Ingin membuat ruangan di dalam rumah lebih mengesankan tentu tidak selalu dilakukan dengan merenovasi secara besar-besaran. Mendesain sebuah lampu gantung yang unik di area ruang makan dapat menjadi trik mudah dan juga menggunakan budget yang tidak lebih besar dibandingkan harus merenovasi ruangnya. Berikut beberapa ide desain lampu unik pada ruang tamu yang dapat Anda terapkan di rumah.

1. Lampu Bola dan Hiasannya

Salah satu desain interior dari amber interior design ini memiliki ruang makan yang terbilang variatif. Dinding putih, meja makan memanjang, dan juga dua model kursi yang berbeda membuat ruangan ini terasa unik. Tak lupa pula dengan karpet lantainya dengan pola bergaris dan berwarna. Tidak hanya bagian area lantai saja yang terasa cantik, akan tetapi lampu gantungnya pun turut andil dengan lampu bola transparannya. Adapun tali yang mengantung dikaitkan pada struktur penyangga lampunya.

2. Desain Ala Vintage

Advertisement

Di dalam ruangan yang memiliki bentuk segi 8 ini tentu saja salah satu bentuk lampu yang cocok adalah lampu dengan banyak sisi ataupun berbentuk bola. Desain lampu satu ini tidak hanya sekedar berbentuk bola saja namun bentuknya terdiri dari kristal lampu yang disusun sehingga menampilkan bentukan bola tersebut. Sangat cantik ditambah lagi dengan bagian atapnya yang terbuat dari kaca dengan motif unik.

3. Retro dan Kasual

Siapa yang tak suka tampilan ruang terang? Tentu saja salah satu desain ruang makan ini punya kesan yang nyaman dan juga terang. Dengan berbagai furniture berwarna putih dan juga tirai dengan aksen kuning electric membiarkan cahaya masuk dan terpantulkan di dalam ruangan. Lampu gantungnya yang dirancang dari kayu dan juga linen memberikan kesan retro serta kasual di dalam ruangan. Terasa ceria dan juga menyegarkan.

4. Industrial dan Aksen Merah

Desain ruang makan satu ini memiliki tampilan gaya lama. Didesain dengan lantai, meja, dan kursi kayu menghiasi ruang makan panjang tersebut. Keunikan ruangan ini terletak pada aksen warna merahnya yang terdapat pada kursi dan juga pajangannya. Ditambah lagi ruang makan yang punya kesan pedesaan ini dirancang dengan lampu desain industrial yang eye-catching.

5. Lampu Bubble

Advertisement

Jika rumahmu didesain dengan tema serba biru, mungkin ruang makan satu ini bisa jadi inspirasi. Berlokasi disebuah sisi ruangan, dirancang sangat nyaman dan juga tidak terlalu formal. Dengan kursi setengah melingkar dan juga meja kaca, unik dan menggemaskan. Tak lupa lampu bubble berwarna biru menjadi daya tarik yang pas dengan berbagai hiasan serba putih biru di dalamnya.

6. Karya Seni Playful

Lampu di ruang makan tentu saja akan menambah suasana di dalam ruangnya. Pada ruang makan yang tampil formal ini tentu saja sedikit tampilan playful tidak menjadi masalah. Lampu gantung yang didesain tampak seperti sebuah karya seni dengan lekukannya. Tentu saja membuat kekakuan di dalam ruang makan berkurang dan terasa lebih akrab.

Dari sekian banyak inspirasi lampu ruang makan ini, mana nih yang menarik hati? Kalau pun belum punya ruang makan, simpan aja dulu sebagai referensi~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya