6 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi saat di Jogja!

Rekomendasi tempat berlibur

Siapa yang tidak mengenal kota Jogja? Jogja terkenal sebagai kota pelajar, karena banyak para mahasiswa yang datang dari berbagai daerah. Selain terkenal sebagai kota pelajar, Jogja juga terkenal sebagai tempat tujuan utama masyarakat Indonesia untuk berlibur setelah Bali. Selalu banyak turis yang datang ke kota Jogja untuk berlibur. Jogja banyak menyuguhkan tempat wisata, mulai dari wisata alam hingga mal, dan juga wisata kuliner khas Jogja. Kota Jogja memiliki peninggalan candi yang sangat terkenal, dan juga sebagai warisan dunia. Selain candi, ada banyak tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Jogja:

Advertisement

1. 1. Malioboro

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro via https://www.google.com

Malioboro adalah nama salah satu jalan di Jogja yang sangat terkenal. Di sepanjang jalan Malioboro ada banyak toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam outfit seperti pakaian dan batik, makanan, serta kerajinan tangan. Selain itu, di jalan Malioboro juga banyak penjual makanan lesehan. Makanan lesehan tersebut biasa buka pada sore hari.

            Malioboro selalu dipenuhi oleh wisatawan ketika sore hari hingga malam hari. Ketika malam hari, kalian akan dihibur oleh beberapa grup musik jalanan dengan lagu yang sangat menghibur. Kalian juga wajib foto di bawah tulisan Malioboro yang menjadi salah satu spot foto yang ada di jalan Malioboro.

Advertisement

2. 2. Keraton Yogyakarta

Keraton Jogja

Keraton Jogja via https://id.pinterest.com

Keraton merupakan tempat wisata budaya yang ada di kota Jogja. Keraton disebut sebagai bangunan peninggalan bersejarah kerajaan Yogyakarta yang ditempati oleh Sultan beserta keluarganya. Di keraton tersebut juga dijadikan sebagai museum yang menyimpan berbagai barang koleksi kesultanan. Waktu terbaik untuk mengunjungi keraton adalah di pagi hari, karena tempat ini hanya buka sampai jam 2 siang. 

3. 3. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Candi Borobudur via https://id.pinterest.com

Candi Borobudur sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Candi Borobudur merupakan candi Buddha yang sangat terkenal di dunia. Candi ini berada di kabupaten Magelang. Candi Borobudur memiliki 4 tingkatan candi. Jika naik sampai puncak candi, maka kita bisa melihat indahnya pemandangan kota Jogja dan juga bisa melihat beberapa gunung yang ada di Jogja. Selain itu, kalian juga bisa menikmati sunrise dan juga sunset dari atas candi.

4. 4. Candi Prambanan

Advertisement
Candi Prambanan

Candi Prambanan via https://id.pinterest.com

Candi kedua yang sangat terkenal adalah candi Prambanan. Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Letak candi Prambanan tidak jauh dari pusat kota, sehingga mudah untuk datang ke candi tersebut dengan menggunakan transportasi umum. Candi prambanan memilik 3 candi utama yaitu Wisnu, Brahma, dan Siwa.

            Di pinggiran candi terdapat taman yang sejuk dan cantik untuk bersantai, serta terdapat beberapa fasilitas lain seperti tempat makan, melihat beberapa hewan, spot foto, dan tempat parkIr yang luas.

5. 5. Wisata Kaliurang

Kaliurang

Kaliurang via https://id.pinterest.com

Wisata Kaliurang merupakan tempat wisata yang sangat bagus untuk menghilangkan penat dengan melihat pemandangan hijau dan juga gunung merapi. kalian dapat menyewa Land Rover atau Jeep untuk membawa anda mengelilingi kaliurang mulai dari mengunjungi museum vulkanik merapi hingga ziarah ke makam Mbah Marijan. Tersedia beberapa pilihan paket rute yang diinginkan.

            Kalian juga bisa menikmati wisata Kaliurang tanpa harus menyewa Land Rover. Ada banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi dengan menggunakan mobil ataupun motor, seperti Bunker Kaliadem, The Lost World Castle, Stonehenge, Merapi Park, dan masih banyak lagi.

6. 6. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis via https://id.pinterest.com

Objek wisata pantai yang terkenal adalah pantai Parangtritis. Kalian bisa menikmati sore dan sunset di pantai tersebut. Ada beberapa pilihan rekreasi yang bisa dinikmati seperti bermain air, mengendarai ATV, dan juga bisa mengelilingi pantai menggunakan bendi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE