Banyak sekali problematika seorang anak kos. Untuk kamu yang sekarang lagi masa masa kuliah, sekolah, ataupun kerja dan kebetulan ngekos di luar kota, selain makanan, pasti kamu sangat rindu akan suasana nuansa rumah orang tua kamu sendiri di kampung kan? Ya, ada hal yang perbedaannya sangat signifikan, antara rumah sendiri dan kos. Terutama pada nuansa ruangannya, di mana mungkin kebanyakan anak kos tidak nyaman dengan kosnya dan terkesan malas untuk meninggalinya. Bahkan tak jarang, banyak anak kos yang jarang sekali tidur di kosnya sendiri, karena lebih asyik di kos bareng teman ataupun orang lain.

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan kosmu, buatlah senyaman mungkin, karena itu adalah tempat kamu istirahat, belajar sampai makan dan melakukan semua aktivitas rumahan. Maka dari itu, alangkah pentingnya kamu untuk berusaha membuat kosmu menjadi nyaman agar kamu sendiri bisa lebih betah. Simak tips desain kamar kos seperti berikut ini.

1. Kosmu Istanamu, Bawalah Semua Perlengkapan yang Kamu Punya di Rumah

desain kamar kos

desain kamar kos via http://www.jasadesainrumah.org

Jangan ragu untuk membawa segala perlengkapan yang ada dari rumah untuk dibawa ke kamar kostmu, mulai dari meja kecil yang bisa kamu gunakan untuk menaruh laptop, foto-foto keluarga, dan semua barang barang yang kamu rasa perlu kamu pakai dan bawa di kos. Sprei dan juga selimut yang kamu pakai di kamar kosmu, usahakan dari rumah, agar kamu bisa merasakan nuansa rumah kamu sendiri, sehingga kamu bakal lebih betah dan nyaman tinggal di kosan. Jangan lupa untuk selalu membawa semua barang-barang pribadimu juga mulai dari sepatu, aksesoris dan lain sebagainya.

2. Supaya Rapi, Pastikan di Kamar Kostmu Ada Gantungan Baju

rak baju

rak baju via http://google.com

Masalah terbesar anak kos adalah kondisi kamar yang super berantakan, terutama baju, celana dan lain sebagainya yang tercecer dalam berbagai sudut kamar yang tentu akan membuat kamar menjadi berantakan, sehingga kamu sendiri tidak betah untuk menempati kostanmu sendiri. Maka dari itu, kamu sangat perlu untuk membawa gantungan baju. Ini sangat penting untuk tempat meletakkan baju baik itu kotor maupun bersih.

3. Gunakan Karpet Sebagai Alas Kamar Kosmu

karpet untuk kamar kos

karpet untuk kamar kos via http://hipwe.com

Advertisement

Tips mendesain kamar kos yang berikutnya adalah dengan membawa karpet dan menggunakannya sebagai alas kamar kosmu, khususnya untuk kamu yang notabene pemalas untuk selalu bersih-bersih, mulai dari nyapu, ngepel dan lain sebagainya. Dengan adanya karpet, dijamin kosmu bakal lebih bersih dan akan terlihat rapi. Karpet juga akan membuat kamar kostmu jadi hangat dan akan membuat nuansa rumah yang kental meski, di kamar kos sekalipun.

4. Sediakan TV di Kosmu Untuk Menghilangkan Rasa Bosan dan Kesepian

tv kamar kos

tv kamar kos via http://google.com

Terkadang, kita juga butuh TV untuk membuat kamar kos kita tampak menjadi lebih hidup. Maka dari itu, saya rasa TV adalah sesuatu yang harus ada di dalam kamar kosmu. Tidak perlu TV yang mewah dan besar, TV kecil pun tak apa, karena tujuan kita adalah untuk membuat kamar menjadi lebih hidup. Dengan adanya suara-suara dan tontonan dari TV, tentu akan membuat kamar kita menjadi lebih menyenangkan dan membuat kita menjadi betah.

5. Sekali-kali Mengintip Desain Kamar Kos Teman, Siapa Tahu Kamu Dapat Inspirasi!

intip desain kamar kos teman

intip desain kamar kos teman via http://google.com

Banyak orang yang bingung dalam masalah desain, apalagi desain kamar. Solusi terbaik dari masalah kebingunganmu ini adalah dengan mengintip kondisi kamar kos teman kamu. Dijamin pikiran kamu akan lebih terbuka untuk membuat kamar kosmu jadi nyaman seperti sebelumnya.

Advertisement

Oke, itulah beberapa tips mendesain kamar kos agar menjadi lebih nyaman, bikin betah dan seperti rumah sendiri. Terakhir dari saya, anggaplah kamar kos adalah rumah sendiri, selalu bersihkan jika kamar sedang kotor dan jangan ragu untuk membeli berbagai macam aksesoris dan kebutuhan kamar yang penting mulai dari wangi-wangian dan masih banyak lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya