5 Trik Menggunakan Android Zaman Now, Biar Makin Optimal Kerjanya

Android merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang bisa sangat merubah dunia, setuju? (enggak setuju pun gakpapa). Terlahirnya Android ke dunia ini, mampu membumi hanguskan teknologi ponsel yang ada sampai betul-betul gak bersisa. Ingat nokia yang masih ngeyel pertahanin Symbian OS nya? Dan juga Blackberry yang akhirnya bangkrut karena ditinggal penggunanya yang lebih melirik Whatsapp?

Ya, begitulah roda dunia berputar. Lihat sekarang? Hampir semua orang yang menggunakan handphone pasti menggunakan smartphone Android. Nah, di zaman yang serba pintar ini, saya punya tips dan trik menggunakan Android zaman now yang bisa kalian coba.

Advertisement

1. Nonton Youtube dalam kondisi diminimize

Nonton youtube gak pake ribet

Nonton youtube gak pake ribet via https://www.pexels.com

Gak usah repot daftar youtube premium untuk bisa minimize tampilan Youtube. Karena ada satu aplikasi bernama Autobeat Player yang bisa meminimize tampilan Youtube yang sedang kalian tonton ke layar homescreen tanpa mematikan video yang sedang ditonton.

2. Pakai smartlock supaya makin aman

Ada yang mau ngintip? tenang ada smartlock

Ada yang mau ngintip? tenang ada smartlock via https://mixotekno.id

Buat kamu yang suka nyimpen rahasia di HP android, jangan deh ngelock android kalian hanya dengan password, PIN atau pola bawaan, udah mainstream! Sekarang android punya fitur lock HP yang lebih canggih misal dengan wajah ataupun fingerprint.

3. Sulap Android jadi Remot TV atau AC

Sulap HPmu jadi Remote TV!

Sulap HPmu jadi Remote TV! via https://google.co.id

Remot TV atau AC kalian di rumah rusak? Ga perlu beli remot baru lho! Kalian bisa banget install aplikasi untuk sulap hp android kalian menjadi remot tv!

4. Coba fitur google assistant

Siri versi android?

Siri versi android? via https://getjar.co.id

Keren gak sih ngeliat adegan iron man yang ngobrol sama jarvis sis asisten virtualnya yang super pinter? Jangan mau kalah karena kalian bisa lho ala-ala kayak si iron man karena android punya ‘jarvis’ versi mereka sendiri yang biasa dikenal dengan ‘Google Assistant’. Giamana cara aksesnya? Cukup tekan saja tombol homescreen kalian cukup lama.

5. Mode layar malam demi kesehatan mata

Advertisement
Mode malam untuk kesehatan matamu

Mode malam untuk kesehatan matamu via https://gamebell.id

Kalau malam, pasti kalian sibuk ngatur tingkat kecerahan layar supaya mata kalian gak sakit. Tapi sebenarnya kalian ga perlu repot lho karena ada aplikasi yang dibuat untuk melakukan hal itu, namanya aplikasi twilight. Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk nge-set waktu tertentu kapan mode malam akan aktif secara otomatis setiap harinya!

Sekian dulu ya! Apa kalian punya trik-trik android lain yang lebih oke?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE