Pernah nggak sih kamu merasa tidak semangat menjalani hari-hari sehingga pada akhirnya kamu hanya bermalas-malasan seharian di rumah tanpa melakukan apa-apa?

Itu karena kamu belum mulai mencoba untuk lebih berproduktif! Kamu harus belajar dengan mengawali harimu dengan energi positif agar kamu tidak menyia-nyiakan waktumu yang berharga itu!  Malas, tak bersemangat, dan lainnya itu bisa sangat merugikan diri sendiri lho dan menjauhkan dirimu dari zona produktif!

Daripada kamu bermalas-malasan seharian, lebih baik yuk lakukan 6 hal ini!

1. Start your own Business

Start Business

Start Business via https://www.google.com

Mulailah membuat bisnis kecil-kecilan seperti online shop, apalagi buat kamu yang masih nganggur gaada kerjaan. Dengan jamannya teknologi sekarang, pergunakanlah gadget kamu yang canggih itu untuk hal yang bermanfaat seperti mencari uang. Kan lumayan bisa nambahin uang jajan. 

2. Set up your Life Goals

Life Goals

Life Goals via https://www.google.com

Advertisement

Mulai sekarang tulis life goals yang ingin kamu capai di hidupmu di masa depan. Setiap orang pasti mempunyai hal yang ingin dia capai, entah itu travelling, punya rumah sendiri, bekerja di perusahaan favorit dan lain-lain.

Jadi lebih baik, mulai rencanakan semuanya sekarang agar kamu pun bisa tahu hal apa yang harus kamu lakukan untuk mencapai long term goals tersebut.

3. Find your Hidden Talent

Hidden talent

Hidden talent via https://www.google.com

Masih banyak kegiatan seru yang pastinya belum pernah kamu coba seperti diving, art and craft, skating, alat musik atau kegiatan lainnya. Siapa tau dengan mencoba hal-hal ini, kamu dapat menemukan bakat baru yang belum pernah kamu sadari!

4. Open for New Connections

Berkenalan

Berkenalan via http://www.google.com

Advertisement

Jangan takut untuk membuka koneksi baru! Terkadang kita memang suka malu ketemu orang baru jadinya malas keluar rumah.

Tetapi sekarang udah ga jamannya gengsi lho! Mulailah membuka pembicaraan bersama orang baru siapa tau bisa jadi teman bisnis, teman dekat atau mungkin, jodoh untuk mengisi hatimu yang masih kosong itu~ eaaa.

5. Sharing is Caring

Sharing is Caring

Sharing is Caring via http://www.google.com

Mulai dari sekarang, mulailah berproduktif dengan mencoba untuk aktif di kegiatan sosial. Mulai dari menyumbang ke panti-panti, mengikuti donor darah, dan menjadi social volunteer. Atau dengan melakukan hal kecil seperti bersedekah dan membantu orang yang kesusahan pun sudah lebih dari cukup.

Dengan begitu kamu bukan hanya menambah pengalaman hidup, tetapi juga menambah pahala!

6. Better version of you

Better You

Better You via http://www.google.com

Setiap orang pasti mengenali kejelekan dan kekurangannya sendiri. Melakukan hal berproduktif tidak perlu yang susah-susah kok! Cukup dengan memperbaiki dirimu sendiri dengan mengubah kebiasaan buruk mu itu. Jadilah orang yang lebih baik untuk kedepannya and never stop improving!

Nah berikut adalah hal-hal wajib yang perlu kamu lakukan untuk lebih berproduktif! Semoga 6 hal diatas dapat menginspirasi kamu dan melakukan hal yang bermanfaat untuk kedepannya! Stay positive!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya