Tampil cantik di hari kelulusan memang dambaan setiap wanita. Terlebih di momen spesial, di mana purna sudah kewajiban belajar di bangku perkuliahan dan siap menyongsong kehidupan baru. Tampil manglingi sudah barang tentu menjadi hal wajib bagi calon alumni ini.

Apapun dilakukan untuk bisa tampil paripurna di hari kamu terbebas dari begadang akibat banyaknya tugas. Mulai dari membuat kebaya hingga memilih MUA mana yang akan mengubahmu jadi princess sehari.

Saat ini, banyak MUA yang bisa kamu pilih, mulai dari yang amatiran hingga profesional, dari yang memasang tarif rendah hingga tinggi. Namun, buat kamu yang ingin belajar make up sendiri dan tentu saja ngirit budget, 5 beauty vlogger ini akan mengajarimu bagaimana tampil cantik dengan polesan tangan sendiri. Siapa aja mereka? Yuk, kenalan dengan mereka!

1. Rachel Goddard akan mengajarimu bagaimana menggunakan make up dengan budget 100 ribuan

Rachel Goddard via http://www.youtube.com

Pengen make up dengan budget murah tapi hasil nggak murahan? Kamu bisa mengaplikasikan tips dari Rachel Goddard ini nih. Meskipun dengan harga 100 ribuan, tapi tetap bagus dan yang pasti aman di kantong. Make up-nya juga nggak ribet kok, terutama buat kamu yang masih pemula. Tutorial ini juga nggak cuma bisa buat wisuda lho, tapi bisa kamu gunakan saat Kartinian.

Buat kamu yang penasaran sama videonya, bisa klik di sini.

2. Buat kamu yang berjerawat, Alifah Ratu Saelynda punya tips supaya jerawatmu nggak terlihat

Alifah Ratu Saelynda via http://www.youtube.com

Advertisement

Punya jerawat di wajah memang menyebalkan, untuk menutupinya juga susah-susah gampang, apalagi buat pemula. Nah, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi karena Ratu punya tipsnya. Tips dari Ratu yaitu kamu harus menggunakan concealer di bagian wajah yang berjerawat dan tempat-tempat yang membutuhkan seperti area bawah mata sebelum memakai fondation. Dijamin jerawatmu akan tertutupi dan wajahmu akan terlihat mulus tanpa ada noda menganggu.

Buat kamu yang memiliki wajah berjerawat, bisa lihat videonya di sini.

3. Nggak cuma memoles wajah, Nanda Arsyinta juga memberikan tips hair do simpel nan cantik

Nanda Arsyinta via http://www.youtube.com

Untuk menunjang penampilanmu saat wisuda nanti, rambut menjadi elemen yang wajib kamu percantik. Nah, biar nggak berantakan, kamu bisa menatanya supaya rapi. Jika ingin hair do simpel, kamu bisa melakukan tips dari Nanda ini. Kamu hanya perlu mengepang 2 rambutmu dan menyiapkan jepit lidi, karet jepang, serta hair spray, jadi deh. Simpel kan!

Advertisement

Nggak pengen ribet soal rambut? Kamu bisa mengaturnya seperti Nanda Arsyinta di sini.

4. Kamu yang berjilbab bisa lihat tutorial dari Linda Kayhz

Linda Kayhz via http://www.youtube.com

Nggak cuma wajah aja yang dipoles, tapi jilbab sebagai mahkota perempuan muslimah juga perlu kamu poles supaya tampil beda dan tentu saja cantik. Nah, dalam videonya kali ini, Linda memberikan beberapa tips menggunakan jilbab yang sederhana tapi tetap cantik. Jilbab yang digunakan dalam tutorial ini juga gampang banget dicari, aksesoris yang digunakan juga simpel, yaitu hanya bros bunga yang berukuran besar.

Di videonya ini kamu bakal lihat empat tutorial menggunakan jilbab yang bisa kamu tiru. Tinggal pilih deh kamu suka yang mana.

Make up sendiri bisa, pakai jilbab sendiri juga bisa, lengkap deh. Nah, buat kamu yang tertarik dengan tutorialnya, bisa lihat di sini.

5. Ingin make up sendiri tapi ala-ala profesional? Linda Kayhz lagi-lagi membuat tutorial make up wisuda seperti MUA profesional

Linda Kayhz via http://www.youtube.com

Video tutorial make-up wisuda ala profesional ini memang panjang, karena banyak sekali langkah-langkahnya dan produk yang digunakan juga banyak. Tapi jangan khawatir, karena hasilnya nggak bakal mengecewakan.

Untuk produk yang digunakan gampang dicari karena dalam tutorial ini Linda memakai produk lokal dan drugstore. Tips make-up ala profesional ini yaitu:


  1. Kamu harus punya waktu lebih banyak supaya hasil make-up nya rapi dan rata.

  2. Blend fondation, eye shadow, dan contur dengan sempurna, jangan sampai ada bagian yang nggak rata karena hal ini bisa mempengaruhi hasil make-up mu.

  3. Lighting yang cukup juga diperlukan supaya bisa memastikan fondation yang kamu gunakan udah rata.

  4. Buat kamu yang punya masalah mata panda, mata cekung, atau kantung mata, bisa menggunakan concealer yang lebih gelap dari foundation yang kamu gunakan, lebih bagus lagi jika warnanya agak orange atau peach. Concealer ini fungsinya untuk menutupi kekurangan di bawah mata kamu. Jangan ragu menggunakan concealer yang banyak supaya hasilnya flawless dan jangan lupa blend dengan sempurna.

  5. Untuk tren alis saat ini yaitu alis natural. Jika alismu kurang rapi, kamu bisa kok sering-sering latihan supaya terbiasa menggambar alis. Nah, supaya alismu rapi, kamu harus merapikannya dengan concealer yang cukup banyak.

Make up sendiri tapi ala-ala profesional bukan lagi mimpi jika kamu melihat videonya di sini.

Ternyata make up sendiri nggak serumit yang kita bayangkan, ya! Nah, sekarang berani coba make up sendiri? Harus berani dong, supaya hari spesialmu akan tambah spesial karena kamu bisa mempercantik diri sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya