Kamu suka kartun Doraemon? Jika kamu suka sama kartun Doraemon maka artikel ini layak kamu baca sampai selesai karena artikel kali ini akan membahas mengapa kamu bisa jatuh cinta dengan kartun Doraemon. Lagipula siapa tidak kenal dan tidak suka kartun Doraemon. Apalagi jika kamu adalah generasi 90an, masa kecil kamu pasti sedikit banyak telah terpengaruh tontonan Doraemon.

Lalu apa yang membuatmu bisa jatuh cinta dengan kartun Doraemon? Itulah yang akan dibahas diartikel kali ini. Kira-kira menurutmu kenapa ya kamu kok bisa jatuh cinta sama kartun Doraemon? Kira-kira kenapa ya kamu sampai berumur 20an masih saja suka dengan kartun Doraemon? Apakah karena Doraemon itu seekor kucing eh seekor musang lalu kamu jadi suka Doraemon. Atau karena Doraemon  itu? Nah, daripada kita main tebak-tebakan maka sebaiknya kita langsung saja membongkar rahasia yang menjadi penyebab mengapa kamu bisa jatuh cinta sama film kartun ciptaan Fujiko F Fujio ini.

1. Theme Songnya

Hei baling-baling bambu via http://www.pcwallart.com

Sebagai penonton setia kartun Doraemon, kamu pasti hapal betul seperti apa lagu Doraemon bukan! Bahkan sampai kamu sudah dewasa pun, kamu pasti tetap hapal lagu Doraemon kan! Ayo mengaku saja! Wajar sih jika kamu dan jutaan orang lainnya masih hapal lagu Doraemon sebab lagu Doraemon benar-benar mudah dihapal dan liriknya sangat sederhana.

Kita nyanyiin lagu Doraemon sama-sama yuk!

Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini ingin itu banyak sekali. Semua, semua, semua dapat dikabulkan. Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib. Aku ingin terbang bebas di angkasa. Hei, baling-baling bambu. Bagaimana, masih hapal kan! Lanjutin lagi yuk nyanyinya. La la la, aku sayang sekali Doraemon.

Advertisement

Kalau lagu Doraemon versi jepangnya apakah kamu hapal?

2. Kisah Persahabatan Nobita Dan Kawan-Kawan

Persahabatan yang abadi via http://www.doraemon.wikia.com

Tokoh utama dalam cerita Doraemon bukan hanya Doraemon namun ada satu tokoh utama lainnya yaitu sahabat manusia Doraemon bernama Nobita. Yups, karena Nobita jugalah penyebab mengapa Doraemon diutus ke bumi. Dan bicara tentang Nobita maka tentu yang membuat kita selalu kangen dengan Nobita adalah tentang kisah persahabatannya dengan Shizuka, Gian, Suneo dan tentu saja Doraemon. Utamanya dari karakter mereka masing-masing yang sebenarnya saling bertolak belakang.

Kalau Nobita kita kenal sebagai anak pemalas dan manja dan bodoh maka beda dengan Shizuka yang memiliki karakter pintar, cantik dan baik hati. Lain halnya pula dengan karakter Gian yang senang bernyanyi dengan suara falsnya dan gampang marah dan suka berkelahi. Adapun Suneo sebagaimana kita ketahui bahwa dia memiliki karakter suka pamer karena dia anak orang kaya. Adapun karakter Doraemon senang menolong namun terlalu mudah kasihan sama Nobita dan suka sekali makan kue dorayaki.

Tapi itulah yang membuat kisah persahabatan Nobita dengan kawan-kawannya selalu seru untuk ditonton. Kisah persahabatan mereka yang tak pernah ada berhentinya untuk terus berkonflik itulah yang membuat kita selalu ketagihan nonton Doraemon. Mereka memang kadang tidak akur tapi meskipun begitu sesungguhnya mereka tetaplah selalu saling sayang sebagai sahabat. Bahkan terkadang kita saksikan ada air mata bahagia yang mereka teteskan didalam persahabatan mereka.

3. Aksi Petualangan Yang Menegangkan Tapi Seru

Pergi bertualang via http://www.wallpapersbyte.com

Bukan bakso namanya kalau tak ada baksonya dan bukan kartun Doraemon namanya kalau tidak ada cerita tentang petualangannya. Kira-kira kamu setuju kan kalau salah satu yang menyebabkan kamu jatuh cinta dengan kartun Doraemon adalah karena kisah petualang Doraemon, Nobita dan kawan-kawannya? Setuju dong!

