5+ Tips Bikin Muka Mulus Selama Self Quarantine, Biar Doi Jadi Tambah Sayang~

Buat kalian yang pengen muka tetep mulus, wajib baca!

Udah hampir 3 bulan nih kita ada #dirumahaja menjalani self quarantine. Walaupun cukup bosen tapi ada untungnya nih buat kalian yang pada gabut. Kalian bisa merawat muka biar makin mulus. Siapa nih yang selama self quarantine pada heran karena bukannya muka mulus eh malah tumbuh jerawat dimana-mana, muka kusem, dan ihhh kantung matanya item banget? 

Kalo kayak gini gimana bisa doi jadi tambah suka, yang ada malah illfeel dong! Buat kalian yang mau mukanya mulus, yuk liat dan ikutin tips di bawah ini gampang kok!

Advertisement

1. Makan buah dan sayur

photo by Pexels

photo by Pexels via https://www.pexels

Kalian tau kan buah dan sayur punya banyak kandungan vitamin di dalamnya? Ada vitamin A, vitamin  B, vitamin  C, dan lain-lain. Salah satu vitamin yang bagus banget buat bikin kulit lebih cerah adalah vitamin C.

Jadi kalo mau kulit kalian cerah dan nggak gampang kering perbanyak makan buah dan sayur terutama yang mengandung vitamin C. Biasanya paling banyak di buah jeruk, tomat, lemon, dan buah-buah yang berwarna kuning.

2. Pakai skincare yang cocok

photo by Google image

photo by Google image via https://images.app.goo.gl

Skincare merupakan kunci terpenting dalam merawat muka supaya lebih sehat dan mulus. Cari tahu semua kandungan pada skincare yang kalian pakai. Hindari kandungan yang memang membuat kulit kalian iritasi.

Pastikan kalian memakai skincare sesuai kondisi kulit dan yang dibutuhkan kulit kalian. Karena jika kalian memakai skincare yang salah akan membuat kulit kalian jadi breakout dan malah akan memperparah kondisi muka kalian.

3. Jangan begadang!

Advertisement
photo by Pexels

photo by Pexels via https://www.pexels.com

Kalian tau ga sih begadang gak baik buat kesehatan tubuh. Nah apalagi untuk muka bisa bikin muka jadi kusem dan kantung mata item. Apalagi nih bisa bikin muncul bruntusan dan jerawat. Percuma kalian pake skincare kalo masih begadang, karena kerja skincare gak akan maksimal di kulit wajah.

Udah tau kan efeknya begadang, jadi mulai sekarang tidur yang cukup 7-8 jam sehari biar muka bisa lebih fresh dan sehat. Siapa di sini yang masih suka begadang? Yuk dari sekarang jangan diulangin lagi

4. Mencuci muka

photo by Pexels

photo by Pexels via https://www.pexels.com

Walaupun #dirumahaja muka pasti akan tetap kotor. Banyak debu, kotoran, dan keringat yang menempel di kulit wajah yang bisa datang darimana aja. Kulit yang kotor akan menimbulkan jerawat karena pori-pori wajah tersumbat oleh debu dan kotoran. Pastikan kalian selalu mencuci muka minimal 2 kali sehari setiap pagi dan malam hari. Jangan malas kalo kalian mau muka kalian menjadi mulus!

5. Pakai masker wajah

photo by Pexels

photo by Pexels via https://www.pexels.com

Meskipun muka sudah dibersihkan, memakai masker wajah cukup wajib. Masker wajah sangat efektif untuk membersihkan secara mendalam dan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Saat ini ada banyak macam masker wajah seperti clay mask, sheetmask, peel-off mask dan masih banyak lagi yang mudah kalian dapatkan. Pakai masker dan sesuaikan dengan kondisi kulit kalian agar lebih maksimal.

6. Minum air putih

photo by Google image

photo by Google image via https://images.app.goo.gl

Tubuh manusia pada umumnya membutuhkan setidaknya 2 liter air putih atau setara 8 gelas air untuk setiap hari. Minum air putih akan membantu tubuh untuk mengeluarkan racun yang membahayakan tubuh melalui urine dan keringat. Selain itu air putih juga sangat bermanfaat untuk muka kalian.

Air putih akan membantu membuat kulit kalian lebih bercahaya, menjaga kelembapan kulit, dan mencegah penuaan dini. Usahakan mulai sekarang perbanyak konsumsi air putih agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dan menjaga kesehataan kulit kalian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE