5 Varian Masker Organik Sesuai Jenis Kulit. Mana Pilihanmu?

varian dan manfaat masker organik

Penggunaan masker organik sudah tidak asing lagi. Cukup banyak manfaat untuk kulit wajah yang bisa didapatkan dari penggunaannya secara rutin. Tidak perlu khawatir karena masker organik menggunakan 100% bahan alami yang berasal dari tumbuhan dan buah-buahan. Masker organik sangat aman dari bahan kimia sehingga tidak berbahaya bila digunakan dalam jangka waktu lama.

Banyaknya varian masker organik, terkadang membuat kita bingung untuk memilih yang mana yang cocok untuk kulit. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa varian dan tips dalam memilih masker organik yang sesuai dengan jenis kulitmu. Yuk, simak!

Advertisement

1. Susu

masker susu

masker susu via https://www.idntimes.com

Banyak sekali kandungan yang terdapat pada susu. Selain untuk kesehatan, susu juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah kandungan asam laktat yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan menghasilkan sel kulit baru pada permukaan wajah. Dengan begitu kulit akan lebih cerah, lebih halus, dan juga akan terlihat lebih sehat. Susu bisa dimanfaatkan sebagai bahan alternatif untuk diolah menjadi masker dan diaplikasikan pada semua jenis kulit wajah sehingga perawatan wajah akan terlihat lebih bersih dan natural.

2. Teh Hijau

Masker Green Tea

Masker Green Tea via https://www.popbela.com

Teh hijau adalah satu jenis teh yang banyak digemari masyarakat. Selain khasiat yang bagus untuk minuman, teh hijau juga mengandung banyak manfaat yang baik untuk kecantikan. Terdapat berbagai ragam antioksidan, vitamin B, asam amino, asam folat, magnesium dan potasium. Fungsi dari kandungan tersebut dapat membersihkan wajah dari paparan sinar matahari yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah, mengurangi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Advertisement

Tak hanya itu teh hijau juga dapat membantu menghilangkan bruntusan pada wajah kamu. Jika kamu mengalami masalah kulit ini, masker varian teh hijau ini direkomendasikan untukmu.

3. Arang

Masker Charcoal

Masker Charcoal via https://www.popbela.com

Charcoal mask diyakini bisa menyimpan banyak manfaat dalam dunia kecantikan. Charcoal mask adalah produk yang berbahan dasar arang aktif dengan kandungan nya yang baik untuk kesehatan kulit. Arang aktif ini berupa partikel kecil yang lebih mudah menyerap dan mengangkat kotoran pada wajah. Charcoal mask dipercaya untuk mengecilkan pori-pori wajah, contohnya banyak juga masker charcoal yang mengandung salicylic fungsinya dapat membantu masalah dalam kulit berminyak. Apalagi jika kamu senang berpergian, masker ini cocok banget buat kamu untuk menangkal bakteri jahat dan menyerap semua polusi yang menempel di wajahmu. Masker ini solusinya.

4. Kopi

Secangkir kopi yang biasanya menjadi sandaran dalam menemani hari-hari. Kopi memiliki kandungan antioksidan yang berguna melindungi tubuh. Meski kopi banyak dinikmati sebagai minuman, ternyata kopi juga bisa di olah menjadi masker. Tentunya kita  dapat memanfaatkan kopi sebagai scrub karena terdapat butiran-butiran halus yang akan mengangkat kotoran pada muka. Khasiatnya mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah kamu terlihat lebih glowing. Untuk kamu yang sering begadang, masker ini perlu kamu coba dalam membantu memudarkan mata pandamu.

Advertisement

5. Cokelat

masker cokelat

masker cokelat via https://jakarta.tribunnews.com

Tak hanya rasanya yang enak, ternyata coklat dapat memberikan perawatan yang signifikan terhadap wajah kita. Cokelat juga banyak mengandung nutrisi yang membantu membuat warna kulit belang pada wajah menjadi lebih merata serta dapat menghempaskan kulit kering, flek hitam, dan juga melembabkan kulit kering. Jika kamu mempunyai masalah seperti ini, kamu harus mencobanya sekarang dan rasakan khasiatnya!

Agar hasilnya terlihat maksimal, gunakan masker organik ini secara rutin dan kamu akan merasakan perubahan nya. Cukup kamu gunakan 1 atau 2 kali dalam seminggu dan saat mengaplikasikan masker organik cukup kamu diamkan 10-15 menit saja. Terakhir, jangan lupa untuk membilas wajahmu dengan air sampai bersih lalu dikeringkan. Jadi, penting juga untuk kita dalam memilih masker organik ini sesuai dengan jenis kulit wajah kita karena jika tidak, akan timbul masalah pada kulit wajah.

Sudah tentukan mana yang sesuai dengan jenis kulitmu? Kira-kira varian masker apa nih yang cocok untuk diaplikasikan ke wajahmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE