Move on! Adalah dua kata yang sering dan mudah diucapkan, tapi butuh seribu kali usaha untuk mewujudkannya

 Setiap pasangan pasti menginginkan setiap hubungan yang mereka jalani memiliki akhir yang indah. Pelaminan? Ya itu adalah impian dan tujuan setiap pasangan. Namun kenyataanya tidak semua pasangan dapat segera mewujudkan impian mereka. Terkadang mimpi tersebut harus disudahi dan dikubur karena tidak ada lagi kecocokan diantara mereka atau mereka memang sudah berhenti untuk saling mencari satu sama lain. Tapi percayalah kita bisa mewujudkan impian yang tertunda itu dengan move on dan dengan pasangan yang baru tentunya. Meninggalkan masa lalu dan menyambut masa depan. Bagaimana cara mewujudkan semua itu? Mari kita simak artikel dibawah ini ^_^

 

1. Putus cinta? Wajar dan sah-sah saja jika kalian merasa sedih dan terluka, tapi jangan biarkan kesedihan itu terus menghantuimu

Lost love broken heart

Lost love broken heart via http://www.tumblr.com

Perasaan sedih, hancur dan terluka selalu datang dan hinggap padamu ketika kamu menemukan akhir yang tidak sesuai dengan keinginanmu, ketika kamu diharuskan untuk saling berhenti dan menyudahi hubunganmu, ketika ekspektasi tidak sesuai dengan kenyataan yang kamu terima.

Sah-sah saja jika untuk beberapa saat kamu merasa pedih dan terluka. Namun jangan biarkan perasaan yang tidak mengenakkan itu selalu datang menghantuimu. Hentikan dan sudahi saat semuanya sudah cukup untuk kau tangisi.

Luka ini hanya sementara, tak selamanya ia akan tinggal menetap dihatiku.

2. Berdamailah dengan hati dan dirimu, niscaya kamu akan menemukan kelegaan tersendiri

Halo hatiku mari kita berdamai

Halo hatiku mari kita berdamai via http://www.tumblr.com

Kamu tentunya tidak ingin merasakan sedih yang berlarut-larut apa lagi sampai membuat hari-harimu menjadi kacau berantakan. Kamu harus berhenti meratapi kegagalan yang terjadi. Berhentilah melukai dirimu sendiri, dan janganlah kamu menyalahkan keadaan bahkan menyalahkan hatimu.

Tapi berdamailah dengan hati dan dirimu, cobalah menerima semua keadaan yang terjadi. Niscaya kamu akan menemukan kelegaan itu, kelegaan yang akan membuatmu ikhlas untuk melepaskan apa yang memang harus dilepaskan.

Aku melepaskanmu bukan berati aku menyerah dan mengalah, tapi ini kulakukan untuk hati dan diriku aku tak ingin melukai diri sendiri.

3. Menghapus jejaknya adalah keharusan namun bukan berarti kamu harus membenci dan menjauhi

Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menghapus jejaknya. Hapuslah semua kenangan yang indah maupun menyakitkan agar kamu dapat hidup bebas dan tidak hidup dalam bayang-bayang masa lalu bersamanya. Kamu boleh menyisakan satu kenangan asalkan itu tidak menggangumu.

Semua yang harus kau hapus tidak lantas membuatmu bersikap kekanak kanakan. Memang kamu disarankan untuk menghindarinya beberapa saat agar kamu bisa move on tapi kamu tak perlu membenci, mengutuk, bahkan menjauhi dia selamanya. Kamu bisa tetap berteman dengannya, putus cinta bukan berarti putus komunikasi bukan?

Aku memang sudah menghapus jejakmu, tapi percayalah aku akan selalu mengingatmu.

4. Ucapkan terima kasih atas semua pelajaran baru yang kamu terima ketika kamu masih bersamanya

Terima kasih untukmu

Terima kasih untukmu via http://favim.com

Hal-hal baru kamu rasakan ketika kamu masih bersamanya. Tak perlu kamu menaruh dendam kepadanya karena bagaimanapun juga kamu pernah merasa bahagia, tertawa, menangis, berbagi cinta semua kalian lakukan bersama. Lewat dirinya kamu  belajar saling mencintai, belajar saling menyayangi bahkan kamu belajar untuk menghormati, dan lewat dirinya pula kamu merasakan luka yang mengajarkanmu untuk memaafkan dan mengajarkanmu untuk melepaskan. Maka pantaslah jika kamu mengucapkan terima kasih kepadanya.

Untukmu terima kasih telah mengajarkanku untuk saling berbagi kasih, dan telah mengajarkanku untuk memaafkan serta melepaskan.

 

5. MOVE ON!

It's time to move on

It's time to move on via http://favim.com

Kata tau move on memang bukan hal yang mudah tapi bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, hanya saja kita memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar. Tidak semudah membalik telapak tangan kita harus menyiapkan kiat-kiat khusus untuk melancarkan misi dari move on.

Kamu bisa memulai dengan mencari kegiatan-kegiatan baru dan positif yang dapat membuatmu lupa akan bayang masa lalumu. Selain itu kamu juga dapat menambah ilmu, wawasan dan teman baru menyenangkan bukan? Siapa tau kamu malah mendapatkan jodohmu yang sebenarnya.

Tenyata menambah kegiatan baru itu menyenangkan!

6. Saatnya ucapkan selamat tinggal masa lalu dan selamat datang masa depan

Past, Present, Future

Past, Present, Future via http://www.lovethispic.com

Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan meskipun kita tak pernah tau kapan perpisahan itu akan terjadi. Tapi tidak selamanya perpisahan itu meninggalkan luka yang mendalam. Karena seseorang yang datang padamu semata mata bukan terjadi secara kebetulan. Kamu bertemu dengannya adalah sebagai berkat atau sebagai seseorang yang mempunyai semangkuk porsi untuk mengajarimu hal baru. Bisa jadi lewat perpisahanmu itu kamu akan menemukan seseorang yang baru, seseorang yang justru sebenarnya adalah jodoh sejati dan teman hidupmu yang sesungguhnya.

Jadi sekarang saatnya kamu mengucapkan selamat tinggal kepada masa lalumu yang telah mengajarkanmu tentang banyak hal dan ucapkan selamat datang pada masa depanmu, sambutlah dia yang baru yang akan menemanimu dikehidupan selanjutnya, katakanlah bahwa kamu sudah siap menjalani sebuah hidup yang baru.

Goodbye my past, hello my future.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya