Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang populer, dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 700 juta perbulannya. Berkat kepopulerannya tersebut, banyak sekali tools-tools yang dibuat untuk membantu marketing produk di Instagram.

Berikut adalah daftar tools favorit di Instagram, yang dapat digunakan untuk mempermudah pendekatan marketing, menganalisa audiens, dan membuat postingan yang menarik perhatian pengikut anda.

1. Hootsuite

hootsuite.com

hootsuite.com via https://hootsuite.com

Hootsuite adalah platform untuk manajemen sosial media yang dapat menjadwalkan waktu posting. Instagram, seperti sosial media lainnya, selalu dipenuhi oleh berbagai postingan dan ads, sehingga penting bagi anda untuk mengatur jadwal postingan tepat pada waktunya. Dengan Hootsuite, anda tidak perlu khawatir melewatkan waktu posting, dan Hootsuite juga akan mengirimkan pemberitahuan pada saat posting berhasil dipublikasikan.

2. Instagram Feed WD

web-dorado.com

web-dorado.com via https://web-dorado.com

Instagram Feed WD adalah tools yang membantu anda untuk memasukkan instagram feed berdasarkan user atau hashtag hanya dengan beberapa klik saja. Dengan Instagram Feed WD, anda bisa mengatur tampilan dengan menggunakan berbagai template yang ada. Anda juga bisa memberikan filter berdasarkan username, hashtag, mention, deskripsi, dan link Instagram.

3. SocialRank

socialrank.com

socialrank.com via https://socialrank.com

Advertisement

SocialRank adalah tools yang membantu anda mengidentifikasi dan mengorganisasikan pengikut anda. Dengan SocialRank, anda bisa mengetahui demografis pengikut anda, melakukan filter, dan menyimpan daftarnya untuk keperluan analisis. SocialRank mengumpulkan data umur, jenis kelamin dan lokasi pengikut anda sehingga anda bisa mengidentifikasi strategi yang dibutuhkan untuk menarik perhatian audiens Anda.

4. Crowdfire

crowdfireapp.com

crowdfireapp.com via https://www.crowdfireapp.com

Crowdfire adalah tools yang digunakan untuk mengatur pengikut. Crowdfire memberikan anda, pengikut mana saja yang mengikuti anda, siapa saja yang tidak aktif, dan opsi untuk unfollow. Selain itu, Crowdfire juga memiliki fitur untuk mencari pengguna mana yang akan tertarik dengan produk atau servis Anda berdasarkan pola following Anda.

5. VSCO

Platform Instagram bergantung sepenuhnya pada foto. Berdasarkan statistik, ada sekitar 80 juta foto baru di Instagram per harinya. Dengan VSCO, Anda bisa mengedit foto yang ditampilkan untuk menarik perhatian. Dengan begitu, postingan Anda akan mampu meraih perhatian audiens.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya