Pesona benua biru memang tidak akan ada habisnya. Benua beriklim subtropis ini selalu punya stok tempat untuk memanjakan siapapun yang datang ke sana. Salah satu destinasi wisata yang menjadi daya tarik berada di UK. Negara Ratu Elizabeth ini tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata untuk dikunjungi. Tidak melulu tentang Stone Henge dan juga Menara Big Ben, ternyata UK masih menyimpan tempat wisata alam unik yang jarang diketahui banyak orang. Penasaran? Cekidot!

1. Fingal’s Cave

Fingal's Cave

Fingal's Cave via https://www.google.co.id

Di Skotlandia ada sebuah tempat wisata unik yang bisa kamu kunjungi dan belum terlalu ramai. Ya, wisata itu adalah Fingal’s Cave. Gua ini memiliki stalakmit dan stalaktit yang luar biasa indahnya. Sekilas pilar-pilar yang ada di gua tersebut seperti buatan manusia, tetapi itu terbentuk secara alami.

Apabila kamu datang kesana kamu pasti akan merasa sedang di serial Game of Thrones karena aristektur di dalam gua tersebut sangatlah mirip dengan yang ada di Game of Thrones. Oh iya gua ini juga sering dijuluki sebagai gua bermelodi lho, karena ketika terkena deburan ombak akan menghasilkan melodi-melodi yang aneh dan unik. Penasaran? Jangan sampai lupa masukin ke daftar kunjunganmu ya!

2. Pistyll Rhaeadr

Waterfalls

Waterfalls via http://www.bbc.co.uk

Advertisement

Mungkin kalau kamu berpikir di UK nggak punya air terjun berati kamu salah besar. Malahan di UK ada air terjun yang bisa di bilang paling indah se-jagad UK. Air terjun ini berada di Wales dengan ketinggian sekitar 80 meter. Di air terjun ini terdapat 4 tingkat yang membentuk 4 kolam dan juga sebuah jembatan alami yang sering disebut fairy bridge. Dijamin mata kita akan dimanjakan dengan pesona air terjun yang nyaman, sejuk dan juga syahdu. Ke UK? Wajib banget ke sini!

3. Malham Cove

Malham Cove

Malham Cove via http://www.studyin-uk.in

Siapa penggemar Harry Potter? Masih ingat adegan ketika Harry dan Hermione kabur dan terdampar di suatu tebing dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows part 1? Nah kalau iya, lokasi syuting adegan tersebut berada di Malham Cove.

Sebuah tebing kapur yang terletak di Malham, North Yorkshire, Inggris ini terbentuk pada akhir Zaman Es atau sekitar 12.000 tahun yang lalu. Dari tebing kapur ini kamu bisa menikmati hamparan bukit hijau disertai aliran sungai kecil yang pastinya akan menyegarkan bagi siapapun yang berkunjung ke sini. Masih ragu buat datang kesini?

4. Jurassic Coast

Jurassic Coast

Jurassic Coast via https://www.google.co.id

Advertisement

Destinasi wisata ini tidak diragukan lagi keindahannya. Salah satu situs warisan dunia yang diresmikan oleh UNESCO ini bisa di bilang saksi bisu terbentuknya bumi ini. Terletak di sebelah selatan Inggris, situs ini merupakan kombinasi anatara tebing, pantai, hutan purba dan juga padang pasir yang membentang luas. Kalau kamu berkunjung ke tempat ini kamu akan dibawa kembali ke zaman sekitar 185 juta tahun lalu di era Triassic, Jurassic, dan Cretaceous. Gimana mau sensasi ke zaman purbakala? Jurassic Coast bisa dicoba!

5. Kepulauan Orkney

Orkney Islands

Orkney Islands via https://www.google.co.id

Sebagai salah satu negara kepulauan di Eropa, UK juga tak kalah dengan wisata kepulauannya. Terletak di utara Skotlandia Kepulauan Orkney juga harus jadi destinasi wisata kamu. Di kepulauan ini kita bisa melihat dengan jelas fenomena alam aurora. Siapa sih yang nggak mau lihat aurora? Pastinya semua mau banget kan.

Berbeda dengan di Norwegia dan Islandia, kalau kita mau lihat aurora kita harus ke tengah gunung salju dan kedinginan. Kalau di Kepulauan Orkney kita nggak perlu khawatir kedinginan. Cocok banget bukan buat orang-orang beriklim tropis kaya kita? Tunggu apalagi siapkan rencana kunjunganmu kesana ya!

6. Cheddar Gorge

Kalau yang ini pasti kalian pada berpikir kalau nama tempat ini diambil dari jenis keju ya? Pada kenyataannya bukan, malahan jenis kejunya yang bermula dari sini. Kawasan tebing kapur ini terletak di Desa Cheddar, Somerset, Inggris. Keelokan kawasan ini sudah tak terbantahkan lagi, tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi menambah keeksotisan kawasan ini. Ditambah lagi udara yang sejuk dan juga hamparan permadani hijau membuat siapapun yang kesini akan betah.

Suhu di kawasan ini cocok banget lho untuk fermentasi pembuatan keju. Mungkin zaman dulu masyrakat di desa ini suka buat keju ya makanya ada jenis keju cheddar. Nah, bisa dicoba jalan-jalan ke sini siapa tahu dapet tumpukan keju cheddar.

Gimana 6 tempat unik di atas? Menarik dan cantik bukan? So, tunggu apalagi rencanakan liburan seru dan asyik di UK dan jelajahi wisata alamnya karena UK luar biasa!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya