Cewek mandiri memang seringkali dianggap sebagai sosok yang sedikit menakutkan bagi cowok – cowok. Bukan karena alasan sih guys, tapi mayoritas cowok selalu menganggap bahwa mereka adalah sosok yang terlalu kuat, dingin, dan bahkan bisa dibilang terlalu mengintimidasi.

Cewek mandiri selalu dicap sebagai cewek yang selalu bersikap bahwa mereka seolah-olah tidak membutuhkan peran laki-laki dalam hidupnya, nyatanya tidak selalu cewek mandiri seperti apa yang mereka pikirkan. Cewek mandiri hanya saja sudah dan bahkan terlalu nyaman dengan dirinya sendiri.

Tapi jangan sekali-kali mengusik kenyamanan mereka dengan cara mengucapkan ataupun melontarkan kalimat-kalimat di bawah ini, karena mereka biasanya mereka paling malas mendengarkannya.

1. "Kamu perginya sama siapa? Sendirian ya?"

Cewek tipikal mandiri paling gak suka kalau mereka harus dikasihani saat mereka memutuskan untuk pergi sendiri sementara teman-temannya pergi dengan membawa pasangan ataupun teman.

Advertisement

Bagi mereka sendirian adalah waktu yang lebih berkualitas dibandingkan dengan menghabiskannya bersama orang lain.

2. "Aku Nggak bisa hidup tanpa kamu…"

confidence

confidence via https://unsplash.com

Kalimat 'Aku gak bisa hidup tanpa kamu' mungkin terdengar romantis, guys. Tapi bagi mereka dengan berkepribadian mandiri, kalimat ini terdengar menjemukan. Mereka tidak ingin bergantung dengan orang lain, dan mereka memiliki kepercayaan yang besar pada diri mereka sendiri, bukan orang lain.

3. " Aku aja yang bayarin. Aku kan cowok!"

Berjenis kelamin laki – laki bukan berarti mereka memiliki posisi yang lebih tinggi. Cewek mandiri paling tidak tahan bila ada seorang pria yang selalu menempatkan posisi mereka pada posisi superior hanya karena mereka berjenis kelamin laki-laki.  Karena bagi mereka, sistem saling berbagi pun tidak ada masalah. 

4. " Kamu kenapa masih jomblo?"

single woman

single woman via https://unsplash.com

Advertisement

Seperti hanya pertanyaan “kapan kamu menikah?” pertanyaan “kenapa kamu masih jomblo?” juga merupakan pertanyaan yang sama menyebalkannya. Cewek mandiri bukan jomblo karena nasib tapi lebih karena pilihan. Mereka memilih untuk tidak mudah jatuh cinta pada seseorang.

5. "Sudah, kamu nggak akan bisa!"

writerswoman

writerswoman via https://unsplash.com

Justru ini adalah kalimat yang sebetulnya paling pantang untuk kalian ucapkan ke cewek tipikal mandiri. Karena kalimat 'kamu kalah', 'kamu seharusnya gak begini', atau 'kamu gak akan bisa' adalah kalimat yang dirasa sangat merendahkan bagi cewek – cewek mandiri.

Bukannya karena mereka sok ya guys, tapi karena mereka paling tidak suka bila ada orang lain yang mencampuri urusan mereka. Karena mereka adalah orang yang menjunjung tinggi privacy mereka.

6. "Sini, biar aku aja…"

Cewek mandiri memang menginginkan sosok seorang rekan dalam hidupnya. Tapi mereka tidak menyukai rekan pendamping yang menganggap bahwa dirinya adalah sosok yang lemah. Mereka akan mengerjakan apapaun yang bisa mereka kerjakan sendiri.

Cewek mandiri paling tidak suka terjebak dalam sebuah anggapan bahwa mereka selalu butuh bantuan. Bukan berarti mereka tidak butuh sandaran ya,guys.

Selain ke-enam kalimat di atas, cewek mandiri juga tidak begitu menyukai pujian yang berlebihan. Karena bagi mereka itu terlihat sangat palsu. Jadi lebih baik kamu bersikap sewajarnya dan menghargai mereka selayaknya. Dengan begitu mereka akan jauh lebih hangat ketimbang kamu harus berpura pura di hadapan mereka.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya