Kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap hari tentu akan membuat dirimu merasa jenuh bukan? Apalagi jika kamu adalah seorang karyawan perusahaan dimana dituntut untuk melakukan rutinitas setiap harinya. Terkadang ketika melakukan pekerjaan kamu merasa ingin pergi ke suatu tempat dan melakukan suatu hal yang berbeda.

Tentunya rutinitas adalah hal yang wajar untuk dilakukan. Tetapi untuk menjalankan pekerjaan kamu dengan baik pastinya harus memiliki mood booster pembangkit semangatmu setiap harinya. Kamu dapat membangkitkan mood boostermu dengan beberapa cara yang dapat kamu praktikkan ketika saat jenuh. Dilansir dari website harian10.blogspot.com (10/07/2013) dan pengalaman pribadi berikut 5 tips untuk meningkatkan mood boostermu tiap hari.

1. Perbanyak Teman Dekat

Perbanyak Teman Dekat via https://cdns.klimg.com

Memiliki teman dekat yang banyak dapat meningkatkan mood boostermu. Ketika kamu dilanda oleh kejenuhan maka teman dekatmu dapat menghibur dirimu. Sehingga berkumpul dengan teman-teman dekatmu dapat menghibur dirimu dan meningkatkan mood booster kamu. Oleh karena itu, untuk mendapatkan teman dekat jangan menjadi orang yang tertutup tetapi jadilah orang yang dapat beradaptasi dengan lingkunganmu serta berkenalan dengan orang-orang baru terkadang merupakan hal yang menyenangkan. Dikarenakan kamu akan banyak belajar dari mereka tentang pengalaman, tujuan, serta tips-tips sehari-hari yang bakal kamu butuhkan untuk kehidupan kamu serta pekerjaan kamu. Serta untuk mendapatkan teman baik tentunya kamu harus menjadi pribadi yang baik terlebih dahulu. Seperti kata pepatah bahwa teman adalah cermin dari kepribadianmu. So, make yourself good for other people!

2. Mendengarkan Musik

Musik dapat menjadi pembangkit moodboostermu. Jika kamu mendengar musik yang lagi kamu sukai maka kamu akan merasa rileks dan mood kamu akan menjadi tinggi. Musik memiliki performa dimana dapat mengubah suasana hati seseorang dikarenakan terdapat hormon yang berfungsi menggerakan emosional kamu menuju otak. Sehingga musik sering kali digunakan sebagai terapi dan dapat memasuki alam bawah sadar manusia. Jika kamu mendengar musik instrument ataupun musik yang santai maka kamu akan merasa rileks, serta kebalikan jika kamu mendengan musik metal, ataupun pop punk dimana memiliki ritme yang meningkat sehingga adrenalinmu juga akan ikut meningkat.

3. Lakukan Aktivitas Yang Berbeda

Aktivitas Berbeda via https://img.okezone.com

Advertisement

Setelah melakukan pekerjaan rutin setiap harinya. Kamu dapat melakukan aktivitas yang berbeda dimana hal tersebut dapat mengalihkan diri kamu dari pekerjaan kamu sebelumnya. Dengan melakukan aktivitas yang berbeda kamu dapat meningkatkan mood boostermu. Saat pulang dari kantor kamu dapat mencoba untu hangout bareng teman kamu, ataupun bermain game yang tidak banyak membutuhkan aktivitas tubuh. Ataupun kamu dapat melakukan yoga dimana yoga terbukti efektif untuk menghilangkan stress serta kejenuhan dari pekerjaan rutinitas.

4. Minum Teh

Teh merupakan resep tradisional serta merupakan tanaman herbal yang dapat meningkatkan mood serta membuat rileks tubuh dan pikiran. Dengan meminum teh kamu dapat menghilangkan kejenuhan kamu dan akan merasa lebih santai denga suasana pekerjaan kamu. Sehingga kamu akan selalu semangat dalam menghadapi permasalahan.

5. Lakukan Pekerjaan Yang Kamu Cintai

Mood akan selalu naik jika kamu melakukan pekerjaan yang sangat kamu sukai. Pekerjaan sebagai hobi pastinya kamu tidak merasa tertekan serta akan terus memacu dirimu untuk terus berkembang menuju lebih baik. Dengan mencintai apa yang kamu kerjakan maka kamu tidak akan pernah merasa jenuh. Walaupun terkadang ada beberapa hal yang membuat kamu merasa kesuiltan. Tetapi kamu dapat menyelesaikannya secara baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya