Startup memiliki kekuatan dan ide yang luar biasa untuk dapat berkembang pesat. Namun, kekuatan dan ide tersebut sayangnya tidak didukung dengan dana yang cukup. Namun hal tersebut bukan berarti tidak mungkin. Dengan venture capital, permasalahan ini dapat diselesaikan. 

 

Dana yang didapat dari venture capital pada dasarnya adalah dana investasi. Dana tersebut membantu perusahaan untuk mencari startup dengan potensi yang tinggi untuk berkembang. Investasi tersebut memiliki resiko yang tinggi dan tidak mudah untuk dicairkan.

 

Namun investasi tersebut memiliki kemungkinan return yang tinggi dan perkembangan yang besar di masa depan. Berikut adalah beberapa daftar venture capital di Indonesia:

1. Convergence Venture Capital

convergencevc.com

convergencevc.com via https://www.convergencevc.com

Convergencevc adalah VC funding yang berfokus pada startup berbasis teknologi di Indonesia. Convergence Venture bertujuan untuk membantu founder dengan meningkatkan pengalaman, network, dan sumber daya mereka.

Advertisement

Convergence Venture memiliki partner baik dari dunia lokal maupun global seperti Baidu China, Garena Singapur, dan Emtek Group Indonesia. Convergence juga memiliki partner dari Silicon Valley, dan India.

2. Venturra Capital

techinasia.com

techinasia.com via https://id.techinasia.com

Venturra adalah venture capital yang bergerak untuk membantu startup e-commerce, fintech, education, dan healthtech. Pendanaan Ventura berfokus pada perusahaan yang bergerak di ranah internet yang siap untuk berkembang dan bersaing secara internasional.

3. Alpha JWC Ventures

swa.co.id

swa.co.id via https://swa.co.id

Sebagai sebuah firma venture capital di Indonesia yang independen, Alpha JWC berinvestasi di perusahaan teknologi pada tahap awal sampai akhir. Alpha JWC telah membantu bukan hanya perusahaan di Indonesia saja, tapi juga di luar negeri.

4. Skystar Capital

Advertisement

Skystar capital adalah venture capital yang berinvestasi pada startup teknologi di area Asia Pasifik, terutama Indonesia. Target mereka adalah perusahaan yang bergerak di bidang Internet, mobile, edukasi, media, financial, dan e-commerce.

5. SMDV

dailysocial.id

dailysocial.id via https://dailysocial.id

SMDV adalah firma venture capital Indonesia yang berfokus pada bidang teknologi. SMD berpartner dengan entrepreneur yang mengembangkan startup teknologi, dengan menyediakan dana investasi, relasi strategis, dan juga mentor.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya