6 Oppa yang Mengalami Cinta #BertepukSebelahTangan di Drama Korea

Pernah mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan atau cinta yang tidak bersambut?

Pernah mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan atau cinta yang tidak bersambut? Hmm pedihnya bukan main.  Bukan hanya tentang kisah bahagia saja yang di angkat menjadi sebuah karya dalam film atau drama, cinta bertepuk sebelah tanganpun kerap diangkat menjadi cerita dalam suatu karya.

Kalau kamu suka drama korea, pastinya kamu udah nggak asing lagi dengan yang namanya second lead male. Biasanya second lead male ini mengalami cinta bertepuk sebelah tangan pada karakter wanita utama dalam drama. Penuh perjuangan dan pengorbanan para oppa ini selalu ada untuk wanita karakter utama, namun apa daya demi kebahagiaan ia harus merelakan sang pujaan dengan saingannya.

Nih enam oppa yang alami cinta bertepuk sebelah tangan di drama korea.

1. Won Bin- Autumn In My Heart

Advertisement

Siapa sih yang nggak tahu drama Autumn In My Heart? Drama yang bercerita tentang bayi yang tertukar di rumah sakit ini pernah jadi salah satu pelopor ide cerita beberapa sinetron di Indonesia. Kakak-beradik Yoon Jeon Seo (Song Seung Hoon) dan Yoon Eun Seo (Song Hye Kyo) mendapati bahwa sebenarnya mereka bukan saudara kandung dan terlibat pada percintaan yang rumit.

Adapun Won Bin memerankan Han Tae Sook, pria yang jatuh cinta kepada Yoon Eun Seo ketika bertemu di hotel tempat Han Tae Sook menginap.  Perjuangan dan pengorbanannya adalah Han Tae Sook siap memberikan apa saja untuk Eun Seo dan bahkan membiayai pengobatan kankernya.

Namun hati Eun Seo tak bisa move on dari kakaknya Yoon Jeon Seo. Han Tae sook pun merelakan Eun Seo untuk bersama Jeon Seo di hari terakhir Eun Seo. Tragis sih ending dari drama ini.

Advertisement

2. Choi Siwon- She was pretty

Karakternya yang kocak dan bersahabat dengan Hye Jin (Hwang Jung) membuatnya menyadari bahwa ia menyukai Hye Jin. Ia pun diam-diam akan menyelamatkan Hye Jin pada saat Hye Jin hampir kecelakaan dan malah dirinya sendiri yang celaka karena jatuh dari motor akibat terburu-buru ingin menyusul Hye Jin.

Tapi sedih waktu sampai di tempat kejadian, Hye Jin udah di peluk sama Sung Joon (Park Seo Joon).

3. Ryu Jun Yeol- Reply 1988

Advertisement

Mana nih timnya Jungpal? Drama Reply 1988 membuat penontonnya penasaran siapakah suami dari Deok Sun yang di perankan oleh Hyeri Girls Day. Diakhir episode diungkap jika yang menjadi suami dari Deok Sun adalah Taek yang diperankan oleh Park Bo Gum.

Kim Jung Hwan sudah lama juga naksir sama Deok Sun tapi dia tidak segera mengungkapkan perasaannya dan pada akhirnya merelakan Deok Sun dengan Choi Taek.

Walapun di drama nggak bersambut, di dunia nyata Jungpal dan Deok Sun ini benaran pacaran lho!

4. Park Hyung Sik- Hwarang

Park Hyun Sik

Park Hyun Sik via https://www.google.com

Babang Hyun Sik juga pernah lo mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan. Memerankan seorang Raja yang menyamar menjadi Hwarang, Park Hyun Sik memiliki ketertarikan dengan seorang gadis yang diperankan oleh Go Ara. Namun cintanya tak berbalas karena Go Ara lebih memilih Park Seo Joon.

5. Jung Hae In-While you were sleeping

Jung Hae In

Jung Hae In via https://thegioitre.vn

Kisah bertepuk sebelah tangan yang ikonik banget, apalagi pada saat Jung Hae In memfoto bayangannya dengan Suzy seolah-olah Suzy-nya nyender sama dia. Duh Oppa sama penulis aja deh!

6. Song Jae Rim-Clean with passion now

Song Jae Rim

Song Jae Rim via http://id.castko.com

Sudah nonton drama tentang CEO muda yang memiliki Mysophobia atau ketakutan berlebihan terhadap kuman yang jatuh cinta sama pegawainya yang jorok nan berantakan? Pasti kamu juga tahu dokter Choi Ha In yang diperankan oleh Song Jae Rim. Song Jae Rim di drama ini terlibat cinta bertepuk sebelah tangan, dimana ia menyukai Kim Yoo Jung. Namun Kim Yoo Jung tidak mampu menerima perasaan Song Jae Rim karena ia memiliki perasaan kepada CEO di tempatnya ia bekerja.

Nah itu dia enam oppa di drama korea yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Masih ada oppa lain? Yuk komen oppa di drama apa saja yang juga memiliki cinta bertepuk sebelah tangan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE