5 Wisata Low Budget di Magelang. Kudu Coba Kalau Keadaan Udah Baik-baik Aja!

5 Wisata Menarik Low Budget di Kota Magelang

Magelang meupakan kota kecil yang di kelilingi oleh pegunungan di provinsi Jawa Tengah yang memiliki Candi Borobudur sebagai ikonnya, namun kota sejuta bunga ini memiliki berbagai obyek wisata yang menarik  dan wajib didatangi karena dengan harga tiket masuk yang terjangkau kalian bisa bersenang-senang. Berikut daftar wisata low budget ala penulis!

Advertisement

1. Gereja Ayam Bukit Rhema

kedai bukit rhema

kedai bukit rhema via http://desiavilia11.blogspot.com

Gereja Ayam terletak di dusun gombong, desa Kembanglimus, Magelang, mungkin kalian sudah cukup paham dengan Gereja Ayam bukit Rhema  karean menjadi latar untuk syuting AADC 2. tempat ini pun sebenarnya tidak berbentuk ayam namun berbentuk merpati dengan mahkota. Untuk harga tiket masuk obyek wisata ini berkisar Rp.20.000 untuk wiatawan domestik dan Rp.30.000 untuk wisatawan mancanegara, dengan membeli tiket tersebut kalian mendapatkan free singkong rebus di kedai Gereja Ayam bukit Rhema.  Gereja Ayam ini memiliki 7 lantai yang memiliki cerita tersendiri. wisata ini pun wajib kalian kunjungi jika bersama anak-anak karena wisata ini berkembang menjadi wisata religi karena meupakan rumah doa, wisata edukasi karena banyak pesan moral yang dituangkan melalui lukisan dinding serta menjadi wisata alam dimana lokasinya snediri dikelilingi oleh pegunungan sehingga masih banyak pohon yang rimbung yang tidak akan kalian temukan di Kota. adapun beberapa hal yang harus kalian lakukan saat mengunjungi Rumah doa Bukit Rhema, yaitu:

a. Berswa Foto di Mahkota Burung
  tidak afdol namanya jika kalian mengunjungi rumah doa ini tapi kalian melewatkan untuk berfoto ria di lantai teratas atau mahkota burung, spot ini menjadi hal wajib bagi pengunjung karena sangat instagramable sekali, namun ketika kailan ingin naik harus mengantri terlebih dahulu dan dibatasi jumlah orang yang akan naik.

b. Melihat lukisan sebagai wisata edukasi
Sudah menjadi paket lengkap ketika kalian berkunjung ke Rumah doa ini, bukan hanya bersenang senang dan menikmati keindahan alam kalian juga dapat wisata edukasinya, dimana terdapat ruangan yang terdapat beberapa lukisan yang memiliki tema serta pesan yang terkandung seperti: bahaya narkoba, perjalanan hidup, hingga nasionalisme.

c. Ngopi Santuy di Kedai 
Ketika kalian sudah letih berkeliling dang merasa lapar kalian bisa datang ke kedai, dimana kalian bisa menikmati minuman hangat serta singkong rebus dengan view yang menawan, tidak lupa kalian juga bisa mengambil selfie di kedai tersebut.

2. Air Terjun Kedung Kayang

photo by @viviviviviviyak on instagram

photo by @viviviviviviyak on instagram via https://instagram.com

Air terjun kedung kayang ini terletak di desa Wonolelo kecamatan Sawangan, dengan harga tiket masuk sebesar Rp.5000 kalian bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu asri, kawasan ini terletak di kaki gunung Merapi tentunya suasana disana sangat sejuk dan bisa menjadi tempat untuk refresing yang murah dan menyenangkan, kalian bisa berenang disana, menikmati air terjun di pinggir dan tentunya kalian bisa mendapatkan spot foto yang bagus lohh. apalagi kalian bisa berfoto dengan view air terjung dan gunung Merapi secara bersamaan.Namun ketika kalian ingin bermain di ir terjun kalian harus berjalan cukup jauh agar sampai kebawah tapi hal itu nggak bakal sia-sia kok ketika klian udah sampai dibawah dan dapat bermain air berama teman-teman, untuk fasilitasnya ada kamar madi dan juga warung makan jadi kalian ngga usah khawatir jika merasa lapar. Jadi tunggu apalagi ayo ke Air terjun Kedung Kayang ini hilangkan stress kalian dengan berlibur dialam nan elok dan asri ini. namun jika kalian pergi ketempat ini yang harus kalian jaga adalah kebersihan tempat dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Advertisement

3. Ketep Pass

Ketep Pass

Ketep Pass via http://https

Ketep pass yang berlokasi tidak jauh dengan kedung kayang jadi kalian bisa mampir sebentar menikmati view gunung Merapi dan Merbabu dengan jelas disana tidak hanya sekedar ibuan saja namun kalian bisa belajar tentang gunung Merapi karena terdapat museum gunung merapi dan kalian bisa menonton fillm dokumenter merapi. harga tiket masuk yang dibandrol tidaklah mahal kurang lebih Rp12.000 saja, dengan fasilitas taman bermain dan juga education tentunya sangatlah terjangkau, anda bisa mengajak keluarga, teman, maupun pacar untuk berwisata di Ketep pass serta meninkmati jagung bakar dan secangkir kopi untuk menghangatkan badan.

4. Sendang Mudal Sawangan

photo by @feri_ady on instagram

photo by @feri_ady on instagram via https://www.instagram.com

Sendang ini terletak di dusun Mudal, Kecamatan Sawangan, Magelang. Hanya dengan membayar parkir sebesar Rp 2.000 kalian sudah bisa berenang dengan kolam yang tidak terlalu dalam dan air yang sangat bersih dan bening sehingga dapat melihat sampai ke dasar kolam, dengan lokasi yang di kelilingi area persawahan dapat memanjakan mata kita, serta air yang begitu segar dan dingin.

5. Kebun Strawberry

photo by @via.nnd on instagram

photo by @via.nnd on instagram via http://instagram.com

Buat yang suka buah strawberry kalian bisa mampir kesini tempatnya tidak jauh dari Ketep Pass lebih tepatnya sebelum dusun Banyuroto terdapat banyak kebun strawberry, dengan harga tikek masuk sebesar Rp.5000 saja kalian sudah bisa berfoto dengan view yang menajubkan. kalian juga bisa memetik buahnya langsung lho. Tentunya jadi makin seru kan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE