5 Tips Agar Hari Puasa Kamu Berjalan Lancar

Berikut ini adalah tips mencari kegiatan agar puasamu tidak terasa sampai Magrib~

Bagi kamu yang hari ini sedang menjalankan ibadah puasa, tentunya ingin terus istiqamah dalam 30 hari kedepan. Namun, sebagai umat muslim pasti pernah menemui tantangan dalam menjalankannya. Bisa melalui media sosial, rumah makan yang masih buka di siang hari bahkan teman kamu yang sengaja tidak berpuasa berusaha menggoda kamu agar tidak berpuasa. 

Nah, untukmu yang sedang mencari kegiatan alternatif agar tidak terasa dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, berikut kegiatan alternatifnya. Yuk, kita simak!

1. Mulailah membaca bahan bacaan yang menurut kamu menarik untuk dibaca

dengan membaca wawasan kamu akan bertambah

dengan membaca wawasan kamu akan bertambah via http://www.theguardian.com

Advertisement

Dengan membaca apapun jenisnya dan kita sukai seperti misalnya Al Quran, Novel, atau Komik, pasti akan sangat membantu di bulan Ramadan ini. Karena, selain kegiatan membaca itu bermanfaat tentunya mendapatkan ilmu yang akan menambah nilai pahalamu. Maka, mulai dari sekarang rutinlah membaca.

2. Cobalah untuk menulis, apapun yang kamu tulis

menulislah, maka akan membuka cakrawala pikiran dan imajinasi kamu

menulislah, maka akan membuka cakrawala pikiran dan imajinasi kamu via https://techdissected.com

Kalau kamu sedang libur atau bingung ingin melakukan kegiatan apa maka solusinya adalah menulis, karena kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya kita hanya membutuhkan imajinasi, kertas dan pena. Mudah bukan? Tak perlu memikirkan diksi dan semacamnya, menulis itu mudah yang rumit ya kamu sendiri.

3. Tontonlah film kesukaan kamu, eits tapi yang tidak mengandung syahwat ya

memang paling nyaman ya nonton dirumah bersama orang terkasih

memang paling nyaman ya nonton dirumah bersama orang terkasih via http://favim.com

Zaman sekarang bukan hal yang sulit untuk menonton film yang kita sukai, dengan menggunakan jasa berbayar seperti Netflix, Genflix, Iflix dan Prime Video kita dengan mudah langsung menontonnya dirumah. Maka, menonton film dirumah dirasa sangat tepat untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadan ini. Eits, tapi film yang ditonton harus sesuai dengan umur ya dan kontennya tidak mengandung syahwat kita.

Advertisement

4. Kamu punya kemampuan editing video? Yuk, kamu rutinkan siapa tahu membawa rezeki

biasanya kalau sudah asyik suka tidak ingat waktu

biasanya kalau sudah asyik suka tidak ingat waktu via https://www.indiamart.com

Sudah banyak aplikasi editing video yang menarik, kalau kamu cerdas untuk memanfaatkannya maka kegiatan kamu akan semakin keren lho. Dan kalau kamu benar-benar mendalaminya bukan menuntut kemungkinan kamu akan jadi video creator.

5. Tadarus Al Quran dan perbanyaklah kamu melakukan amal-amal sunnah selama Bulan Ramadhan

jangan sia-siain amalan sunnahnya

jangan sia-siain amalan sunnahnya via http://www.nu.or.id

Kegiatan terakhir yang direkomendasikan yaitu memaksimalkan kamu untuk mengejar amal-amalan sunnah di Bulan Ramadhan. Seperti bershalawat, sholat tahajud, dan tadarus al quran. Kegiatan ini selain tidak perlu biaya untuk melakukannya amalan di mata sang pencipta juga bernilai besar lho. Tips untuk melakukan kegiatan ini secara rutin adalah dengan niat yang ikhlas dan semangat mendapatkan keberkahan di hari kemenangan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE