Tak terasa sekarang sudah memasuki bulan November, sebentar lagi Desember akan tiba. Bagi umat Kristiani, bulan Desember sangat ditunggu-tunggu, karena pada bulan tersebut, seluruh umat Kristiani di Dunia akan merayakan Natal. Walaupun masih bulan November, namun kita bisa mulai melihat pernak-pernik natal di pusat perbelanjaan dengan dekorasi yang cantik.

Tentunya bagi kamu yang merayakan Natal, pasti sudah mulai memikirkan dekorasi apa yang bisa kamu terapkan di rumah untuk menambah kemeriahan perayaan Natal bersama orang terkasih. Perayaan Natal tidak lepas dari tradisi adanya Christmas Tree di dalam rumah. Christmas tree atau kita sebut pohon terang atau pohon Natal, yang menurut sejarah tradisi ini berasal dari Eropa dan menggunakan pohon cemara. Tradisi menghias Christmas Tree sangat menyenangkan, apalagi kita melakukannya bersama keluarga. Tradisi ini akan menambah semangat kita untuk perayaan Natal.

1. Rustic Christmas tree

Rustic christmas tree via http://www.stylemepretty.com

Dekorasi pohon Natal untuk tema ini, kamu bisa memilih warna-warna earth tone. Warna ini akan menjadikan pohon Natal kamu unik. Warna ini juga lagi tren, lho. Untuk hiasan dekorasinya, kamu bisa pakai beraneka ragam hiasan, seperti bisa hiasan ginger bread ataupun hiasan pohon Natal lainya. Yang penting, pakailah warna-warna tanah. Untuk menambah kesan rustic, kamu bisa menambahkan alas seperti di gambar untuk pohon Natal tersebut dan buatlah kado-kado untuk menambah keindahan pohon Natal kamu. Mudah bukan?

2. Colorful Christmas Tree

Colorful christmas tree via http://www.themakerista.com

Ini adalah hiasan yang sering diterapkan untuk dekorasi pohon Natal, karena terlihat simple namun colorful. Dengan adanya hiasan yang berwarna-warni, membuat tampilan pohon Natal kamu meriah. Kamu bisa menggunakan ribbon berwarna cerah mengelilingi pohon, ditambah gantungan aneka ornamen yang berwarna biru, gold, merah, hijau, silver dan lainnya. Kamu bisa mengekspresikan diri sepuasnya untuk mendapatkan pohon Natal yang colorful dan sesuai idaman kamu

3. Blue Christmas Tree

Blue Christmas tree via http://www.sugarbeecraft.com

Advertisement

Pohon Natal tidak hanya berwarna hijau maupun putih saja, karena kamu juga membuat pohon Natal yang berbeda yaitu blue Christmas tree. Nah, dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak, kan? Pohon Natal yang digunakan berwana biru. Kalau kamu tidak menemukan pohon Natal bewarna biru di toko, kamu juga bisa kok mewarnai sendiri. Karena pohon Natal kamu sudah keren dengan warna birunya, sebenarnya tidak perlu lagi menghias dengan banyak ornamen. Kamu cukup menambahkan ribbon ataupun hiasan snowflakes yang bewarna gold atau silver, perpaduan yang sangat cantik untuk mendapatkan Blue Christmas tree.

4. Ombre Christmas Tree

Ombre Christmas tree via http://www.littleinspiration.com

Ombre bukan cuma tren untuk rambut saja. Kamu bisa menggunakan tema ombre untuk pohon Natal di rumah. Padupadankanlah warna yang cocok dan akan membuat pohon Natal tersebut unik. Seperti di gambar, kamu bisa mewarnai pohon natal dengan warna hitam, dark grey dan metallic grey. Keren kan? Kamu juga bisa menggunakan warna lain sesuai keinginan. Dengan pewarnaan saja, terasa sudah cukup menghasilkan pohon natal yang unik dan bagus. Tapi, kalau kamu ingin lebih meriah lagi bisa kok menambah ornamen sesuai keinginan untuk mempercantik pohon natal ombre tersebut.

5. Glam Christmas Tree

Glam Christmas tree via http://www.karapartyideas.com

Sekarang ini, sangat mudah untuk menemukan pohon Natal berwarna putih di pusat perbelanjaan. Kalau kamu ingin menerapkan tema ini, kamu cukup menggunakan ornamen dengan tiga warna saja yaitu white, black and gold. Pohon Natal yang sudah berwarna putih, kamu hias dengan ribbon yang berwarna gold dan kamu tambahkan ornamen lainnya dengan paduan ketiga warna tersebut. Kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin untuk mendapatkan kesan glam di pohon Natal kece ini.

6. DIY Christmas Tree

Advertisement

Yang ke enam, ide dekorasi yang bisa jadi pilihan bagi kamu anak kos yang enggak bisa mudik bertemu keluarga. Nah, kamu tetap bisa kok punya pohon Natal keren di kamar kos dan kamu buat sendiri. Kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin dengan barang-barang sederhana. Misalnya, kamu bisa mmebuat pohon natal di dinding, cukup dengan membentuk lampu pohon natal menyerupai pohon kemudian kamu hias seunik mungkin. Mudah bukan? Masih banyak lagi DIY Christmas tree yang bisa kamu buat sesuai dengan imajinasimu.

Gimana, Udah punya bayangan belum bagaimana mendekorasi pohon natal yang keren untuk perayaan natal Desember nanti? Kamu bisa memilih tema mana saja, dan berkreasilah seindah mungkin.Tetapi kamu perlu ingat, pohon natal hanyalah tradisi jadi jangan sampai karena tidak ada pohon natal menurunkan semangat kamu dalam memaknai natal tersebut.

Semoga ide ini memberi inspirasi bagi kamu yang sudah memikirkan dekorasi untuk natal nanti.

Selamat Mencoba……… !

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya