6 Kegiatan Anti Rebahan Ini Dijamin Bikin Kamu Lebih Produktif!

Yuk bangun dari kasurmu sekarang!

Kasur memang tempat paling nyaman buat rebahan, ditemani dengan makanan ringan, gadget, serta stok drama korea dan film, kamu bakal makin betah buat mager-mageran seharian. Boleh kok buat bermalas malasan seharian tapi jangan sampai setiap hari kita malah rebahan terus ya. Selain ngga baik untuk kesehatan, bermalas-malasan bakal bikin kita jadi ga produktif dan ga semangat untuk menjalani hari.

Meskipun harus di rumah aja bukan berarti kamu jadi ga produktif loh. Banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan selama di rumah aja. Berikut beberapa kegiatan yang bikin kamu beranjak sejenak dari kasur dan gadget kamu!

Advertisement

1. Menyortir barang

Photo by Sarah Brown

Photo by Sarah Brown via https://unsplash.com

Mulailah dengan menyortir barang-barang yang sudah tidak terpakai seperti pakaian, wadah make up & skincare atau koleksi buku yang tak pernah dibaca kembali.  Dengan menyortir barang, maka space ruangan akan bertambah sehingga memudahkan kamu untuk membersihkan dan menata kembali barang yang lebih sering kamu gunakan. Selain itu, kegiatan menyortir barang juga dapat membantu kamu untuk hidup minimalis yang mengutamakan kebutuhan daripada kemauan. Barang yang sudah disortir bisa kamu sumbangkan ke komunitas sosial dan lingkungan atau dijual kembali seperti thrift shop.

2. Mendekorasi rumah

Photo by Alyssa Strohmann

Photo by Alyssa Strohmann via https://unsplash.com

Jika kamu menginginkan suasana baru di rumah, maka keputusan untuk mendekorasi ulang rumah adalah kegiatan yang tepat! Tentukanlah konsep dekorasi yang kamu inginkan. Kamu bisa mencari inspirasi melalui internet dan membaca blog tentang dekorasi rumah atau melakukan konsultasi dengan seorang profesional dibidang designer interior.

Advertisement

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi dekorasi rumah di gadget kamu. Jangan lupa untuk membuat target budgeting, agar kegiatan ini tidak membuat kantong kamu jebol. Apabila ingin menghemat, kamu bisa memanfaatkan barang bekas dirumah menjadi furniture maupun hiasan diy.

3. Melakukan perawatan diri

Photo by Julia Engel

Photo by Julia Engel via http://galmeetsglam.com

Walaupun di rumah aja, kulit tetap harus sehat dan glowing dong! Tidak hanya wajah tapi badan dan rambut kamu pun harus dirawat dengan baik ya. 

Advertisement

Pertama-tama, kamu harus memiliki tekad yang kuat karena merawat diri merupakan hal yang harus dilakukan dengan konsisten agar hasil akhir sesuai dengan ekspetasimu. Yang kedua aturlah pola makan dan tidur, karena menggunakan produk skincare maupun bodycare tidak akan memberikan hasil yang maksimal apabila tidak diseimbangi dengan pola hidup yang baik. Yang terakhir, gunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Selain menggunakan rangkaian produk skincare konvesional, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti tomat, madu, gula, dan teh hijau untuk membuat sendiri skincare kamu.

4. Berolahrga

Photo by Carl Barcelo

Photo by Carl Barcelo via http://unsplash.com

Olahraga memiliki sejuta manfaat bagi tubuh, seperti menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Ketika berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah sehingga tubuh dan pikiran kamu jadi lebih rileks.

Selain itu berolahraga juga dapat mengurangi stress sehingga tidur mu akan lebih nyenyak dan berkualtas. Jadi, mulailah meluangkan waktumu untuk berolahraga selama 15-30 menit dalam sehari. 

5. Berkreasi dengan DIY (Do It Yourself)

Photo by Jessie

Photo by Jessie via http://rootandbranchpaper.com

Agar kegiatan dirumah tidak membosankan, cobalah untuk membuat kreasi DIY. Kamu bisa memanfaatkan barang bekas atau yang sudah lama tak terpakai menjadi barang baru dengan kreativitasmu. Kegiatan ini juga dapat mengurangi stress dan melatih kinerja otak kanan kamu loh.

6. Mencari perkerjaan freelance

Photo by manny PANTOJA

Photo by manny PANTOJA via http://unsplash.com

Ingin tetap berpenghasilkan ketika di rumah aja? Cobalah mulai mencari perkerjaan freelance yang bisa dilakukan di rumah. Dengan freelance, kamu bisa melatih dan mengembangkan skill serta menambah pengalaman kerja kamu. Memiliki jam kerja yang fleksibel, menjadi freelance adalah salah satu kegiatan produktif ketika di rumah aja yang wajib kamu coba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

student of communication science

CLOSE