Bagi perempuan khususnya mama muda penting untuk mengetahui tentang kondisi seputar bayi baru lahir.

1. Kotoran pertama mereka tidak bau.

baby poops

baby poops via http://astaga.co

Benda hitam, seperti tar yang di maksud poop bayi terbagi dalam lendir, cairan dari rahim, serta apapun yang mereka cerna waktu ada didalam rahim ibu. Poop bayi tidak mengandung bakteri usus yang buat kotoran bayi jadi bau.

Setelah bayi mulai diberi makanan, bakteri akan mulai menjajah usus mereka. Sesudah satu atau dua hari, pergerakan usus jadi hijau, kuning, atau coklat dengan bau yang khas tersebut.

2. Kadang-kadang bayi berhenti bernapas.

pengantar tidur

pengantar tidur via https://dansmedia.net

Advertisement

Jangan kaget ketika bayi behenti bernapas. Ketika mereka sedang tidur, kadang nafas mereka berhenti sekitar 5 sampai 10 detik. Kondisi tersebut bisa membuat ibu dan ayah baru sedikit cemas. Pernafasan tidak teratur yaitu normal. Namun bila bayi Anda berhenti bernafas untuk waktu yang lama dan jadi biru, itu bisa jadi kondisi darurat dan butuh perawatan medis. Saat bayi senang atau sesudah menangis, mereka mungkin bisa mengambil nafas lebih dari 60 kali dalam satu menit.

3. Bayi baru lahir, menangis tanpa ada air mata.

bayi baru lahir

bayi baru lahir via https://mamapapa.id

Bayi mulai menangis ketika baru lahir, namun air mata tidak keluar hingga mereka berumur sekitar sekitar satu bulan.

4. Bayi yang baru lahir mempunyai payudara.

Saat mereka pertama kali lahir, baik lelaki ataupun perempuan, terlihat mempunyai payudara kecil. Jangan diremas sebagian tonjolan kecil itu yang menyerupai payudara tersebut. Itu terjadi karna bayi menyerap estrogen dari ibu, umumnya akan hilang dalam beberapa minggu. Namun untuk bayi wanita bisa berlangsung lebih cepat dalam beberapa hari.

5. Bayi lelaki sejak kecil, alat kelaminnya sudah bisa ereksi.

fakta bayi

fakta bayi via http://gedongan.com

Advertisement

Seringkali berlangsung sebentar sebelum bayi akan pipis. Anggap saja peringatan untuk berlindung, ketika mengganti popok!

6. Punya tanda lahir

"Stork bites" atau "angel kiss" (ruang berwarna pink atau merah seringkali di dahi, kelopak mata, daerah hidung, atau belakang leher) serta bintik Mongolia (bercak datar serta kebiruan yang tampak seperti noda tinta di punggung) umumnya memudar dalam satu tahun lebih. Tidak ada yang tahu pasti apa pemicunya.

Hemangioma " strobery " berwarna merah yang muncul akibat dari pembuluh darah yang tumbuh cepat. Tanda lahir ini keluar setelah beberapa minggu dan dapat bertahan hingga bertahun-tahun untuk pergi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya