Intinya cuma alat untuk menulis, tapi sadarkah kamu bahwa benda yang satu ini bisa menjadi sebuah tanda dari karakter dan kepribadianmu, lho. Meski dalam kondisi tertentu kita harus menggunakan bolpoin seadanya, namun setiap orang memiliki favoritnya sendiri. 

Entah berdasarkan jenis tintanya, kenyamanan menulisnya atau hanya sekadar bentuk dan warnanya. Siapa pun bebas memilih dan pada umumnya mereka akan mulai menemukan jenis bolpoin yang paling mereka sukai sejak duduk di bangku SMP.

 

1. Bolpoin tinta standar dengan tutup

Pulpen Snowman

Pulpen Snowman via https://www.blibli.com

Karena bentuknya yang sangat minimalis dan mudah ditemukan di mana-mana, siapapun yang menyukai bolpoin ini merupakan sosok yang sederhana, simpel dan cenderung tidak suka hal rumit. Walaupun nggak semuanya begini, tapi jujur deh apakah kamu masuk ke karakter ini?

2. Bolpoin tinta standar dengan model tekan tanpa tutup

Zebra Sarasa Pen Clip Ballpoint Gel

Zebra Sarasa Pen Clip Ballpoint Gel via https://www.blibli.com

Karakter satu ini terkesan tidak suka membuang-buang waktu, to the point dan pandai memaksimalkan peluang. Serta mereka akan memperhitungkan setiap kegiatan agar berjalan efektif.

3. Bolpoin tinta gel dengan model dan warna yang beragam

Pulpen Gel Funny Animals Lucu

Pulpen Gel Funny Animals Lucu via https://mobile.carousell.com

Advertisement

Menariknya tipe orang ini, dia suka dengan hal baru, kreatif, lembut, penyayang dan selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Bolpoin bermacam-macam warna

Pulpen Warna

Pulpen Warna via http://www.anakui.com

Susahnya stay di satu warna membuat tipe orang ini memadu-padankan berbagai warna sehingga terlihat menarik. Sayangnya untuk penulisan formal memang tidak diperbolehkan. Tapi pada dasarnya ia menyukai eksplor keindahan dan menghargai keberagaman.

5. Bolpoin tinta gel yang tebal dan mahal

Sebagian orang akan selalu menaruh bolpoin jenis ini di saku bajunya sebagai kebutuhan pekerjaan maupun situasi lain yang diperlukan. Sangat cocok untuk koreksi dan pembubuhan tanda tangan. Karakter yang tergambar dari pemegang bolpoin ini adalah berkharisma, memiliki wibawa, suka dihargai dan tegas.

6. Bolpoin mana aja yang penting masih nyata

MY TOP 3 PEN BRANDS

MY TOP 3 PEN BRANDS via http://www.alodita.com

Advertisement

Nah, yang ini termasuk kamu atau bukan ya? Orang yang tidak terlalu peduli tentang bolpoin yang nyaman di tangannya. Bahkan dia tidak terlalu peduli bagaimana hasil tulisannya. Dia hanya menulis jika memang sangat diharuskan untuk menulis, seperti saat menghadapi ujian. Sosok ini memang tidak sepenuhnya patut ditiru karena hal tersebut menandakan kepribadian yang kurang disiplin. Namun sisi baiknya dia adalah orang yang cukup fleksibel dan mau beradaptasi dengan lingkungan baru.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya