saat itulah kalian akan merasa dunia milik kalian berdua, sedangkan yang lain kontrak!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya