Bagi kamu yang baru saja melangsungkan pernikahan, tentu saja hadirnya seorang buah hati merupakan idaman tersendiri. Rasanya belum lengkap kalau kamu belum mempunyai seorang buah hati dari hasil pernikahan kamu dengan pasangan kamu. Tak jarang banyak orang yang rela melakukan berbagai program percepat hamil untuk mempercepat kemungkinan bisa mengandung.

Tentu saja hal tersebut bukanlah hal yang mudah, ada begitu banyak halangan saat kamu akan berusaha untuk mempercepat kehamilan, saat sudah hamil pun, kamu juga akan menemui banyak masalah seperti bagaimana cara menjaga agar kandungan tetap sehat apalagi untuk kamu yang bekerja.

Saat ini memang cukup tren seorang wanita karir, hampir semua wanita sekarang pasti bekerja, Nah bagi kamu yang saat ini sedang hamil dan ingin tetap bekerja setiap hari, kamu wajib melakukan beberapa tips berikut ini karena tentu akan lebih sulit menjaga kehamilan seorang wanita karier seiring banyaknya aktivitas sehari hari untuk pekerjaan. Apalagi bagi kamu yang masih baru pertama kali hamil, tentu kamu harus ekstra dalam menjaga kehamilan kamu.

1. Evaluasi Ruang Kerja, Buat Senyaman Mungkin

buat ruang kerja senyaman mungkin

buat ruang kerja senyaman mungkin via https://babyologist.com

Tips yang pertama adalah evaluasi lah ruangan kerja kamu, terutama bagi kamu yang bekerja di depan komputar. Usahakan tata dengan benar posisi meja dan kursi untuk membuat kamu nyaman duduk. Karena seorang wanita yang hamil tentu akan lebih rentan mengalami masalah seperti jari yang pegal dan lain sebagainya, so buat ruang kerja kamu senyaman mungkin!

2. Jangan Pernah Pakai High Heels Untuk Alasan Apapun!

NO HIGH HEELS!

NO HIGH HEELS! via https://www.hipwee.com

Terkadang karena tuntutan pekerjaan, kita harus memakai high heels atau sepatu dengan hak tinggi. Hal tersebut haram hukumnya untuk kamu lakukan saat sedang hamil. Memakai sepatu hak tinggi tentu banyak resikonya karena bisa menyebabkan peregangan otot di pinggang karena memang saat hamil.

Advertisement

Posisi tubuh akan cenderung condong ke depan sehingga mengharuskan kamu untuk menegakan tubuh dengan meregangkan otot pingang, jika memakai sepatu hak tinggi, peregangan otot akan bertambah dan tentu pinggan akan semakin sakit.

Bukan hanya itu saja, menghindari memakai sepatu hak tinggi juga ditujukan untuk mencegah terjadinya jatuh apalagi bagi kamu yang tidak terlalu terbiasa memakai sepatu high heels.

3. Sesibuk Apapun, Kamu Wajib Beristirahat dengan Cukup!

isitrahat dengan cukup

isitrahat dengan cukup via http://google.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau banyak orang yang bekerja itu lupa ber istirahat karena tuntutan pekerjaan yang memang tinggi, bagi kamu yang merupakan ibu hamil, jangan sampai kamu lupa untuk ber istirahat ya, cukup cukuplah dalam ber istirahat sehari hari karena dengan ini, kesehatan tubuh tentu akan lebih terjaga. Jangan sampai terlalu lelah apalagi sampai merasa stress.

4. Pakai Pakaian yang Nyaman

pakai pakaian yang tidak ketat!

pakai pakaian yang tidak ketat! via https://babyologist.com

Advertisement

Tips berikutnya untuk menjaga kandungan ibu hamil yang bekerja adalah dengan memakai pakaian yang nyaman. Pilihlah pakaian yang mudah menyerap keringat dan jangan gunakan pakaian dengan ukuran yang ketat. Pakaian yang mudah menyerap keringat juga ditujukan untuk menghindari gatal di area perut saat kehamilan berlangsung.

5. Jangan Sampai Merasa Stres Berlebihan, Apalagi Sampai Lupa Makan

jangan sampai stress!

jangan sampai stress! via http://www.mamaway.co.id

Salah satu hal yang paling meresahkan dan ditakutkan oleh semua ibu hamil adalah karena stres. Banyak orang yang saat hamil merasa stres karena berbagai faktor, hal ini jika dibiarkan tentu tidak lah baik apalagi untuk kamu yang sedang bekerja.

Masalah di kantor atau pekerjaan kamu tentu selalu ada setiap waktu, Namun meskipun begitu, jangan sampai kamu merasa stres berlebihan apalagi sampai pola makan terganggu, ini akan sangat tidak baik untuk keberlangsungan kesehatan atau kehamilan kamu.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan atau kehamilan untuk kamu para wanita karier, semoga dengan adanya tips di atas mampu membuat kamu sukses menjalani kehamilan kamu, namun alangkah baiknya kamu selalu berkonsultasi dengan dokter ahli untuk menjaga kehamilanmu dan jangan ragu untuk minta saran ke keluarga, teman dan lainnya mengenai proses kehamilan yang benar bagaimana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya