Depok dan mahasiswa itu adalah dua hal yang saling berkaitan. Bagaimana tidak, salah satu kampus paling populer dan paling besar di Indonesia ada di Depok. Begitu pula dengan mahasiswa dan tugas, gak ada mahasiswa yang bebas dari tugas. Itu sebabnya, semakin hari semakin menjamur tempat makan dan tempat nongkrong di Depok yang memfasilitasi pengunjungnya untuk sekalian ngerjain tugas, seperti menyediakan colokan listrik yang cukup dan wifi kencang.

Untuk itu kali ini saya telah merangkum beberapa tempat nongkrong di Depok tepatnya di sekitar Universitas Indonesia yang cocok bagi mahasiswa untuk ngumpul dan mengerjakan tugas. Langsung aja simak yuk list lengkapnya!

1. Sekala Cafe

Sekala Cafe via https://www.foody.id

Meskipun tempatnya kecil dan agak terpencil (di sekitar “jembatan aborsi” Universitas Indonesia), Sekala Kopi menyediakan wifi kencang sekaligus kopi segar untuk nemenin kamu ngerjain tugas biar tetep melek. Colokan listrik? Tenang, ada banyak kok!

2. Daebak Fan Cafe

Daebak Fan Cafe via https://www.foody.id

Dari namanya saja sudah tertebak dong kalau cafe ini menyediakan masakan Korea. Berbagai menu khas negeri gingseng yang ramah kantong seperti bibimbap dan jajamyong bisa kamu temui di sini. Lagu – lagu kpop favorit kamu juga bisa didengar di sini. Cocok buat kamu fans Kpop!

3. What's Up Cafe

Advertisement

What's Up Cafe via https://www.foody.id

Kalau kamu tipe – tipe anak yang lebih doyan makanan simpel kayak indomie dan roti bakar, maka What’s Up Cafe bisa jadi salah satu tempat nongkrong di Depok yang akan sering kamu kunjungi. Konsep interior yang simple namun eye catching, serta colokan dan wifi yang mumpuni buat What’s Up Cafe jadi tempat favorit anak Depok buat ngerjain tugas ataupun sekedar nongkrong bareng temen.

4. Green T

Letaknya yang berada di perpustakaan pusat UI, membuat cafe ini gak pernah sepi pengunjung. Meskipun namanya Green T, menu yang disediakan gak melulu soal green tea loh. Di sini kamu bisa menikmati aneka sajian, mulai dari makanan berat kayak nasi bali sampai dessert seperti blueberry cheesecake.

5. Hello Bingsu

Hello Bingsu via https://www.foody.id

Mengerjakan tugas itu harus dibarengi dengan kepala dingin. Kontras dengan cuaca Depok yang terik, Helo Bingsu Cafe menawarkan berbagai varian dessert Patbingsu yang bikin adem pikiran dan tenggorokan. Dari banyaknya varian patbingsu, ada dua jenis yang paling diminati, yaitu fruit bingsu dan tere oreo bingsu.

6. Milan Pizzeria

Milan Pizzeria via https://www.foody.id

Doyan nongkrong tapi gak mau merogoh kocek terlalu dalam? Hmmm, rasanya Milan Pizzeria Cafe bisa jadi solusinya. Di sini kamu bisa menikmati hidangan Italia ramah kantong seperti pasta dan pizza. Satu loyang pizza terdiri dari 6 slice, jadi cocok buat kamu yang demennya sharing menu biar lebih hemat.