Guys, kalian pernah punya teman ataupun gebetan yang sifatnya sangat periang dan bisa menghibur kamu ataupun teman-teman di sekelilingnya? Fix, pertahanin dan jangan pernah kamu tinggalin mereka. Karena kamu tidak akan pernah tahu apa saja yang menjadi kekhawatiran mereka dibalik sikap periangnya.

Memiliki sifat periang memang sangat baik. Tapi bisa jadi, jauh didalam lubuk hatinya tersimpan begitu banyak kepedihan dan kekhawatiran dalam hidupnya. Kita tidak akan pernah bisa mengetahui bagaimana kepedihan hidup yang telah mereka lewati karena mereka sangat mahir dalam menutupinya, yaitu dengan sifat periangnya.

Mungkin kita tidak akan pernah tahu bahwa mereka sangat kesepian dan membutuhkan uluran tangan kita. Dan enam hal ini bisa jadi adalah hal yang mungkin sedang disembunyikan oleh mereka pemilik sifat periang.

1. Tawa Dan Senyumnya Hanya Untuk Menghibur Dirinya

wanita tertawa

wanita tertawa via https://www.google.co.id

Tawa dan senyum riangnya semata-mata karena mereka ingin menghibur dirinya sendiri. Mungkin saja mereka sangat sedih saat itu, sehingga mereka lebih memilih mengalihkan kesedihan mereka dengan terus tertawa, tersenyum bahkan bercanda hanya untuk menutupi rasa kesedihan mereka.

2. Sebenarnya Mereka Sangat Kesepian

Trust me guys. Dibalik kerasnya mereka tertawa bersama orang lain dan tentunya ketika mereka berada dalam kerumunan keramaian, mereka mungkin menyimpan rasa kesepian. Tetapi, mereka menyembunyikan rasa kesepian mereka walaupun mereka bersama banyaknya orang-orang, mungkin saja mereka sedang sangat kesepian.

3. Mereka Tidak Ingin Terlihat Lemah

wanitan kuat

wanitan kuat via https://www.google.co.id

Advertisement

Semua perihal tentang kesedihan dan kesepian yang mereka alami, hanya mereka saja yang tahu. Mungkin bagi mereka, jika rasa sedih dan sepi itu terlihat oleh orang lain maka orang lain akan menganggap bahwa mereka lemah. Sebisa mungkin mereka menyembunyikannya rapat- rapat.

4. Mereka Seperti Ingin Menghilang dan Pergi

wanita berpegian sendiri

wanita berpegian sendiri via https://www.google.co.id

Sebenarnya bisa jadi mereka merasa sangat tidak nyaman ketika bersama dengan orang lain. Mereka terkadang ingin pergi, menjauh dan menghilang hingga siapapun tidak dapat menemukannya. Mereka seperti ingin memulai kehidupan bary dengan segala ketenangan yang ada dalam hidupnya.

5. Hidup ini Terkadang Sadang Membosankan

Untuk menghindari rasa bosannya, mereka sering kali menutupi rasa bosan mereka dengan guyonan dan candaan. Hal tersebut dapat menutupi kekosongan dan kebosanan dalam hidup mereka.

6. Khawatir Dengan Masa Depannya

Advertisement

Siapapun pasti memiliki kekhawatiran tentang masa depannya. Termasuk mereka yang terlighat sangat periang sekalipun. Jauh di dalam lubuk hati mereka, tersimpan kekhawatiran mengenai kehidupannya di masa mendatang.

Jadi, guys kekurangan kita adalah suka melihat orang lain hanya dari sisi luarnya saja. Memang di luar mereka terlihat sangat periang dan menghibur, tapi siapa yang menyangka bahwa jauh di dalam lubuk hati mereka bisa jadi hati mereka tengah hampa, kosong, dan sepi.

Memang kita tidak akan pernah bisa melihat dan membaca isi hati orang lain. Tapi terkadang sering kali kita lupa bahwa kita seringkali men-judge bahwa mereka memiliki yang periang adalah sosok yang hidupnya tak pernah ada masalah dan selalu diberi kemudahan dalam setiap hidupnya.

Tanpa kita tahu bahwa sesungguhnya mereka tengah menyimpan duka. Sehingga kita terkadang lupa bahwa mereka juga membutuhkan kita, sebagai teman yang selalu mendukung,dan yang selalu berada di sampingnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya