5 Tips Aman Liburan saat Pandemi. Tetap Jaga Protokol Kesehatan, ya!

Jangan lupa jaga jarak, ya~

Pergi berlibur ke tempat wisata merupakan salah satu cara untuk menghilangkan penat. Karena pada dasarnya manusia memiliki rasa jenuh ketika menjalani rutinitas yang sama setiap hari nya. Di tambah keadaan saat ini yang mengharuskan kita untuk WFH atau bekerja dari rumah. Berlibur artinya kita melupakan sejenak rutinitas dan menghabiskan waktu dengan bersantai sambil merelaksasi pikiran.

Di lansir dari Kementrian Kesehatan, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, salah satu manfaat dari liburan adalah memberikan tenaga dan semangat kerja baru. Untuk kamu yang sudah mulai tertarik pergi berlibur ke tempat wisata di kala pandemi, simak 5 tips ini yuk.

Advertisement

1. Hindari tempat wisata yang ramai

Menghindari tempat ramai dan berkerumun merupakan salah satu tips yang cukup penting. Sebaiknya pilih lah tempat yang sepi dan jarang di kunjungi untuk meminimalisir terpapar virus Covid-19.

2. Pilih lah tempat wisata terbuka

wisata alam cocok untuk liburan saat pandemi

wisata alam cocok untuk liburan saat pandemi via https://www.pexels.com

Ruang gerak yang sedikit dan tertutup bisa menjadi salah satu pemicu penyebaran virus Covid-19. Sangat penting untuk kamu mencari tempat dengan srikulasi udara dan ruang gerak yang cukup baik.

Advertisement

3. Perhatikan jarak untuk setiap pengunjung

tetap jaga jarak ya!

tetap jaga jarak ya! via https://www.pexels.com

Dalam mengimplementasikan physical distancing, jarak seperti meja dan kursi pengunjung juga merupakan faktor penting. Pilih lah tempat wisata yang cukup luas dengan memberikan jarak kurang lebih 2 meter dari satu pengunjung ke pengunjung lain.

4. Gunakan pembayaran nontunai

pembayaran non tunai

pembayaran non tunai via https://unsplash.com

Menggunakan pembayaran non tunai merupakan salah satu cara untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain, khususnya saat bertransaksi. Hal ini dapat membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19.

5. Hindari penggunaan transportasi umum

kendaraan umum

kendaraan umum via https://www.pexels.com

Transportasi umum mempunyai ruang gerak dan sirkulasi udara yang kurang baik. Sebaiknya, jika ingin berkunjung ke tempat wisata gunakan lah mobil pribadi agar lebih aman dan leluasaan saat berada di perjalanan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE