Biar isi album media sosialmu gak cuma jalan-jalan, selfie, ataupun pose kaki. Makanan juga bisa memperindah media sosialmu. Sebenarnya sih, motret tinggal klik tombolnya juga jadi, namun berikut akan kami berikan trik, supaya makanmu terlihat lebih menarik.

 

1. Tahan banting

Kamu harus pede diliatin orang

Kamu harus pede diliatin orang via http://instagram.com

Dikit dikit photo.

Makan gini aja pakek di-cekrek.

Trus upload deh~

Trik pertama sekaligus modal utama adalah, kamu harus tahan banting terhadap komentar teman teman kamu, dan gak boleh malu-malu agar hasilnya bagus. Kebayang dong kalo malu-malu, fotonya jadi cepet-cepet terus hasilnya nge-blur semua. Jadi kamu harus pede mungkin nantinya bakal dilihat pengunjung lain. Karena bisa saja kamu mengambil gambar dari atas yang mengharuskan kamu untuk berdiri.

2. Lighting yang cukup.

Biar gak surem

Biar gak surem via https://i.ytimg.com

Pastikan kamu memfoto dengan cahaya yang cukup. Jangan terlalu berlebih, saking kuatnya cahaya, nanti makanan kamu malah tak terlihat, misal gelap-gelap sedikit tak, nanti bisa kamu pakai filter dan brightness mentok kanan.

3. Posisi juga menentukan prestasi

Pintar pintarlah menata

Pintar pintarlah menata via http://anakjajan.com

Selain obyek utamamu makanan, asyik juga loh ditambah cameo seperti handphone, buku, setangkai bunga, jari jari manismu atau yang lainnya dengan porsi dan posisi yang sesuai selera.

4. Angle foto

Waktunya membidik

Waktunya membidik via http://www.dailymail.co.uk

Nah, saatnya mengambil gambar. kamu bisa mengambil dari atas, maupun dari samping agar lebih terlihat bentuk asli dari makanannya, dan kamu juga bisa melakukan efek blur supaya terfokus pada makanan.

5. Jangan lupa menguploadnya

kalo lupa, jadinya gagal hits

kalo lupa, jadinya gagal hits via https://kusumakencana.files.wordpress.com

Nah, yang terakhir jangan lupa untuk meng-upload-nya dengan memberikan caption yang bermanfaat. Misalnya: nama makanan, lokasi, harga, dan penilaian kamu tentang makanan tersebut. Jika itu merupakan hasil masakan karyamu bisa ditambahkan bagaimana cara membuatnya, agar teman kamu tahu bahwa kamu foto makanan bukan untuk ngalay tapi untuk memberi informasi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya