5 Tips Jadikan Studio Make Up-mu Lebih Aesthetic dan Menarik

Tips Desain Studio Make Up yang Menarik

Para Make Up Artist ingin membuat studio make up tapi bingung cara desain yang menarik? Atau hobi make up dan ingin mendesain meja rias Anda? Jika demikian, maka Anda perlu mencari banyak referensi baru sebagai acuan untuk tampilan interior studio Make Up maupun meja rias Anda.

Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui inspirasi interior studio make up yang aesthetic nih! Penasaran seperti apa inspirasi desainnya? Simak yuk di bawah!

Advertisement

1. Pemilihan warna menentukan suasana studio make up lho!

Photo by Instagram @tiffanyrosebeautystudio

Photo by Instagram @tiffanyrosebeautystudio via http://www.instagram

Pemilihan warna dinding ataupun perabot merupakan hal penting dalam studio Make up. Penggunaan warna netral dan terang seperti putih, dan cream dapat memberi kesan bersih, dan luas pada area studio lho! Selain itu menambahkan sentuhan dengan warna aksen tambahan juga oke nih untuk jadi karakteristik atau vocal point studio kalian.

2. Pencahayaan yang baik adalah kunci proses make up

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://id.pinterest.com

Penerangan dalam dunia Make Up selalu yang nomor 1 bagi para MUA (Make Up Artist) karena pencahayaan yang kurang akan membuat hasil make up tidaklah maksimal. Jadi, make sure untuk memberi pencahayaan yang maksimal saat hendak Make Up ya!

Advertisement

Bisa dengan penggunaan LED Portable / Standing Ringlight ataupun dengan vanity make up dengan di instal  4 LED 2 Watt warna warm light di kanan dan kiri bagian meja agar penerangan sama rata, dan tidak menimbulkan bayangan pada wajah klien kalian. Dengan tambahan bukaan (jendela) sebagai pencahayaan alami juga sangat membantu lho.

3. Model Furniture yang sesuai dengan kebutuhan para Make Up Artist

Photo by Instagram @sienny tan

Photo by Instagram @sienny tan via https://instagram.com

Furniture yang tepat sangat dibutuhkan dalam dunia MUA apalagi untuk studio Make Up yang nyaman. Selain model yang menarik, fungsi yang nyaman dan ergonomis sangat berperan penting dalam proses Make Up lho! Dengan kursi yang tingginya setara dengan badan MUA dapat mempermudah dan menjaga postur tubuh dengan baik.

Tidak lupa peran meja yang tingginya setara dengan kursi juga diperlukan untuk menata produk make up. Last but not least adalah pemilihan kaca / cermin  dengan berbagai macam bentuk yang menarik seperti bulat, persegi panjang, ataupun oval lho. Sudah tau mau pilih model furniture yang bagaimana?

Advertisement

4. Aksen tanaman tentu akan mempercantik studio Make Up kalian nih!

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via http://hipwee.com

Tanaman di dalam hunian semakin disukai banyak orang karena dapat menambah kesan natural, hangat, dan nyaman pada area ruangan. Nah, Anda bisa menambahkan berbagai tanaman hidup seperti lidah mertua, sukulen, aglaonema, dan lainnya. Selain tanaman hidup, dapat memilih tanaman palsu yang tidak memerlukan perawatan sebagai alternatif.

Tanaman juga aksen yang dapat diberikan pada lukisan, wallpaper, serta dekorasi lainnya agar dapat mempercantik suasana studio Make Up kalian.

5. Pentingnya penghawaan ruang untuk studio Make Up

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Photo by RODNAE Productions from Pexels via https://www.pexels.com

Agar proses make up berjalan lancar salah satu pendukungnya adalah hawa dan udara yang dingin lho. Hindari tempat panas saat melakukan make up karena dapat membuat klien Anda berkeringat dan make up akan luntur dulu sebelum selesai guys! Siapa yang mau kan? Dengan udara yang dingin dari Air Conditioner akan membuat make up menjadi tahan lama dan klien merasa nyaman deh.

Menarik dan inspiratif banget, kan? So, bagi kalian yang mau mendesain studio Make Up bisa tuangin ide kreatif kalian dan ikutin tips diatas ya. Yuk, berikan tampilan menarik untuk interior studio Make Up Anda!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hai, namaku Angelin Cahyono. Aku lahir dan tumbuh di Surabaya. Aku mahasiswi semester 7 Prodi Desain Interior dari Universitas Kristen Petra. Selain sebagai mahasiswi, aku juga freelance sebagai Make Up Artist dari tahun 2018.

CLOSE