Kamu tentu sering kan terbawa kedalam cerita ketika Nobita Cs sedang bertualang disebuah tempat yang asing sebelumnya lalu kemudian mereka dikejar-kejar musuh lalu berhasil mengalahkan musuh dan kemudian dipuji-puji oleh penduduk setempat karena berhasil menjadi hero dan menolong mereka. Kisah petualangan mereka diberbagai tempat dan berbagai kesulitan serta bertemu sahabat baru, itulah yang menyebabkan kita tak pernah mau melewatkan kartun Doraemon.

4. Alat-Alat Apa Yang Keluar Dari Kantong Ajaib Doraemon

Mesin waktuuu via http://www.juno.vn

Kantong ajaib Doraemon disadari atau tidak juga berperan penting terhadap kuatnya tokoh kartun Doraemon. Tanpa kantong ajaib itu, Doraemon mungkin tak akan menjadi kartun yang setenar sekarang ini. Dengan kantong ajaibnya itu, kita sebagai penggemar kartun Doraemon menjadi selalu penasaran dengan apa yang akan dikeluarkannya ketika menghadapi suatu masalah. Dan ketika suatu alat atau benda telah dikeluarkan oleh Doraemon maka kita jadi berandai-andai untuk memiliki alat itu.

Misalkan jika Doraemon mengeluarkan baling-baling bambu maka kita berandai-andai ingin memilikinya supaya bisa terbang dengan alat itu. Atau ketika Doraemon mengeluarkan pintu kemana saja maka kita berharap bisa memiliki pintu itu agar kita bisa pergi kemana saja. Atau ketika Doraemon mengeluarkan senter pembesar apa saja maka kita berandai andai memiliki senter itu agar kita bisa membesarkan apapun yang ingin kita besarkan.

5. Kisah Cinta Nobita Dengan Shizuka

Nobita Love Shizuka via http://www.cartoonbucket.com

Sekalipun Doraemon adalah kartun untuk anak-anak namun bukan berarti tak ada kisah cinta-cintaan. Tapi dengan adanya kisah cinta antara Nobita dan Shizuka itulah yang justru itu membuat kartun Doraemon jadi kartun legendaris dan ditonton oleh semua generasi. Dan seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kisah cinta Nobita dan Shizuka itu penuh dengan lika liku dan perjuangan terkhusus bagi Nobita yang lebih blak-blakan jatuh cinta sama Shizuka ketimbang Shizuka yang malu-malu. Belum lagi ada orang ketiga yang juga suka dengan Shizuka yaitu si Dekisugi. Kita yang menonton akhirnya terbawa kedalam kisah cinta mereka. Kadang kita jadi baper gara-gara kisah cinta diantara mereka. Dan saat kita tahu bahwa Nobita dan Shizuka menikah dikala mereka sudah dewasa, kita semua akhirnya berkata, kalau jodoh tak kemana.

6. Tentang Semuanya

Aku sayang sekali Doraemon via http://www.doradestintion.weebly.com

Tidak banyak film kartun yang bisa selegendaris kartun Doraemon. Dan tahukah kamu apa yang menyebabkan kartun Doraemon bisa selegendaris dan membuatmu jatuh cinta? Ternyata jawabannya adalah karena kartun Doraemon adalah kartun yang lengkap.

Mengapa lengkap?

Sebab dalam kartun Doraemon banyak pelajaran hidup yang disampaikan misalkan seperti pesan moral yang disampaikan oleh Doraemon dan kawan-kawan, tentang kesetia kawanan, tentang Nobita yang selalu dimarahi ibunya karena selalu dapat nilai nol, tentang Doraemon yang selalu kelabakan ketika melihat tikus, tentang Gian yang selalu memaksa teman-temannya untuk menonton konsernya padahal suaranya fals, tentang Shizuka yang cantik dan selalu membela Nobita, tentang pak guru yang selalu marah-marah sama Nobita karena Nobita sering datang telah kesekolahan. Pokoknya tentang semuanya, apapun yang ada dalam serial kartun Doraemon, semuanya telah membuat kita rindu dan jatuh cinta.

Bagaimana Doraemon lovers, kalian setuju kan kalau kalian jatuh cinta sama Doraemon karena alasan-alasan yang telah disebutkan. By the way, kamu kalau punya kantong ajaib Doraemon, kamu ingin minta alat yang bisa ngapain?