#BeraniWujudkanMimpi-6 Sikap yang Harus Kamu Miliki Ketika Ingin Mewujudkan Mimpi

Sikap yang dimiliki peraih mimpi

Mimpi apa sih yang sedang kamu perjuangkan? Menjadi dokter, guru, pns, polisi, Tentara, perawat, kerja di startup, pengusaha, penulis? Atau bahkan presiden? Menteri? Ah, begitu banyak mimpi, namun tekad rendah. sikap apasih yang biasanya diperlukan ketika ingin mewujudkan mimpi?

Advertisement

1. Memiliki Tujuan

Photo By Matt Duncan

Photo By Matt Duncan via http://unsplash.com

Tujuan disini adalah mimpi yang jelas, kamu tahu apa mimpimu dan ingin mewujudkannya, ketika kamu memiliki tujuan maka kamu memiliki patokan sampai di mimpi itu.

Jadi kamu telah memiliki jalan mana yang bisa kamu gapai hingga sampai ke mimpi itu.

Advertisement

2. Berani

Photo By Elijah Hiett

Photo By Elijah Hiett via http://unsplash.com

Ketika memiliki mimpi sudah dipastikan bahwa kamu adalah orang yang berani, karena hanya para pemberanilah yang memiliki mimpi. Jiwa berani ada di dalam diri para pemimpi, karena mereka harus melewati rintangan untuk sampai ke mimpi itu dengan tidak mudah, sendirian, ketakutan, halangan pasti akan kamu temukan ketika berusaha mewujudkan mimpi.

3. Pantang Menyerah

Photo By Yash Prajapati

Photo By Yash Prajapati via http://unsplash.com

Rintangan para pemimpi tidaklah mudah, dan jiwa pantang menyerahlah yang harus dimiliki disini, ketika jatuh, bangkit lagi, jatuh, bangkit lagi, begitu terus, berulang sampai kamu berhasil mencapai mimpi itu. ketika jatuh dan tak bisa bangkit lagi, jangan harap kamu akan sampai ke mimpimu itu

4. Teguh

Photo By Sennys Nevozha

Photo By Sennys Nevozha via http://unsplash.com

Teguh disini adalah sikap tetap pada pendirian, disaat olokan, pandangan rendah dari orang lain menyapa, kamu harus meneguhkan diri bahwa kamu memiliki mimpi, dan kamu ingin bekerja keras pada mimpimu, jadi teguhkan dirimu, dan yakinkan diri bahwa kamu dapat melewati ini.

Advertisement

5. Bekerja Keras

Photo By Jesse Orrico

Photo By Jesse Orrico via http://unsplash.com

Tidak ada hal lain selain bekerja keras jika ingin mewujudkan mimpi, jika ingin menjadi penulis maka setiap hari kamu harus latihan menulis, jika ingin menjadi atlit maka kamu harus latihan daya tahan tubuh, entah lari, senam dan lain-lain, jika kamu ingin menjadi pengacara, psikolog, dokter, guru, atau bidang lain yang perlu dilakukan adalah belajar menekuni bidang tersebut dengan latihan, latihan, latihan. Siapkan diri dan mental.

6. Tawakal

Photo By Dvid Monje

Photo By Dvid Monje via http://unsplash.com

Setelah memiliki kelima sikap di atas, kamu perlu yang namanya tawakal, kamu boleh keras terhadap dirimu sendiri, tetapi ingat kamu harus merasa ikhlas atas apapun hasilnya nanti, kamu telah berupaya memeluk mimpi dan ada saatnya kamu memiliki rasa tawakal didirimu. Serahkan semuanya kepada Tuhan dengan tawakal. Karena, kamu punya Tuhan, dan lelah,letih, tangis, upaya biarlah serahakan pada Tuhan.

Ke-enam sikap di atas harus kamu miliki ketika sedang mengejar mimpi, kamu #BeraniWujudkanMimpi karena kamu hebat, kamu berhak atas hal-hal indah yang akan datang dikemudian hari.

Tetap percaya bahwa kamu bisa menghadapinya, tetap percaya bahwa apapun yang kamu semogakan, niscaya akan terwujud di waktu yang tepat, jika bukan hari ini, mungkin lusa. Jadi, jangan pernah merasa putus asa, karena jika sudah putus asa, maka jangankan untuk mewujudkan mimpi tersebut, badan pun tak sanggup untuk bangkit berdiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE