Dalam hubungan akan ada beberapa hal yang tidak kita inginkan. Seperti perselingkuhan. Namun jangan sampai perselingkuhan membuatmu putus asa, bahkan sampai bunuh diri. Nah, berikut ada beberapa hal penting yang bisa kamu lakukan saat pasanganmu selingkuh:

1. Tenang dan Kendalikan-lah Dirimu

Kendalikan diri

Kendalikan diri via https://www.google.com

Tenang-lah, kendalikan dirimu agar tidak tersulut emosi. Kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah ataupun memperbaiki hubunganmu dengan pasangan. Kamu hanya akan semakin terlihat labil dan emosional di mata orang lain. Jadi, pikirkan matang-matang hal terbaik yang harus kamu lakukan.

2. Terimalah dengan Kelapangan Hati

Lapangkan hati

Lapangkan hati via https://www.google.com

Advertisement

Apapun yang terjadi denganmu, apapun yang terjadi antara kamu dengan pasangan. Terimalah. Tunjukkan padanya bahwa kamu orang yang mandiri. Bahwa kamu mampu hidup lebih baik saat dia pergi dari hidupmu. Percayalah, bahwa ini adalah rencana tuhan, untuk menjauhkanmu dari orang yang salah dan mempersatukanmu dengan seseorang yang lebih baik untukmu. Tuhan telah menunjukkan kepadamu betapa buruknya dia sebelum terlanjur kamu nikahi, bersyukurlah.

3. Sibukkan Dirimu untuk Menata Masa Depanmu

Sibukan dirimu

Sibukan dirimu via https://www.google.com

Biarkan mantan pacarmu sibuk berhura-hura, sibuk mengisi kekosongannya dengan mengejar orang lain. Dan kamu, sibuklah mengejar impianmu. Mengejar sesuatu yang bermanfaat untuk masa depanmu. Karena apa yang kamu lakukan itu adalah investasi jangka panjang. Demi kebahagiaanmu di masa tua. Berpikirlah untuk kehidupanmu di masa datang. Orang yang sibuk mengejar impiannya akan terihat lebih cakep dan seksi.

4. Jangan Balsa Dendam

Jangan balas dendam

Jangan balas dendam via https://www.google.com

Tetaplah menjadi dirimu yang sesungguhnya. Jadilah sebaik-baik pribadi. Bersikap baik dan sopanlah kepada pasanganmu. Bukan sebagai balasan atas sikapnya, melainkan menunjukkan betapa berkelasnya sikapmu. Selingkuh atau menjalin hubungan dengan orang yang tidak kau inginkan atau hanya pelarian, tidak akan memberi manfaat untuk hidupmu.

5. Tetaplah Ceria

Berbahagialah

Berbahagialah via https://www.pixabay.com

Advertisement

Jangan sampai masalah perselingkuhan dalam hubunganmu membuatmu galau terus-menerus. Tersenyumlah. Kau masih memiliki kehidupan lain yang mampu membuatmu tertawa bahagia. Jangan sampai orang lain bisa mengendalikan hidupmu. Apapun yang terjadi tetap tersenyumlah. Karna itu akan membuat masalahmu terasa ringan.

6. Sudahilah Hubunganmu

putusin aja

putusin aja via https://www.google.com

Perselingkuhan terjadi karena bukan kamu yang sedang diinginkan oleh pasanganmu. Jangan bertahan dengan orang yang selalu menyakitimu. Hubunganmu bukanlah hubungan yang sehat. Sudahilah. Akan ada seseorang yang datang kepadamu, yang benar-benar menginginkanmu, tidak pernah membuatmu sakit dan kecewa, karena dia benar-benar mencintaimu dengan tulus.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya