Suara adalah merupakan gabungan berbagai sinyal getar terdiri dari gelombang harmonis, tetapi suara murni secara teoritis dapat dijelaskan dengan kecepatan getar osilasi atau frekuensi yang diukur dalam satuan getaran Hertz (Hz) dan amplitudo atau kenyaringan bunyi dengan pengukuran dalam satuan tekanan suara desibel (dB). http://id.wikipedia.org/wiki/Bunyi

Mungkin penjelasan dari suara di atas tidaklah penting dan terlalu ilmiah, itulah suara susah dijelaskan tapi mudah untuk dirasakan. Coba kalian definisikan sendiri apa itu "suara"? Suara dikategorikan dalam ilmu komunikasi bahasa nonverbal lebih tepatnya dalam ilmu yang mempelajari hal ini disebut paralinguistik. Contohnya adalah nada bicara, nada suara, keras atau lemahnya suara, kecepatan berbicara, kualitas suara, intonasi, dan lain-lain mungkin musik juga termasuk.

Tinggalkan definisi dari suara itu apa, suara yang sering didengarkan oleh para remaja sekarang selain suara orang tua, teman, teman dekat, dosen, adzan, petasan dan bla bla bla adalah "Musik atau Music". Sebagian waktu dihabiskan dengan mendengarkan "suara yang menenangkan" dan suara yang menenangkan biasa nya keluar dari para wanita (baca : penyanyi wanita) (bagi gue *pria*), ini lah 6+ beberapa penyanyi wanita yang membuat "Suara Yang Menenangkan" baik lokal maupun internasional :

1. Penyanyi asal Bandung Risa Sarasvati

senyum aja sudah bikin tenang

senyum aja sudah bikin tenang via http://wowchannel.com

Bernama Risa sarasvati lahir pada 24 Februari 1985 di Kota Bandung. Risa dulu di kenal sebagai penyanyi dari homogenic, HMGNC adalah kelompok musik yang terbentuk di Bandung pada tahun 2002 oleh Dina Dellyana, Risa Saraswati, dan Grahadea Kusuf.

Di video clip ada tiga dara dengan suara yang unik dengan judul get and go ost demi ucok. Di mana di dalam video clip HMGNC terdapat tiga dara manis Bandung yang melakukan gerakan-gerakan yang centil, fun dan juga menyenangkan. Tapi entah kenapa Risa keluar dari HMGNC ini dan bersolo karir, lalu Risa mulai menulis cerita sahabat-sahabatnya yang tidak terlihat atau kasat mata.

Advertisement

Yang katanya sahabat-sahabat itu berasal dari dunia lain, Risa juga menyanyi dengan membuat album "Story of Peter" dan menelurkan sebuah karya tulis "danur" yang akhir-akhir ini sudah dibuatkan filmnya "danur, maddah dan ananta prihadi yang akan tayang di bioskop di Indonesia.


Buat Risa, coba mbak kamu reunian sama HMGNC dan bikin projek bareng lagi


2. Bunga Citra Lestari, yang dulu begitu "Sunny"

wajah tanpa make up nya lebih menenangkan kantong

wajah tanpa make up nya lebih menenangkan kantong via http://hipwee.com

Bernama Bunga Citra Lestari lahir di Jakarta, 22 Maret 1983, adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Putri yang lahir dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif atau nama di entertainment nya itu "BCL" nama yang sudah tenar di dunia hiburan, aktris yang kamu kenal sebagai aktris muda yang berbakat dan kini sudah tidak muda lagi karena sudah menikah dan mempunyai anak laki-laki dari Asraf Sinclair yang beda Kewarganegaraan BCL dari Indonesia dan Suaminya dari Malaysia. Kamu tahu kan film yang pernah diperankan oleh BCL ini?

Advertisement

Cinta petama kangen ada kamu aku ada itu lah tiga film yang dulu dibintangin oleh BCL, dari tiga film tersebut BCL bernyanyi untuk ost film "Cinta Pertama" dengan judul lagu :

SUNNY bisa kamu klik, coba dengarkan lagi lagu ini.


Mana Sunny ku…

Sunny, sunny, sunny apa kabar mu ?


Si Sunny beruntung banget bisa dicariin oleh Bunga Citra Lestari, tapi kayanya BCL sudah bahagia dengan Sunny-nya yang sekarang.

3. Sherina Munaf yang dulu kamu kenal dengan nama "Petualangan Sherina" Karena filmnya dulu pernah hits

dulu atau sekarang tetep gemesin

dulu atau sekarang tetep gemesin via http://yukepo.com

Sebelum kamu mengenal lebih jauh dari dek "Sherina Munaf" petualangan Sherina – Dia pikir zaman-zamannya Sherina mempunyai suara yang dewasa dari umurnya. Tapi sekarang suaranya sesuai dengan umurnya coba deh kamu dengar lagu dari Simfoni Hitam oleh Sherina Munaf.


Waktu cepat sekali berlalu, diam-diam Sherina sudah dewasa, diam-diam kamu menaruh hati. Yaudah kamu hanya bisa diam-diam saja.


Sherina Munaf lahir di Bandung, 11 Juni 1990 adalah penyanyi Indonesia yang merintis karier sejak tahun 1999. Sherina merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Buat kamu yang lahir ditahun 1990, kamu dan dia seumuran. Suara Sherina ketika bernyanyi ost ayat – ayat cinta jalan cinta ost ayat – ayat cinta pasti kamu merasa tenang dan sedang berada kembali di film ayat-ayat cinta kala itu ada cinta segitiga antara Fahri, Aisyah dan Maria embel-embelnya ada Nurul dan Noura.


Kamu pasti setuju kalau Sherina mempunyai suara yang menenangkan.


4. Kyla Pisita, pernah menjadi bintang iklan dari pembersih wajah bersama saudara kembarnya, selain itu Kyla ternyata mempunyai suara yang menenangkan lho!

ingat dengan iklan clean n clear?

ingat dengan iklan clean n clear? via http://santetonline.blogspot.com


Kyla Pisita


Sengaja ditulis dengan besar namanya, biar kamu mengingatnya tapi pasti kamu nggak bakal ingat. Iklan ini kamu lihat deh dulu, siapa tahu kamu ingat lagi Top model clean n clear Kyla n Kassie, gimana gemesin nggak? Zaman dahulu 7 tahun lalu kamu vote mereka nggak?

Ini ketika Kyla Pisita mengikuti ajang Asia versus, pada saat itu versus antara Indonesia dan Jepang we all heal "Kyla Pisita" terlihat Kyla mahir sekali bermain dengan keyboardnya, bukan keyboard yang biasa ngiringin dangdut koplo yak.Tapi apa kabarnya Kyla sekarang yah? Kamu yang ingin tahu bisa intip di IG Kyla Pisita IG

Mungkin kamu bisa lihat Kyla sedang mencover lagu lainnya.


Hai Kyla apa kabar ?


5. Elizabeth Woolridge Grant nama asli dari Lana Del Rey

Si Elizabeth

Si Elizabeth via http://wikipedia.com

Elizabeth Woolridge Grant lahir di New York Amerika Serikat 21 Juni 1985, yang kalau kamu kenal dengan nama Lana Del Rey jauh sekali nama asli dengan nama panggungnya yah? Dari Elizabeth ke Lana Del Rey. Paling kalau kamu dari Annisa jadi Icha atau dari Rizki jadi Kiki, yah begitulah kehidupan begitu juga dengan nama panggilan kamu yah terserah teman-teman kamu manggilnya.


Dalam lagu Video Game dan Blue jeans, elizabeth begitu terlihat menenangkan


Video games Lana Del Rey tidak hanya saja wajahnya yang menenangkan tapi begitu juga dengan suaranya. Apalagi saat ada di video lagu Blue Jeans – Lana Del Rey


Blue Jeans, White Shirt. Dari awal lirik lagu sudah sangat menenangkan suaranya


Suara yang menenangkan yang ke enam juga berasal dari penyanyi luar Indonesia, tapi tidak melupakan penyanyi dalam Negeri, mungkin kamu bisa cari sendiri suara yang menenangkan untuk kamu. Kita lanjut ke yang ke enam aja ada "Emilie Simon"

6. Nah Saatnya Kamu dengerin suara dari "Emilie Simon"

Duduk di bangku taman

Duduk di bangku taman via http://chordiffy.net

Emilie Simon lahir 19 Juli 1978 di Montpellier Prancis. Genre musik dari Emilie Simon ini bergenre "Dansa Elektro, tri hop dan Experimental Music. Kamu mengerti nggak salah satu genre tersebut? Kalau kamu nggak ngerti mending kamu dengerin aja lagu dari Emilie Simon nggak usah mikirin genre musiknya yah. Mungkin kamu bakal mulai dengerin lagu nya dari Dame De Lotus "Emilie Simon"


Dengan Logat perancis yang gemesin, kamu akan terus mendengarkan suaranya yang menenangkan


Maaf ya buat Raisa dan Isyana yang tidak termasuk suara penyanyi wanita yang menenangkan. Nah itu tadi 6+ suara Penyanyi wanita yang menenangkan, mungkin kita sepakat dengan hal ini atau kamu punya penyanyi wanita lainnya yang bikin kamu tenang dan rileks.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya