6 Fungsi Minyak Zaitun yang Belum Banyak Diketahui

Kamu pasti familiar dengan minyak zaitun, yaitu minyak yang memiliki banyak manfaat. Pada umumnya yang kita tahu bahwa minyak zaitun akan terasa manfaatnya ketika kita olah menjadi makanan. Bahkan, buah zaitun menjadi hidangan yang lezat ketika diolah menjadi toping pizza atau salad.

Tapi, kamu harus tahu kalau minyak zaitun juga menyimpan banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Lantas apa saja fungsi dari minyak zaitun yang belum diketahui? Smak penjelasan berikut.

Advertisement

1. Fungsi minyak zaitun sebagai hydrating kulit kering

Fungsi Minyak Zaitun dapat menghidrasi kulit kering

Fungsi Minyak Zaitun dapat menghidrasi kulit kering via https://www.freepik.com

Segudang aktifitas kamu baik di indoor maupun outdoor pasti akan membuat kulit kamu kering. Biasanya hal ini sering kamu rasakan ketika terlalu lama berada di ruangan ber-AC, jarang minum dan makan buah atau sayuran dan lainnya.

Kamu bisa memanfaatkan fungsi dari minyak zaitun dengan rutin mengoleskannya di area kulit yang kering, diamkan saja dan tidak perlu dibilas. Minyak zaitun akan meresap di permukaan kulit dan menjaga kelembapan kulit kamu!

Advertisement

2. Fungsi minyak zaitun sebagai perawatan rambut rusak

Minyak Zaitun dapat digunakan untuk merawat rambut

Minyak Zaitun dapat digunakan untuk merawat rambut via https://www.freepik.com

Jika kamu memiliki rambut rusak tapi merasa sayang untuk dipotong, yuk mulai rajin untuk menggunakan minyak zaitun di ujung rambut setiap habis keramas.

3. Fungsi minyak zaitun sebagai penghapus makeup

Minyak Zaitun dapat membantu menghapus makeup

Minyak Zaitun dapat membantu menghapus makeup via https://www.freepik.com

Menghapus makeup merupakan kegiatan yang cukup melelahkan karena makeup yang ada di wajah itu tidak boleh tersisa sedikitpun karena dapat mengakibatkan jerawat atau flek di kemudian hari. Sekarang kamu memiliki cara simple, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Cukup tuang beberapa tetes minyak ke kapas, lalu usap perlahan ke wajah kamu yang full makeup.

4. Fungsi minyak zaitun sebagai penghilang stress

Aroma dari Minyak Zaitun dapat meringankan stress

Aroma dari Minyak Zaitun dapat meringankan stress via https://www.freepik.com

Banyak orang yang menghilangkan stres dengan healing ke luar kota. Tentu hal ini memakan budget yang cukup besar dan tidak bisa instan. Kalau kamu merasakan stres kamu cukup menghirup aroma dari minyak zaitun yang mengandung wewangian menenangkan seperti aroma jasmine atau lavender, sehingga ketika kamu menghirupnya kamu akan merasakan releks.

Advertisement

5. Fungsi minyak zaitun sebagai minyak massage

Minyak Zaitun sebagai minyak pijat

Minyak Zaitun sebagai minyak pijat via https://www.freepik.com

Saat melakukan body massage atau pijat, media yang paling nyaman digunakan adalah minyak karena minyak memiliki tekstur yang licin. Kamu wajib coba minyak zaitun sebagai minyak massage kamu di rumah ya!

6. Fungsi minyak zaitun sebagai sleeping body oil

Minyak Zaitun dari Purbasari untuk sleeping body oil

Minyak Zaitun dari Purbasari untuk sleeping body oil via https://purbasari.com

Saat tidur kulit kamu melakukan regenerasi dimana sel-sel kulit berganti dua kali lebih banyak dibanding siang hari. Untuk tercapainya proses ini, kulit kamu harus tetap dalam keadaan lembap. Maka dari itu kamu harus melakukan perawatan kulit tubuh dengan sleeping body oil.

Gunakan sleeping body oil yang memiliki banyak kandungan baik seperti multivitamin A,C & E, Jojoba Oil, dan antioksidan tinggi seperti pada minyak zaitun.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE