5 Tontonan Tema Kuliner Ini Sayang Banget Kalau Kamu Lewatkan. Surganya Makanan!

Tontonan Tema Kuliner

Menonton film atau series merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan saat berdiam diri di rumah. Kalau kamu bosan dengan film drama dan romance, coba deh tonton 5 rekomendasi film/serial dengan tema kuliner ini! Dijamin ngiler sendiri~

Advertisement

1. Aruna dan Lidahnya (2018)

Poster Film Aruna dan Lidahnya

Poster Film Aruna dan Lidahnya via http://www.imbd.com

Aruna (Dian Sastro) merupakan seorang ahli wabah dan pecinta makanan yang ditugaskan meneliti flu burung di berbagai daerah. Aruna ditemani oleh sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra), yang merupakan seorang Chef. Bono rela cuti dari pekerjaannya dan mengikuti Aruna dengan tujuan wisata kuliner. Ditengah perjalanannya, Aruna dan Bono bertemu Farish (Oka Antara) dan Nadhezda (Hannah Al Rashid).

2. Street Food (2019)

Poster Serial Street Food

Poster Serial Street Food via http://www.imdb.com

Serial dokumentasi Netflix yang menceritakan proses pembuatan hingga penyajian jajanan pasar di 9 negara Asia diantaranya Thailand, Jepang, India, Indonesia, Taiwan, Korea Selatan, Vietnam, Singapura, dan Filipina. Setiap makanan diceritakan mulai dari asal-usul hingga keunikannya. Dalam serial ini kita dapat melihat perbedaan budaya dan makanan di setiap negaranya.

Advertisement

3. Ratatouille (2007)

Poster Film Ratatouille

Poster Film Ratatouille via http://www.imdb.com

Sebuah film animasi dari Disney Pixar, menceritakan tentang seekor tikus bernama Remy yang bermimpi menjadi seorang Chef di Prancis. Remy bertemu dengan Linguini, seorang tukang sampah yang baru saja diterima kerja di sebuah restoran. Linguini yang tidak bisa memasak dibantu oleh Remy dengan cara mengendalikan Linguini.

4. Midnight Dinner: Tokyo Stories (2016)

Poster Serial Midnight Dinner : Tokyo Stories

Poster Serial Midnight Dinner : Tokyo Stories via http://www.imdb.com

Merupakan serial drama Netflix yang diadaptasi dari komik. bercerita tentang “Master” seorang Chef dan pemilik tempat makan yang hanya buka pada malam hari. Serial ini memiliki cerita yang berbeda setiap episodenya. Keunikan dari serial ini adalah keberagaman pengunjung dan cerita yang unik dari setiap pembuatan menu makanan.

5. Tabula Rasa (2014)

Advertisement
Poster Film Tabula Rasa

Poster Film Tabula Rasa via http://www.imdb.com

Menceritakan tentang rumah makan Padang milik Mak Uwo (Dewi Irawan) yang dapat menyatukan keberagaman.
Hans (Jimmy Kobogau) dari Papua, merantau ke Jakarta untuk bergabung dalam klub sepak bola, tetapi Hans mengalami cedera parah dan ditelantarkan oleh klub. Hans merasa kecewa dan ingin bunuh diri. Belum sempat bunuh diri, Hans tergeletak dan ditemukan oleh Mak Uwo. Mak Uwo mengajak Hans bekerja dirumah makan miliknya bersama dengan Natzir (Ozzol Ramdan) dan Parmanto (Yayu Unruas).

Itu dia 5 tontonan tema kuliner yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Lumayan kan sambil nonton bisa dapat inspirasi buat latihan masak di rumah~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE