Generasi milenial sekarang pasti kalau berpergian selalu membawa smartphone, sudah tidak asing lagi dengan kuota, yup!. Selain menggunakan wifi, masih ada yang menggunakan kuota entah itu kuota pagi, malam,  dan lainnya.

Arti kuota dalam paket internet berbasis kuota yakni batasan paket yang diberikan operator yang mana pelanggan dapat menggunakannya untuk akses internet, umumnya sekarang dalam hitungan Gigabyte, disingkat GB atau sama dengan 1000 Megabyte (MB).

Kuota dalam paket ini umumnya benar-benar batasan kita untuk dapat mengakses internet. Dijaman sekarang kalau hidup tanpa internet itu hampa, karena sudah termasuk kebutuhan sehari-hari. Tetapi kini ada cara-cara untuk menghilangkan kebosanan tanpa internet dengan cara yang anti mainstream.Di saat kuota internet kamu habis dan malas untuk membeli pulsa,  ada 6 hal anti mainstream yang bisa kamu lakukan!

 

1. Buat Tugas

Ya, buat tugas itu anti mainstream lho, guys. Jarang-jarang ada yang niat buat tugas tanpa internet. Ketika kuota internetmu habis, kamu bisa luangkan waktu untuk tidak bermain gadget dan mengerjakan tugasmu.

Advertisement

Yang serunya lagi, kemampuanmu diasah untuk menjadi pintar dan kreatif dalam segala hal  tanpa ada bantuan dari Google.  Keren kan?

 

2. Bobol Wifi Tetangga

Berbagai cara dilakukan agar bisa online di internet. Tak salah jika salah satu usaha ini sering dicoba bagi kaum yang miskin kuota internetnya.

Advertisement

Di sini tingkat meretasmu akan diasah, kamu bisa menebak-nebak password wifi tetangga dengan kemampuanmu. Selamat! Jika tebakan passwordmu beruntung, tidak perlu lagi untuk membeli kuota internet.

Selama ada yang gratis, kenapa tidak? Benar begitu? Tetapi sebaiknya belilah kuota internet sendiri, ya.

3. Sesi Buat Meme

Meme Eyang Subur

Meme Eyang Subur via https://cdn2.boombastis.com

Di dunia ini juga manusia membutuhkan selera humor atau kerecehan (bisa dikatakan begitu). Sesi membuat meme ini bisa dicoba untuk menghilangkan rasa bosan. Jadi edit saja foto yang ada di galeri fotomu, entah itu memakai foto  sendiri atau teman-temanmu, bisa juga para artis, dengan sekreatif mungkin sehingga terlihat lucu. Tapi jangan terlalu kelewatan, ya!

Sesi membuat meme ini berguna untuk mengasah kreatifitas, tingkat kelucuanmu, dan humor untuk bersenang-senang dan mengundang gelut tawa yang asyik.

4. Menari Bebas

Zaman sekarang menari juga termasuk kegiatan yang gaul untuk dilakukan. Apalagi kalau melihat artis artis K-pop menari keren. Kamu bisa meniru tarian yang dibawakan oleh biasmu (idolamu) .

Jangan salah, selain untuk hiburan, menari juga baik untuk kesehatan. Karena dengan menari bebas atau sesuka hati bisa memicu hormon yang baik untuk tubuhmu dengan menggerakkan seluruh anggota tubuhmu. Mau kan, punya tubuh yang indah agar disenangi banyak orang?

5. Buat Karya

Jangan membuat masalah! Buatlah karya yang lebih bermanfaat. Contohnya seperti melukis di dinding  atau kertas, membuat barang daur ulang, menciptakan lagu dan puisi, atau apapun asal sifatnya positif. Jadi bisa menghabiskan waktu yang lebih bermanfaat dan bisa meningkatkan suasana dan mood yang bagus.

6. Tidur Tanpa Beban

Sleeping Beauty

Sleeping Beauty via https://www.google.com

Proses tidurmu akan terasa lebih nyaman karena tidak ada beban. Lain halnya kalau tersedia kuota internet, kamu akan terus terpancing membuka smartphone terus menerus dan terkena pancaran sinar radiasi smartphone, sehingga tidurmu akan risih dan tidak baik untuk kesehatan karena ada notif chat atau  DM yang terus menerus masuk.

Disarankan untuk tidak bermain smartphone sebelum tidur karena mengganggu kesehatan, khususnya mata. Oleh karena itu, baiknya mengontrol diri sendiri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya