6 Urutan Skincare Pagi Hari yang Benar Untuk Pemula!

Penggunaan skincare kini menjadi pilihan untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat, bersih dan glowing. Skincare dapat digunakan pada pagi atau malam hari. Pada pagi hari, penggunaan produk skincare bertujuan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari dan polusi udara.
Sayangnya banyak pemula yang masih belum mengerti urutan pemakaian skincare, padahal penggunaan skincare dengan urutan yang benar merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Nah, berikut ini urutan skincare pagi yang tepat bagi pemula.  

Advertisement

1. Facial wash

Photo by Ron Lach from Pexels

Photo by Ron Lach from Pexels via https://www.pexels.com

Facial wash atau sabun pembersih wajah adalah produk yang berbahan dasar air. Biasanya diformulasikan dalam bentuk gel, busa, ataupun batangan. 
Facial wash merupakan skincare pertama yang dipakai pada pagi hari produk ini digunakan untuk membersihkan wajah dari minyak, keringat, kotoran, serta sisa-sisa skincare pada malam hari. 

2. Toner

https://images.app.goo.gl/vxqoZVWXp56hivJC8

https://images.app.goo.gl/vxqoZVWXp56hivJC8 via https://images.app.goo.gl

Setelah menggunakan facial wash kemudian aplikasikan toner. Fungsi penggunaan toner adalah untuk menyeimbangkan pH pada kulit wajah. Toner dapat digunakan pada pagi dan malam hari terutama untuk kulit wajah yang berminyak. Sementara untuk kulit kering, gunakan toner hanya pada malam hari untuk mengurangi penyumbatan pori-pori.

Advertisement

3. Essence

https://images.app.goo.gl/LYsReQx2eQY4NGfR8

https://images.app.goo.gl/LYsReQx2eQY4NGfR8 via https://images.app.goo.gl

Jika penggunaan toner kamu sudah kering maka langkah selanjutnya adalah menggunakan essence. Fungsi essence tidak hanya memberikan kelembapan ekstra pada kulit essence juga mempersiapkan kulit untuk menerima kandungan skincare selanjutnya

4. Serum

https://images.app.goo.gl/rYSHRTnz5dxTBYno7

https://images.app.goo.gl/rYSHRTnz5dxTBYno7 via https://images.app.goo.gl

Aplikasikan serum beberapa menit setelah essence. Manfaat serum wajah sangat beragam beragam, mulai dari melembapkan kulit, mencerahkan, mengurangi bekas jarawat, membantu mengatasi kerutan dan masih banyak lagi.

5. Pelembab

https://images.app.goo.gl/rxcqMAydbtj69xHX7

https://images.app.goo.gl/rxcqMAydbtj69xHX7 via https://images.app.goo.gl

Pelembab wajah adalah produk wajib dalam merawat kulit. Pelembap dipakai setelah menggunakan facial wash, essence, toner dan serum wajah. Pelembap dapat mengembalikan protein keratin pada kulit wajah yang dapat membuat wajah tetap lembap, halus, dan sehat selama seharian. 

Advertisement

6. Sunscreen

https://images.app.goo.gl/NQJhxts69KmhAga79

https://images.app.goo.gl/NQJhxts69KmhAga79 via https://images.app.goo.gl

Sunscreen adalah skincare yang wajib digunakan pada pagi hari. Manfaat sunscreen untuk membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang dapat menyebabkan penggelapan warna kulit, munculnya noda hitam, penuaan dini, serta warna kulit tidak merata. Pilih sunscreen minimal SPF 30 dan gunakan 15-30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE