5 Tips Agar Tidak Stress Selama #DiRumahAja

Tidak stress selama #dirumahaja

Kebijakan dari pemerintah terkait wabah virus COVID-19 ini sungguh sangat besar dampaknya. Di antara kebijakannya yaitu kita dianjurkan untuk stay at home atau #dirumahaja. Mungkin itu akan terasa sangat membosankan bagi kalian para kalangan yang suka sekali dengan dunia luar, bukan begitu gaes?

Kebijakan ini juga mungkin bisa berdampak pada kesehatan psikis diri kita sendiri ya! Selama kita #dirumahaja tentunya kita akan banyak mengulang kegiatan yang sudah dilakukan di hari sebelumnya. Tentu sangat membosankan sekali kan guys? Oke jadi di sini kita akan sedikit memberi tips tentang apa saja yang dapat kalian semua lakukan selama #dirumahaja biar gak bosan dan tentunya akan membuat kalian semua stress.

​​

Advertisement

1. Memanfaatkan Waktu dengan Keluarga (Quality Time with Family)

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Di tengah-tengah pandemi Covid19 ini pasti banyak anggota keluarga yang juga libur dong kan? Nahh biasanya kan kita itu disibukkan dengan berbagai macam kegiatan, entah itu tugas atau main ke rumah temen. Jadi kita bisa ambil hikmah dari kebijakan #dirumahaja yaitu bisa berkumpul dengan keluarga dan mempunyai waktu yang banyak untuk dihabiskan bersama entah untuk sharing atau pun bercanda ria.

 

Advertisement

2. Bermain Game

Bagi para gamers

Bagi para gamers via https://www.pexels.com

Bagi para gamers, kebijakan #dirumahaja ini mungkin membuat mereka senang karena mereka dapat bermain games sepuas hati mereka tanpa harus kepikiran akan sekolah atau kuliah bahkan kerja. Akan tetapi berbeda cerita bagi kalian yang tidak terlalu suka game. Berhari-hari dianjurkan untuk #dirumahaja tentu sangat bosan bukan?

Pasti sangat membuat kita jenuh dan merasa stress. Untuk mengatasi kejenuhan tersebut kamu bisa mendownload beberapa game di play store atau app store yang sekiranya dapat membantu membuat kamu gak terlalu bosan dan stress saat #dirumahaja. Eitsss tapi ingat ya gaess jangan terlalu sering bermain game apalagi sampai begadang cuma buat bermain game. Tetep jaga kesehatanmu!

3. Menyalurkan hobimu sepuasnya

Hobi merupakan aktivitas yang disukai orang

Hobi merupakan aktivitas yang disukai orang via https://www.pexels.com

Kesibukan diri akan tugas dan kewajiban sebagai seorang pelajar atau mahasiswa terkadang membuat kamu tak punya waktu untuk menyalurkan hobimu. Nahh ini saatnya kamu bisa menyalurkan hobimu agar kamu tidak merasa jenuh saat berada #dirumahaja.

Syukur syukur kalau ternyata hobi mu itu dapat menghasilkan penghasilan contohnya memasak dan menjualnya via online, hobi menjahit dan menjualnya di sosial media, serta lain sebagainya. Tapi kamu jangan berkecil hati kalau memang ternyata hobi mu itu tidak bisa menghasilkan uang, setidaknya kamu punya waktu untuk menyalurkan hobimu dong ya!

4. Menonton film atau drakor

Film dapat membuat kamu sedikit melupakan kejenuhanmu

Film dapat membuat kamu sedikit melupakan kejenuhanmu via https://www.pexels.com

Para ladies ini sepertinya akan menyimpan stok drakor atau film yang akan mereka tonton selama #dirumahaja. Nahh buat kalian para cowok, jangan mau kalah sama yang cewek. Kalian juga bisa menonton film kesukaan kalian seperti film horor, animasi kartun jepang atau menonton TV mungkin lebih irit.

Intinya lakukan hal yang menurut kalian bisa membuat nyaman dan tidak terlalu membebankan pikiran kalian ya gaes!

5. Rebahan

Rebahan it's my life

Rebahan it’s my life via https://www.pexels.com

Untuk tips yang ke 5 ini pasti sudah pasti kalian lakukan dong ya? Kesibukan yang padat seringkali membuat kamu kangen dengan tidur siang. Nah ini waktunya buat kalian para aktivis untuk memanfaatkan momen ini untuk ber rebahan ria.

Mungkin hal ini terlihat sepele, namun ketika tubuh kekurangan waktu istirahat itu juga akan menggangu sistem kerja tubuh terutama akan mempengaruhi kesehatan kamu gaes. So, manfaatkan waktu rebahan kalian sebaik mungkin ya!  Akan tetapi terlalu sering rebahan juga tidak baik bagi kesehatan yaa baiknya diimbangi dengan olahraga..

Tidak perlu panik di tengah-tengah pandemi COVID-9 kali ini. Ambil sisi positif dari wabah tersebut dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri juga lingkunganmu ya serta jaga kesehatan ya gaes karena jiwa yang sehat akan memberikan raga yang sehat pula dan tentunya akan terhindar dari penyakit. So, tetap semangat menjalani kebijakan #dirumahaja. Bosan atau tidaknya itu tergantung pada diri kalian sendiri karena segala sesuatu itu tergantung pada pemikiran orang tersebut. 
Semoga bermanfaat ya gaes!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE