Produk elektronik buatan Indonesia tak kalah dengan produk luar. Dari sektor hape, Advan cukup memiliki nama di negara sendiri. #Advani6

Advan melalui i6 turut meramaikan tren smartphone layar kekinian atau FullView yang hadir dengan baterai jumbo 3.300mAh. Apa yang menjadi keunggulan dan bagaimana spesifikasi perangkat tersebut? Selain notch, tren layar smartphone masa kini mengusung display penuh dan memiliki bingkai tipis serta aspek rasio 18:9. Advan menghadirkan unsur tersebut lewat i6 yang menyajikan kelegaan layar dalam tampilan 5,5 inci.

Untuk lebih jelasnya, inilah spesifikasi Advan i6 yang mungkin layak lirik.

1. Kemampuan Fotografi

Kemampuan kamera advan i6

Kemampuan kamera advan i6 via https://goo.gl

Untuk kamera, HP tersebut mengusung kamera belakang 13MP f/2.0 Pro Mode dengan fitur ISO, saturation, contrast dan brighteness. Sementara untuk kamera depan, terpasang sensor 5MP yang didukung SAMSUNG CMOS yang memiliki kemampuan fokus yang mumpuni. Tak hanya itu, Portrait Mode, Face Recognition dan fitur kecantikan juga melengkapi hape tersebut.

2. Dimensi dan Display

Layar full view

Layar full view via https://goo.gl

Advan i6 memiliki ukuran 149,1 x 71,7 x 8,95 mm, standar hape pada umumnya. Sedangkan untuk tampilan, hape tersebut mengusung layar 5,5 inci, rasio 18:9, resolusi 720 x 1440 piksel dan tampilan Full View. Jadi, meskipun layar cukup standar tampilan memuaskan bisa didapat dari HP merek lokal ini.

Advertisement

3. Fitur Konektivitas

Peforma advan i6

Peforma advan i6 via https://goo.gl

Berkutat dengan mobilitas yang tinggi, tentu saja anda tak akan pernah lepas dari yang namanya internet. Untuk itulah, smartphone terbaru Advan ini juga dilengkapi dengan kemampuan internet 4G LTE yang cukup cepat dari kedua slot sim card yang dimilikinya. Selain itu, dengan adanya fitur dual sim pada ponsel ini, tentu saja anda akan bisa dengan mudah menggunakan dua nomor penting dalam satu HP untuk berkomunikasi.

Lalu untuk mendukung anda yang suka berselancar di dunia maya, smartphone yang satu ini juga sudah disertai beberpa pelengkap jaringan nirkabel seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n dan juga Bluetooth, GPS dengan memanfaatkan satelit A-GPS serta pastinya port microUSB v2.0.

Advertisement

4. Harga

Punya budget tipis, Advan rilis i6 harga Rp 1 jutaan

Punya budget tipis, Advan rilis i6 harga Rp 1 jutaan via https://goo.gl

Akan dijual dalam flash sale. Untuk harganya, Advan i6 dibanderol dengan harga yang ekonomis. Yakni hanya sebesar Rp 1,499 juta. Jika berminat, harganya masih bisa dikorting dengan mengikuti program penjualan cepat (flash-sale) di platform belanja online Shopee dan bisa mendapatkan harga Rp 1,299 juta saja. Program flash-sale bisa diikuti mulai dari sekarang dan dibuka pada 27 April lalu.

5. Fitur Keamanan Cadas

Advan Secure

Advan Secure via https://goo.gl

Pernah merasakan pusing tujuh keliling karena smartphone hilang? Biasanya yang paling dicemaskan saat smartphone raib adalah daftar kontak dan file penting atau rahasia yang bisa diakses orang lain. Menyadari kian tergantungnya konsumen pada smartphone, Advan memperkenalkan Advan i6 dengan fitur keamanan komplet namun harga terjangkau.

Tak hanya menawarkan fitur Face ID dan Fingerprint, Advan i6 melengkapi dua fitur sekuritas itu dengan banyak tambahan. Fitur Advan Secure yang ditawarkan adalah Super Applock, Privacy System, dan Anti Theft. Super App Lock merupakan fitur untuk membuka aplikasi dengan kunci unik. Fitur ini akan mengetahui jika ada seseorang yang mencoba paksa masuk ke dalam perangkat atau salah membuka kunci. Perangkat akan memfoto pelaku dan mengirimkannya ke email pemilik.

Ada tiga pilihan kunci pada fitur ini, yakni PIN, pattern dan gesture. Metoda kunci itu digunakan untuk membuka aplikasi, menyimpan percakapan, dan dokumen rahasia lainnya. Fitur privacy system dapat menyembunyikan data, foto, video, kontak, riwayat panggilan telepon, juga dokumen lainnya. Privacy system ini dapat diakses melalui papan tombol telefon (dialer plate) dengan kode yang dibuat pengguna.

Konsumen tak perlu panik sebab dengan fitur Anti Theft, posisi ponsel Advan i6 dapat dilacak berikut si pelakunya dengan cara memfoto suasana sekitar atau pelakunya. Kemudian, membuat panik yang mengambil dengan membunyikan alarm melalui fitur pendukung alarm finder. Jika ponsel tidak bisa ditemukan, setidaknya data tidak akan bocor sebab konsumen bisa menghapusnya dari jarak jauh dengan memanfaatkan fitur tambahan destroy data. Keseluruhan fitur Anti Theft ini dapat diakses dari perangkat mobile, laptop atau PC desktop.

6. Dapur Pacu

Fitur Unggulan

Fitur Unggulan via https://goo.gl

Harga Advan i6 yang dibandrol sekitar 1 juta-an memang membuat smartphone ini cukup mewah. Di mana selain menampilkan desain dan layar yang berkualitas. Pada bagian dapur pacunya, Advan sudah membenamkan sebuah chipset MediaTek MT6737 yang dimana di dalamnya sudah berpadu dengan prosesor Quad Core 64-Bit.

Jadi jangan heran apabila ponsel ini benar-benar terasa cukup mewah ketika kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan harian kita. Lalu tak tertinggal ada pula GPU Mali-T720 yang akan menjadi bagian dari pengolah grafis terbaik di saat anda memainkan game dengan grafis tinggi atau di saat anda memutar film dengan kualitas resolusi yang tinggi juga.

Selain itu, bersama dengan harga hp Advan i6 yang dibandrol cukup murah meriah, smartphone lokal ini juga sudah dibekali dengan adanya RAM 2GB dengan dukungan internal memori seluas 16GB. Kapasitas memori yang tergolong cukup kecil untuk saat ini. Namun untuk menutup kekurangan tersebut, Advan Digital menambahkan slot microSD card pada ponsel ini dengan daya tampung hingga 128GB.

Dengan begitu anda yang hobi menyimpan banyak file tentu saja tak akan pernah kerepotan dengan kapasitas penyimpanan yang habis. Dan untuk sistem operasinya sudah menggunakan OS Android Nougat 7.0 dengan tampilan antarmuka khas mereka yaitu IDOS 7.3 yang membuatnya terasa lebih premium. #Advani6 #HipweeXAdvan

Dengan sejumlah keunggulan di atas tak salah bila smartphone ini layak dimiliki. Karena advan menjadi satu-satunya brand lokal dengan kualitas dunia dan berani menyandingkan dirinya dengan brand dari luar negeri sekalipun. Persiapkan diri anda dari sekarang dengan advan i6 di mana harga dan kualitas sangat seimbang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan terima kasih

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya