6 Cara Agar Kamu Memiliki dan Akrab dengan Teman Online

Gimana sih caranya punya teman online?

Di era yang serba digital ini semua hal dapat dilakukan secara online, seperti belanja, belajar, dan berkomunikasi, tidak sedikit juga yang mencari jodoh secara online. Nah, kamu juga bisa lo mencari teman secara online. Gimana sih caranya? Yuk simak artikel ini.

Advertisement

1. Join grup chat

People with phone

People with phone via http://thornleyfallis.com

​​​​Saat ini sudah banyak sekali media sosial yang bisa digunakan untuk berkomunikasi seperti Twitter, Instagram, Facebook, Line, dan lain-lainnya. Kamu bisa mulai mencari teman dari join grup chat yang ada disalah satu platform tersebut. Kamu juga bisa menggunakan fitur baru Line untuk join grup chat yaitu OpenChat.

2. Sering-seringlah chat dan ciptakan suasana baru

Group chat

Group chat via http://search.muz.li

Setelah masuk grup, sering-seringlah untuk berbaur, kalian juga bisa memulai pembicaraan dengan topik baru agar suasana menjadi lebih seru. Eits, jangan berlebihan ya, ini bertujuan agar mereka engga ilfeel sama kamu, lagipula yang berlebihan kan tidak baik.

3. Bertukar akun sosial media

People with phone

People with phone via http://newsmobile.in

Biasanya ketika kita punya teman baru, pasti kita bertukar akun sosial media atau saling follback akun sosial media masing-masing. Hal ini berlaku ketika kamu punya teman online, ini bertujuan agar kamu bisa lebih dekat teman online-mu dan lebih mengenal mereka.

 

4. Video call atau telepon bersama

People with phone

People with phone via http://themuse.com

Selain sering chat dan bertukar media sosial, kamu bisa loh mengajak mereka untuk telepon atau video call agar kamu semakin dekat dengan teman onlinemu. Dengan berbincang via telepon atau video call, kamu akan semakin tahu karakter mereka.

Advertisement

5. Ketemuan

Meet up with friends

Meet up with friends via http://howmoneywalks.com

Kalau kamu dan teman online-mu ada di daerah yang cukup dekat, kamu bisa mengajak mereka untuk meet up, Kalau kamu sudah dekat dengannya dia pasti tidak akan menolak atau bahkan menawarkan diri untuk bertemu kamu. Dengan bertemu kamu akan menjadi semakin akrab dengan teman online-mu dan jadi tahu gimana sih sifat kalian di real life.

6. Tetap hati-hati ya!

Social Media

Social Media via http://marketingland.com

Meskipun memiliki teman online memang mengasyikan, kamu tetap harus hati-hati. Jangan langsung membeberkan info pribadi lebih detail jika kamu masih ragu dengan teman online-mu, dan saat kamu dan mereka memutuskan untuk ketemuan, kamu harus datang bersama teman dekatmu untuk menghindari bahaya. Selamat mencari teman baru.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

CLOSE