Bagi kebanyakan orang yang baru saja memasuki dunia kerja atau mungkin baru saja resign dari 1 kantor ke kantor lain, tentu saja beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja yang baru menjadi hal yang sangat penting, karena kalau tidak, tentu saja itu akan menjadi masalah yang bisa mempengaruhi kinerja kamu sebagai karyawan.

Selain menjalankan tugas atau pekerjaan dengan baik, alangkah baiknya kamu juga melakukan beberapa hal dibawah ini agar kamu disukai oleh rekan kerja yang lain apalagi kamu adalah seorang pekerja baru di kantor tersebut, tentu saja kamu harus sebaik mungkin untuk bisa bekerja dengan rekan yang lain.

Masalah canggung saat awal awal bekerja dengan rekan baru tentu sudah menjadi hal umum bagi semua orang, untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini ada beberpaa tips trik agar kamu disukai di tempat kerja, yuk simak ulasan dari Hipwee kali ini.

1. Sapa Minimal 1 atau 2 Rekan Kerja Sebelum Memulai Pekerjaan

jangan lupa sapa mereka

jangan lupa sapa mereka via https://www.office99.com

Tidak perlu jauh-jauh, kamu cukup menyapa salah seorang rekan kerja yang ada didekat tempat dudukmu saja sudah cukup, dengan begini, paling tidak orang yang dekat dengan kamu akan memberikan kamu nilai positif dan bukan tidak mungkin, rekan kamu tersebut yang sering kamu sapa akan menceritakan keramahan kamu yang setiap pagi bertemu selalu menyapa pada rekan kerja yang lain, sehingga kamu akan makin dikenal dan disukai oleh semua orang di tempat kerja kamu nantinya.

2. Bagi-Bagi Camilan Saat Istirahat, Trik Jitu Mendekatkan Diri Dengan Rekan Kerja

cari perhatian dengan bawa camilan?why not!

cari perhatian dengan bawa camilan?why not! via https://www.hipwee.com

Selain menyapa, kamu juga bisa mengakrabkan diri dengan teman atau rekan kerja lain sesama kantor dengan cara berbagi camilan apapun itu, buatlah mereka merasa berterima kasih padamu. Walau hanya camilan yang tak seberapa, kamu bakal berhasil menarik perhatian semua orang, ini juga menjadi cara yang paling efektif karena ya siapa sih yang tidak ingin dibagi camilan gratis, hehehe.

Advertisement

Tidak perlu setiap hari, sekali kali saja juga sudah cukup untuk kamu mencoba untuk akrab dengan rekan yang lain dengan membawa camilan.

3. Usahakan Selalu Ikut Makan Siang Bersama Walau Sesibuk Apapun

selalu makan siang bareng

selalu makan siang bareng via http://keluarga.com

Saat di tempat kerja atau kantor, biasanya kita akan ditumpuki banyak sekali pekerjaan yang membuat kita jadi lupa makan bahkan jadi seakan akan lupa dengan rekan kerja yang lain. Namun bagi kamu karyawan baru yang ingin mendekatkan diri dengan rekan yang lain, usahakan setiap kali istirahat di kantor, sempatkanlah makan siang bersama dengan rekan kerja yang lain meski kamu sedang sesibuk apapun itu, ini dapat meningkatkan kebersamaan yang tentu dapat menjalin hubungan yang baik juga.

4. Jangan Kaku, Tersenyumlah Saat Saling Berjumpa atau Saat Akan Memulai Pembicaraan

tersenyum saat berjumpa

tersenyum saat berjumpa via https://liputan6.com

Senyum juga menjadi cara ampuh untuk membuat kita menjadi rileks dan tentu saja kita akan terkesan ramah, lakukan hal ini saat setiap kali kamu berpapasan atau berjumpa dengan rekan kerja yang lain atau kalau perlu, sesaat akan memulai pembicaraan usahakan kamu tersenyum dulu untuk membuat suasana menjadi bersahabat dan kamu pun bakal disukai oleh rekan kerja yang lain.

Advertisement

Senyum juga menjadi cara ampuh untuk membuat kita menjadi rileks dan tentu saja kita akan terkesan ramah, lakukan hal ini saat setiap kali kamu berpapasan atau berjumpa dengan rekan kerja yang lain atau kalau perlu, sesaat akan memulai pembicaraan usahakan kamu tersenyum dulu untuk membuat suasana menjadi bersahabat dan kamu pun bakal disukai oleh rekan kerja yang lain.

5. Jangan Cuma Basa-Basi Lewat Perkataan, Cobalah dengan Menawarkan Bantuan ke Rekan Kerja yang Lain

tawarkan bantuan pada mereka

tawarkan bantuan pada mereka via http://hipwee.com

Basa-basi dengan perkataan seperti menanyakan rumah, identitas dan lain sebagainya tentu rasanya sudah basi banget kan? Nah untuk itu kamu bisa coba basa-basi dengan cara lain untuk bisa mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan rekan kerja baru kamu, yakni dengan menawarkan bantuan pada mereka walau sebenarnya mereka juga sedang tidak kesulitan dan kamu sendiri sebenarnya juga masih sibuk banget.

Paling tidak kamu akan dipandang sebagai orang yang friendly banget untuk mereka, tentu saja mereka nantinya bakal tidak akan ragu untuk menawarkan kamu bantuan juga kalau kamu sedang kesulitan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya