6 Aktivitas yang Cocok Banget Buat Kamu Si Introvert! Menghabiskan Waktu Liburan Dengan Pilihan Liburan yang Unik dan Menyenangkan

Orang Introvert yang tenang memiliki pilihan liburan unik dan menyenangkan.

Kata libur pasti ditunggu-tunggu oleh orang-orang. Waktu pasti dihabiskan untuk melakukan hal yang sifatnya menyegarkan pikiran yang suntuk akan pekerjaan sehari-hari. Liburan bisa diisi dengan berekreasi ke tempat-tempat wisata yang bisa menghilangkan penat. Tempat-tempat wisata tersebut pasti ramai dikunjungi orang-orang yang juga berlibur. Lantas bagaimana dengan orang yang introvert yang lebih suka menyendiri dan tidak suka tempat yang terlalu ramai? Berikut ini adalah 6 cara introvert menghabiskan hari liburnya.
 

Advertisement

1. Berjalan Mengunjungi Tempat Kesukaan Seorang Diri

Foto oleh Dziana Hasanbekava dari Pexels

Foto oleh Dziana Hasanbekava dari Pexels via https://www.pexels.com

Seorang introvert biasanya suka tempat-tempat sepi seperti pegunungan. Ia suka berjalan kaki menyusuri alam bahkan mendaki gunung. Tempat-tempat sepi dan jauh dari keramaian menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu. Semua direncanakan seorang diri saja. Kalaupun ada teman, ia pasti hanya mengajak satu atau dua teman yang memang sangat dekat.
 

2. Membunuh Waktu dengan Membaca Buku

Foto oleh Min An dari Pexels

Foto oleh Min An dari Pexels via https://www.pexels.com

Terkadang, seorang introvert memilih membaca buku untuk menghabiskan waktunya. Tentu kegiatan ini lebih banyak manfaatnya ketimbang jalan-jalan ke mal yang ramai dan tidak disukainya. Baginya, membaca bisa melepaskan penat dan sama dengan liburan berkeliling dunia.

Advertisement

Ada banyak spot-spot kesukaan para introvert dalam melakukan aktivitas membaca buku. Bisa di rumah saja tanpa keluar-keluar, di coffeeshop yang tenang, atau di taman yang sepi dan banyak pohon rindang untuk berteduh.

3. Wisata Budaya ke Tempat-Tempat Bersejarah

Foto oleh Clem Onojeghuo dari Pexels

Foto oleh Clem Onojeghuo dari Pexels via https://www.pexels.com

Meski introvert tidak suka keramaian, bukan berarti mereka tidak suka traveling. Para pemilik kepribadian introvert juga suka mengunjungi tempat-tempat wisata sama halnya orang ekstrovert.  Destinasi wisata yang dituju orang introvert cenderung tenang dan tidak gaduh.

Namun, terkadang mereka juga mengunjungi tempat ramai jika ada alasan kuat yang membuatnya harus dating. Biasanya tempat-tempat tersebut berisi budaya dan peninggalan sejarah yang sarat akan nilai-nilai luhur. Wisata budaya dan sejarah sangat cocok bagi orang-orang introvert. Nilai filosofisnya bisa membawa pikiran seseorang untuk merenungi hidupnya. 

4. Memotret untuk Mengabadikan Momen-Momen Natural di Sekitar

Foto oleh Andre Furtado dari Pexels

Foto oleh Andre Furtado dari Pexels via https://www.pexels.com

Fotografi merupakan kegiatan yang digandrungi oleh orang-orang introvert. Mereka suka memandang sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya. Maka mereka mengabadikan momen-momen yang dialami dengan kamera. Gambar yang diambil dengan kamera bisa dijadikan kenangan sebagai kisah hidup yang bisa diceritakan kembali sebagai inspirasi. Mereka lebih suka berbagi lewat karya-karya baik tulisan maupun gambar daripada hanya bercerita secara lisan.

5. Menikmati Suara Ombak di Pantai yang Sepi

Foto oleh Pixabay dari Pexels

Foto oleh Pixabay dari Pexels via https://www.pexels.com

Ada yang bilang, orang introvert lebih suka pergi ke gunung daripada ke pantai. Sedangkan pantai adalah tempat berlibur yang disukai orang-orang ekstrovert. Padahal, tidak selamanya demikian. Dalam beberapa kasus tertentu, orang introvert juga suka suasana pantai. Mereka suka pantai yang tidak ramai suara orang.

Apa yang orang introvert sukai dari pantai adalah suara desir ombaknya yang menenangkan hati. Suara ombak dan angin menjadi sarana meditasi dan merenung. Tak jarang pula orang-orang introvert pergi ke pantai sendirian, mencari spot sepi, dan melakukan yoga.

6. Menulis Blog Pribadi

Foto oleh Pixabay dari Pexels

Foto oleh Pixabay dari Pexels via https://www.pexels.com

Pribadi yang introvert akan jarang sekali mengobrol dengan orang-orang sekitar. Ia lebih sering diam, dan hanya berkata hal-hal yang penting saja. Terkadang, beberapa dari mereka menulis untuk mengekspresikan dirinya. Menulis ini kiranya adalah salah satu kesukaan orang-orang introvert karena tidak melibatkan orang lain dalam prosesnya. Waktu libur adalah waktu yang tepat baginya untuk membuat tulisan baik puisi, novel, ataupun blog.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Aku suka menyendiri untuk membaca dan menulis, namun aku juga suka berkumpul bersama teman-teman untuk bercanda, tertawa dan menikmati kebersamaan.

CLOSE